Rayakan Hari Bersejarah Esport di Weekend Minggu Ini


545
545 points

Tidak ada lagi industri di muka bumi sekarang ini yang paling menyita perhatian selain dunia esport. Berkembang pesat dan menjamur dimana-mana hampir mustahil ketenarannya untuk dibendung. Belum lagi musibah saat ini yang sedang membuat dunia bersedih, membuat seluruh umat manusia berperang dan berjibaku melawan Covid-19. Kesibukan dan aktivitas sehari-hari dibatasi untuk keperluan protokol kesehatan, sehingga seluruh lapisan masyarakat mau tidak mau harus lebih sering tinggal di rumah.

Kebosanan yang melanda membuat sebagian orang mencari hiburan dengan bermain game. Hal tersebut juga sedikit banyak berimbas kepada dunia esport. Selain banyaknya orang yang bermain game, banyak pula event pertandingan berbagai jenis game digelar walaupun bersistem online. Tak sedikit pula untuk event yang memang berskala sangat besar memilih untuk menundanya. Tetapi tak terbantahkan lagi, tahun ini dan mungkin beberapa tahun ke depan adalah masa keemasan dunia esport.

Tidak terbatas bagi siapapun anda

Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia esport ataupun individu yang terus mengikuti perkembangan dunia esport mungkin saat ini sedang berbahagia. Pasalnya tinggal menunggu tiga hari lagi adalah hari yang digagas sebagai Hari Esport Sedunia. Perlu anda catat bagi siapapun yang belum tahu bahwa tanggal 24 Oktober nanti adalah hari perayaan tersebut.

Memang sudah selayaknya esport mendapatkan hari spesial tersendiri untuk merayakan ketenarannya. Hari Esport Sedunia pasti terkandung manfaat dan tujuan yang baik. Bahkan tujuan mulia seperti merayakan semakin berkembangnya dunia game yang kompetitif sudah diakui. Selain itu dalam perayaan ini diharapkan komunitas para penggiat dunia esport juga semakin solid bersatu.

Tidak terbatas pada kompetisi game apapun, turnamen apapun, streaming apapun, judul game apapun, dan pemain game apapun. Tidak memandang anda hanya sebagai penikmat, penonton, pemain amatir, pemain profesional, pengembang, ataupun publisher semuanya berhak merayakan hari istimewa tersebut. Hari besar tersebut juga diharapkan kesadaran masyarakat dan andil pemerintah akan dunia esport ini dapat tumbuh, bahwa dunia ini ada dan sedang berkembang.

Para penggagas dan suksesor acara ini pun telah banyak melakukan persiapan. Bahkan bagi siapapun anda carilah kata kunci “World Esports Day” di mesin pencarian dan temukan berbagai informasi disana. Mereka pun telah menyiapkan website resmi yang terbuka untuk siapapun yang berniat berkontribusi dalam perayaan ini.

Acara dijamin akan sangat bermanfaat

Perkiraan anda mungkin acara ini akan begitu-begitu saja, kurang menarik dan membosankan. Sebagian lagi berpendapat karena adanya pandemi ini pasti kurang semarak dan meriah. Singkirkan semua pikiran tersebut karena tidak semuanya benar, justru acara ini akan berlangsung megah. Disebutkan dalam website tersebut anda bebas melakukan apapun yang anda suka selama masih dalam kancah dunia esport.

Anda dapat bermain game bersama teman, menyelenggarakan live streaming ataupun podcast gaming, bahkan anda dapat menyelenggarakan turnamen dengan para anggota terdaftar yang juga ikut berkontribusi. Para kontributor dari seluruh dunia akan berkumpul, maka jangan heran dan jangan canggung untuk ikut andil dalam setiap elemen kegiatannya.

Hal hebat lagi, akan banyak sekali para pemain dari ranah profesional yang juga akan memeriahkan hari bersejarah ini, jadi jangan ragu untuk mengikutinya karena siapa tahu berikutnya andalah para pemain profesioanl tersebut. Selain itu bagi anda yang suka beramal dan begitu mencintai game dan dunia esportnya turut pula disediakan fitur untuk berdonasi. Penggagas dan penyelenggara sudah mengatur sedemikian rupa dengan nantinya seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan untuk mendukung dunia esport dan untuk besarnya dunia esport.


Like it? Share with your friends!

545
545 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *