Square Enix Meleburkan Dua Karyanya Menjadi Sebuah Game RPG Mobile yang Layak Anda Mainkan


583
583 points

Pada tanggal 8 November lalu Square Enix telah mengumumkan bahwa game JRPG karyanya yaitu War of The Vision: Final Fantasy Brace Exvius bakal mengadakan kolaborasi. Game JRPG mobile yang begitu populer tersebut dikabarkan akan berkolaborasi dengan salah satu judul terkenal yang masih dalam satu keluarga Final Fantasy.

Datang dari judul ke 10 dari franchise serial Final Fantasy yaitu Final Fantasy X. Sebuah judul yang cukup jadul dipilih oleh pihak Square Enix dalam kolaborasi khusus regional Jepang ini. Betul sekali bahwa kolaborasi ini memang dikhususkan untuk pasar Jepang dan akan membawa karakter-karakter ikonik dari Final Fantasy X ke War of The Visions.

Masih dalam satu keluarga serial legendaris Final Fantasy

Final Fantasy X sebenarnya adalah game yang juga merupakan karya Square Product Development Division 1 yang saat ini kita kenal dengan Square Enix itu sendiri. Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa judul ini adalah entry utama ke 10 dari franchise Final Fantasy. Keluaran tahun 2001 untuk platform PlayStation 2 dan berubah menjadi judul lain untuk platform PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Sedangkan War of The Visions: Final Fantasy Brave Exvius adalah game RPG karya Square Enix dan partnernya Gumi Inc. terkhusus untuk perangkat mobile baik Android maupun iOS. Dirilis tahun lalu tepatnya bulan November 2019 khusus pasar Jepang dan menyusul satu tahun kemudian di Maret 2020 untuk pasar global. Bisa dikatakan sejatinya game RPG mobile ini adalah edisi spin-off dari Final Fantasy Brace Exvius yang apabila kita tarik ke pucuknya semua tetap bermuara ke franchise besar Final Fantasy.

Belum ada tanggal pasti untuk perilisan secara global

Kolaborasi dua judul besar ini sudah dirilis di server Jepang pada tanggal 14 November lalu. Belum ada kabar tentang perilisan judul kolaborasi ini ke pasar dunia, namun yang sudah dipastikan bahwa game ini akan datang ke pasar Eropa dahulu. Walaupun belum ada kabar yang tepat mengenai tanggalnya tetapi sudah bisa diprediksi akan datang dalam beberapa bulan kedepan, namun tidak terlalu jauh dari tanggal sever Jepangnya.

Judul ini sendiri telah merilis trailer resmi mereka apabila anda ingin melihat selayang pandang apa saja nantinya yang ada di sana. Dari trailer tersebut dapat kita lihat beberapa karakter Final Fantasy X seperti Auron, Tidus, dan Yuna dihadirkan ke dalam judul kolaborasinya. Apabila anda masih kurang puas dengan adanya trailer resmi tersebut anda juga dapat menonton interview resmi tentang perilisan secara global dengan Hiroki Fujimoto yang merupakan produser proyek ini.

Sebetulnya dari pihak Square Enix sendiri telah menyertakan deskripsi mereka tentang game War of The Visions: Final Fantasy Brace Exvius ini. Mereka menyertakan ini bagi seluruh user iOS dan Android ketika akan mengunduhnya di toko digital masing-masing. Kami sedikit rangkum beberapa garis besar alur cerita judul kolaborasi ini.

Dikisahkan ada sebuah kerajaan kecil bernama Leonis yang dikelilingi beberapa kerajaan besar. Hebatnya Leonis tetap bertahan dan belum terkalahkan sekalipun dikepung oleh beberapa kekuatan besar. Fakta yang sedikit terungkap ternyata sang raja memiliki sebuah cincin aneh pemberian dari “The Winged One”. Akibat adanya kekuatan dari benda tersebut dan beberapa kesatria pemberani dari kerajaanlah yang membuat Leonis tak tertandingi.

Sayangnya runtuhnya Leonis justru datang dari dalam kerajaan sendiri. Perang kepentingan dan perseturuan menjadi pemecah belah persahabatan dan kekeluargaan yang telah dibangun bertahun-tahun. Belum lagi ancaman negeri luar yang terus menyerukan tantangan perang menjadikan game ini layak dimainkan di perangkat smartphone anda.


Like it? Share with your friends!

583
583 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *