Pereda Dahaga Akibat Pemunduran Perilisan Halo Infinite


548
548 points

Sejenak mari kita singkirkan dahulu tentang penundaan perilisan Halo Infinite di tahun ini. Pikiran yang terlalu tercurahkan ke masa penantian tersebut sama sekali tidak akan berakibat pada waktu perilisannya. Perilisan yang terus digadang-gadang akan berbarengan dengan datangnya konsol baru dari Microsoft yaitu Xbox Series X dan Series S nyatanya juga isapan jempol belaka.

Konsol generasi baru dari Microsoft tersebut telah diluncurkan ke pasaran pada tanggal 10 November lalu, dan tetap saja Halo Infinite masih nihil dari daftar judul game yang turut serta dibawa. Kita sabar dan tetap menunggu kabar perilisannya sembari bermain judul pendahulunya yang pada esok hari tepatnya tanggal 17 November akan menyambangi platform Microsoft Windows. Tidak hanya sampai di situ, Halo 4 juga sudah dapat dimainkan di konsol Xbox terbaru yaitu Series X dan S juga pada tanggal itu.

Fase Beta pada Oktober lalu untuk dirilis besok

Game garapan 343 Industries ini sudah ada di konsol-konsol Xbox terdahulu seperti Xbox 360 dan Xbox One. Halo 4 pertama kali dirilis untuk Xbox 360 pada penghujung 2012 diikuti Xbox One tiga tahun setelahnya yaitu di tahun 2014. Tahun ini adalah perilisan tahap ketiganya untuk duo konsol terbaru Xbox.

Dikonfirmasi sendiri oleh Microsoft Studios selaku publisher bahwa besok juga adalah hari perilisan untuk platform PC dengan tambahan “additional” bertajuk Master Chief Collection. Debut franchise Halo di platform PC ini juga ditandai dengan masuknya judul keempat dan judul terakhir dari series ini ke dalam The Master Chief Collection. Perjalanan yang cukup memuaskan setelah pada tanggal 20 Oktober lalu Halo 4 baru saja menyelesaikan fitur beta Halo 4 untuk platform PC ini. Berikut Halo: Master Chief Collection juga turut menyertakan entry yang belum berumur satu tahun yaitu Halo Reach rilisan 19 Desember tahun lalu.

Dengan begitu sudah ada total 6 judul dari Franchise Halo yang sudah dapat dinikmati para penggemarnya khususnya di platform PC. Sekaligus keenam judul tersebut juga sudah dapat mereka beli secara kolektif lewat “epic bundle” ataupun membelinya secara terpisah. Namun, jika anda hanya ingin memainkan Halo 4 ini di PC, anda dapat membelinya lewat halaman Steam Collection. Selain itu pengguna PC yang berlangganan Game Pass juga dapat memainkannya bahkan secara gratis.

Tahun yang sibuk bagi Microsoft

Berdasarkan fakta yang telah kami sebut di atas itu berarti tahun 2020 ini menjadi tahun yang sibuk bagi Microsoft untuk mengurus game Halo untuk platform PC. Perilisan beberapa judulnya memang berjatuhan bertubi-tubi di sepanjang tahun ini dan beberapa diantaranya adalah Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2: Anniversary, Halo 3, dan Halo 3: ODST. Jika halnya Halo 5: Guardians belum ada kabar lebih lanjut berarti tahun ini ditutup dengan perilisan Halo 4 sebagai entry utama terakhir yang dirilis.

Datangnya The Master Collection juga dikatakan sebagai upaya untuk meredam kekecewaan fans akibat pemunduran perilisan Halo Infinite. The Master Collection memang digadang-gadang sebagai pilihan yang terbaik untuk beberapa bulan ke depan dalam masa penantian ini. Tentunya dengan iming-iming bahwa edisi ini mendapatkan banyak peningkatan di sana-sini. Dikarenakan mustahil mengalihkan perhatian penggemar tanpa adanya iming-iming tersebut. Dikatakan bahwa The Master Chief Collection beserta isi-isinya termasuk enam judul itu nantinya dapat berjalan di 120 FPS secara konstan. The Master Chief Collection juga diklaim akan bekerja sangat optimal di Xbox Series X dan Series S baik ketika anda memainkannya sendiri ataupun bersama teman dalam mode online multiplayer.


Like it? Share with your friends!

548
548 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *