Rasakan Sensasi Berbeda Memainkan Game Horror Berteknologi Unreal Engine


565
565 points

Masih dengan bahasan kita yang terus mendapatkan antusiasme tinggi dari para pembaca yaitu game yang membawa hawa-hawa horror ke dalamnya. Kondisi mungkin yang paling berpengaruh terhadap tingginya antusiasme akan game horror. Pandemi berkelanjutan membuat orang-orang ingin melampiaskan kesuntukan mereka dengan bermain game. Meleburkan semua kejenuhan ke dalam dunia game yang menghibur dan mengasyikkan.

Tetapi memang bagi sebagian orang ini terlihat kurang menantang dengan game-game yang menghadirkan permainan monoton. Pada akhirnya mereka lebih memilih tenggelam bersamaan dengan kisah menyeramkan yang disuguhkan game horror. Walaupun mengerikan dan berdebar-debar ketika mengikuti alur ceritanya tapi akan ada senyum lebar pertanda kepuasan setelah memainkannya. Berikut ini akan kami ulas dua judul game bertemakan horror yang tergolong masih berusia muda. Kisah yang dibawakan pun tidak terlalu tua sehingga akan sangat “relate” dengan trend saat ini.

The Sinking City akan menyibukkan anda dengan investigasi

Daftar pertama kami ada judul The Sinking City, yang dari judulnya saja kita sudah bisa memprediksikan bahwa kota ini tenggelam ke dalam kegelapan. Game ini sendiri terinpirasi dari kisah horror fiksi tulisan H.P. Lovecraft. Seorang penulis kisah cerita horror ulung dari Amerika Serikat yang karya-karyanya banyak dibaca orang.

Digarap oleh studio Frogwares pada tahun 2019 lalu maka tak heran game ini menggunakan teknologi terbarukan dari Epic Games yaitu Unreal Engine 4. Meskipun sebuah game horror tetapi tidak ada salahnya menggunakan teknologi game-game populer kelas atas tersebut. Mengusung genre aksi petualangan yang tentunya disirami dengan kisah-kisah horror di dalamnya. Bedanya game ini memberikan pengalaman investigasi bagi para pemainnya dengan harapan pemain tidak terlalu fokus pada kisah horror yang disajikan dengan adanya misi investigasi yang mereka emban.

Game yang hanya menyediakan mode single-player ini bisa dimainkan di konsol PS4, Xbox One dan perangkat Microsoft Windows. Berselang tiga bulan berikutnya barulah judul ini tersedia di konsol Nintendo Switch tepatnya pada tanggal 12 September 2019.

The Sinking City mengisahkan sebuah kota fiksi bernama Oakmont yang dikatan dalam game masuk dalam wilayah Massachusetts. Game ini membawakan lingkungan “open-world” khas game-game saat ini untuk mendukung jelajahan dalam rangka investigasi para pemainnya. Game mengambil seting kota Oakmont pada tahun 1920 yang sedang ditenggelamkan ke dalam kekuatan supranatural. Sehingga para pemain akan bertugas mengungkap misteri di balik semua kutukan ini.

Drama mencekam yang coba dibawakan Until Dawn

Daftar kedua ada sebuah game berjudul Until Dawn yang juga memiliki keunikan bentukan game seperti judul pertama. Game ini memang masih mengusung unsur-unsur horror di dalamnya namun dikemas ke dalam drama interaktif untuk memanjakan para pemainnya dengan cerita yang tak biasa.

Until Dawn digarap oleh studio Supermassive Games dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment ke konsol kebanggaan mereka PlayStation 4 pada bulan Agustus 2015. Walaupun sebenarnya judul ini pernah direncanakan untuk rilis di saudara pendahulunya yaitu PlayStation 3 dengan adanya teknologi PlayStation Move.

Alkisah game ini menceritakan penderitaan delapan sekawan yang terjebak di tempat peristirahatan di sebuah pegunungan di daerah terpencil. Ingat, karena ini sebuah game horror mereka tidak murni hanya berdelapan saja di tempat itu. Dihantui perasaan takut, mencekam dan penuh dengan ketegangan mereka hanya berharap satu hal yaitu bisa melewati malam tersebut dengan selamat.

Para pemain masing-masing dapat menjalankan kedelapan karakter tersebut. Setiap keputusan yang diambil oleh para pemain akan mempengaruhi jalannya cerita. Berdoa saja semoga para pemain yang sedang bermain bersama anda memiliki insting yang kuat sehingga pilihannya dapat membawa keselamatan seutuhnya hingga akhir.


Like it? Share with your friends!

565
565 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *