Menjadi Pilihan Bahkan Untuk Kancah Gamer Profesional


547
547 points

Sektor audio pada ESWAP X PRO Controller telah kita ulas lengkap pada artikel sebelumnya. Pada kenyataannya sisi audio juga tidak dikesampingkan oleh Thrustmaster dengan memberikan beberapa kombinasi tombol dalam rangka mempermudah gamer untuk mengaturnya. Walaupun penguatan sektor audio hanya terletak pada tombol-tombolnya saja namun patut kita akui hal ini tetap memberikan manfaat besar.

Bagaimanapun juga ini adalah sebuah kontroler untuk bermain game bukan audio player ataupun headset. Perangkat penguat suara seperti amplifier, sistem pengolah data digital audio seperti DAC sudah barang tentu tidak ada didalamnya. Kontroler akan menjadi sebuah piranti yang berukuran jumbo apabila fitur-fitur tersebut turut disematkan. Pastinya bukan menjadi sebuah kontroler impian apabila ukurannya sebesar batako.

Preset yang mendukung multi-platform

Seluruh ulasan di atas masih menyasar pada beberapa teknologi ESWAP X PRO Controller yang hanya berfokus pada hardware. Kali ini kami akan membahas dukungan software yang dibawa Thrustmaster untuk maha karyanya ini. Sebuah kontroler bermain game pasti diperuntukkan untuk bermain game entah apapun itu judul game dan apapun konsol yang digunakan. Tiap judul game dan tiap konsol yang digunakan pastinya tidak dapat dipukul rata pada pengaturannya.

Thrusmaster teliti akan hal ini sehingga software yang mereka sematkan di kontroler ini dinilai cukup mumpuni. Lewat software Thrustmapper milik mereka sendiri, memungkinkan para gamer membuat preset sesuai kegunaannya. Gamer diberi keleluasaan sebebas-bebasnya untuk mengkonfigurasi semua pengaturan yang mereka kehendaki.

Dengan membuat preset khusus yang dapat disesuaikan untuk bermain game atau karakter tertentu, pihak produsen berharap ini akan mempermudah penggunanya. Ketika memulai sebuah game, pemain tidak perlu repot-repot mengatur ulang setingan mereka cukup hanya tinggal mengunduh preset yang ada kemudian bermain seperti biasa. Preset ini juga mendukung penggunaan multi platform, sehingga dapat anda gunakan pula di platform seperti Xbox dan PC tentunya dengan penyesuaian.

Sudah dikenal dunia internasional

Preset yang dipersembahkan oleh Thrustmaster lewat software mereka Thrustmapper juga terkoneksi ke sistem “launcher” ESWAP X PRO Controller. Launcher ini memiliki kemampuan dalam memodifikasi bentuk kurva zona mati untuk mini-stick analog baik di sisi kiri maupun sisi kanan. Hal ini memungkinkan gamer yang tak terbiasa dengan penggunaan mini-stick ini tidak terganggu ketika analog ini tersenggol ketika bermain game karena sudah diatur sedemikian rupa agar mati atau tidak berfungsi. Zona mati yang sudah diatur bentuknya juga dapat menyesuaikan kinerja mini-stick menjadi lebih baik sesuai kebutuhan si gamer.

Lewat Thrustmapper ini juga menawarkan fitur lain yang sangat berguna untuk membuat preset game yang terkait dengan konfigurasi kurva tersebut. Sehingga kurva zona mati yang sudah diatur dapat disesuaikan dengan preset yang sudah anda buat sebelumnya. Konfigurasi ini dapat anda atur untuk menyesuaikan sensivitas mini stick itu sendiri, pemetaan ulang tombol-tombol lain, bahkan untuk menyesuaikan level getaran yang terjadi.

Semua kelebihan yang ada di ESWAP X PRO Controller ini telah usai kami ulas. Sangat direkomendasikan bagi anda para gamer yang terbiasa menggunakan kontroler berbentuk joystick. Sepak terjang mereka sejak 2019 yang mana berhasil meraih antusias dari para pelaku industri eSports seharusnya menjadi bukti bahwa produk-produk mereka adalah sebuah “masterpiece”.

Kontroler ini sendiri telah melalang buana pada berbagai kancah profesional seperti FIFA, NBA 2K, Call of Duty, dan masih banyak yang lainnya. Banyak pemain profesional yang terkesima dengan kinerja yang ditawarkan Thrustmaster lewat kontroler kebanggaannya ini. Meluncurnya edisi terbaru mereka semakin memperkuat posisi Thrustmaster sebagai leader dalam bidang ini.


Like it? Share with your friends!

547
547 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *