Mortal Kombat 11 Tidak Mau Kalah dengan Merilis Pembaruannya Hari ini


562
562 points

Artikel sebelumnya kita sudah membahas game Mortal Kombat X dan Mortal Kombat XL yang mendapatkan update minor khususnya di sektor “human interface”. Kali ini ada sedikit berita dari sang adik saudara paling muda yaitu Mortal Kombat 11 yang dikabarkan juga mendapat beberapa peningkatan fitur.

Tak mau ketinggalan dari kakak-kakaknya, edisi Mortal Kombat 11 turut serta melakukan berbagai peningkatan layanan dan fitur. Sehingga satu tujuan dimana adanya kepuasan bagi para pemainnya dapat tercapai. Salah satunya yang kali ini mereka persembahkan yaitu fitur layaknya sebuah permainan mode cross-platform.

Seminggu lalu dengan Kombat Pack

Jangan telan mentah-mentah dahulu kata-kata kami tentang cross-platform di atas. Cross-platform yang kami maksud di sini bukan berarti sesungguhnya hanya kiasan yang kami gunakan untuk menggambarkan layanan terbaru Mortal Kombat 11 yang memungkinkan permainan “cross-generational”. Sebagian dari anda mungkin akan bertambah bingung, oleh karena itu simak seluruh isi artikel di bawah ini.

Santer terdengar kabar sejak lama bahwa NetherRealm memang berniat untuk mendatangkan game generasi baru yang dirasa juga mengikuti perkembangan konsolnya dan pastinya akan memberikan tampilan visual yang lebih bersahabat. Berbahagialah kalian para pengguna beberapa jenis konsol karena anda akan memperoleh upgrade gratis untuk edisi game ini.

Dalam rangka pembuktian janji-janjinya, tepat tanggal 11 November lalu NetherRealm merilis Kombat Pack baru. Paket ini datang dengan beberapa elemen yang sangat dinanti-nantikan salah satunya adalah beberapa karakter baru yang terdiri dari Rain, Rambo dan Melina. Sebuah ciri khas Mortal Kombat 11 yang selalu dijunjung tinggi pihak developer dengan merilis apapun yang terkait dengan judul ini dalam jumlah tiga buah.

Hari ini dengan next-gen

Tepat hari ini yaitu 17 November 2020 versi next-gen akan tersedia bagi para pengguna konsol Xbox Series X, Series S, dan PlayStation 5, kurang lebih seperti itulah informasi yang didapatkan dari Kombat Pack yang sudah ada seminggu sebelumnya. Banyak yang developer lakukan dengan edisi next-gen ini tetapi tidak ada yang lebih NetherRealm banggakan kecuali permainan cross-play yang juga ada di dalamnya.

Sebenarnya edisi next-gen ini membawa banyak perubahan besar termasuk peningkatan segi visual dan yang lainnya. Dikatakan bahwa iterasi terbaru untuk judul Mortal Kombat 11 ini mendukung hingga resolusi 4K. Selain itu waktu loading game yang juga berhasil dipangkas semaksimal mungkin. Tetapi memang semua sesuai dengan prediksi dari sang developer sendiri dimana fitur cross-play inilah yang paling menyita perhatian masyarakat gamer khsusunya komunitas penggemar serial Mortal Kombat.

Dikonfirmasi resmi dari pihak Mortal Kombat 11 bahwa fitur ini akan mengakomodir pertandingan kasual seperti biasa dan bedanya hanya terletak di ketersediaan room online nya. Sayangnya seperti yang telah kami ungkap sebelumnya dimana sasaran fitur kali ini memang untuk para pengguna konsol. Termasuk fitur cross-play ini juga tidak dapat dinikmati oleh mereka pengguna Nintendo Switch dan PC.

Fitur cross-play apabila digunakan di Xbox akan memicu fitur lain bernama Microsoft’s Smart Delivery yang mengoptimalkan pengaturan dan angka jumlah unduhan bergantung pada jenis konsol yang anda gunakan. Di sisi lain adanya fitur ini juga akan berakibat pada penyeimbangan segi visual kedua platfrom yang disilangkan dimana fitur tidak akan memaksa kemampuan grafis konsol generasi baru untuk bekerja maksimal.

Langkah besar yang sudah dilakukan oleh NetherRealm mengingat sebenarnya judul ini telah sukses dengan penjualan lebih dari 8 juta copy di pasaran. Namun, menawarkan upgrade gratis bagi para pemain yang sudah memiliki game ini merupakan suatu bentuk ucapan terima kasih dari produsen kepada penggemarnya.


Like it? Share with your friends!

562
562 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *