Transformers Battlegrounds Telah Merilis Update Jumbo Sebesar 2 GB


559
559 points

Jika mendengar kata battleground dalam dunia game pikiran sebagian orang mungkin akan langsung tertuju ke sebuah game fenomenal PlayerUnkown’s Battlegrounds. Game bertahan hidup untuk menjadi yang terakhir berdiri di sebuah medan perang ini memang berhasil menyita perhatian dunia. Tak heran kata-kata yang masih berhubungan dengan PUBG atau PlayerUnkown’s Battlegrounds pasti dihubungkan dengan game yang satu ini.

Tetapi game yang kali ini kita bahas bukanlah seputar PUBG atau bahkan PUBG Mobile sekalipun mengandung kata-kata Battlegrounds. Game kali ini bernama Transformers Battlegrounds, sebuah game yang mungkin sebagian dari kita sudah bisa menebaknya terkait dengan tokoh-tokohnya.

Game tema Transformers terbaru di tahun 2020

Betul sekali dan anda tidak salah membacanya bahwa game ini memang berjudul Transformers Battlegrounds. Franchise Transformers memang selama ini kita kenal sebagai tokoh animasi baik kartun ataupun filmnya yang sangat populer dan kali dibawa oleh Outright Games ke dalam sebuah video game. Dikerjakan oleh developer Oatsink dan rilis pada tanggal 23 Oktober kemarin untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Microsoft Windows dan dua konsol generasi baru.

Game bertemakan Transformers sendiri sudah ada sejak tahun 1985 silam dan mungkin dari kita jarang yang pernah memainkannya. Judul kali ini sendiri masih tetap sama dengan game yang membawakan robot-robot dari franchise Transformers untuk bertarung dalam genre tactical strategy. Masih membawakan alur cerita originalnya yaitu membantu Bumblebee dan teman-teman Autobots nya untuk melawan Decepticons yang jahat. Game ini sudah mendukung permainan multiplayer dalam bentuk permainan co-op dua orang selain mode single player untuk story mode nya.

Dirilis dan langsung disediakan pembaruan

Pertama kali diluncurkan pada hari Jum’at lalu Transformers Battlegrounds sudah mengantongi update besar yang disertakan oleh developernya. Tergolong pembaruan jumbo untuk sebuah judul game yang benar-benar baru dirilis ke pasaran yaitu sebesar 2 GB. Update besar itu sendiri sudah memiliki kode update yaitu patch 1.01 yang mana sebagian besar berisi perbaikan bug dan perbaikan beberapa kendala di gameplay.

Bagi sebagian yang sudah memainkan game ini di awal rilisnya mungkin akan sangat dibuat jengkel dengan adanya beberapa bug yang menghambat permainan. Tetapi, update besar yang langsung tersedia dari developer dapat menyembuhkan kekesalan itu semua di samping besarnya ukuran yang mungkin bisa membuat jengkel. Mencopot kontroler pada saat “loading screen” atau pada saat muncul “cutscene” di game ini bahkan membuat game lemot beberapa saat. Game juga akan “freeze” ketika pemain memilih game atau pindah game dan tak main-main lamanya yang mencapai 10 detik. PFX pada saat cutscene juga berpotensi menimbulkan kendala dalam game. Kesemua masalah primer yang disebutkan di atas sudah mendapatkan perbaikan di update kali ini.

Selain berbagai masalah tersebut di atas, developer juga telah menambahkan beberapa perombakan dalam game diantaranya menambahkan Store di menu utama, menerapkan animasi saat pemuatan game, dan perubahan ukuran teks selama tutorial dan gameplay nya. Sektor “in-game” juga tak luput mengalami perbaikan seperti animasi dari tokoh Optimus Primes yang ditunda beberapa saat, Decepticons yang dapat spawn di dalam area Energon, dan Decpeticons Brawlers yang dhilangkan ketika melakukan Throw Back. Tutorial untuk memainkan game ini juga mendapatkan perbaikan dimana ikon senjata yang akan terus muncul seperti pop-up yang mengganggu juga telah diperbaiki. Diganti dengan menempatkan ikon senjata yang memang berada di atas menu lain. Seluruh update ini sudah bisa diunduh oleh para pemain Transformers Battlegrounds dari berbagai platform yang mendukung.


Like it? Share with your friends!

559
559 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *