Maze Theory Sebisa Mungkin Mempertahankan Roh Permainan Apapun Konsolnya


565
565 points

Layak memang serial dari Doctor Who ini diganjar sebagai sebuah trilogi yang kuno. Tradisi jajaran trilogi kuno umumnya akan meninggalkan judul lamanya dengan alasan fokus ke judul terbarunya. Fakta yang sudah bukan menjadi rahasia umum khalayak gamer inilah yang coba ditinggalkan Maze Theory dengan triloginya.

Maze Theory berkomitmen untuk terus mengembangkan kesemua judulnya bersamaan dengan porsi yang berbeda-beda tentunya. Ini tetaplah sebuah keadilan karena bagaimanapun developer pasti mengincar susuatu yang lebih dari judul barunya. Terbukti pun Maze Theory masih memberikan update untuk judul VR pertamanya.

Perkembangan perangkat VR memberikan pengaruh

Maze Theory melalui sang CEO juga berjanji bahwa apabila anda ingin menikmati dunia sesungguhnya dari Doctor Who, maka Edge of Time tetap pilihan yang terbaik. Mengaca pada hal tersebut sudah terlihat developer masih berharap lebih dengan judul terdahulunya. Memberikan curahan kerja keras dan dedikasi masih untuk judul pertamanya.

Selain itu fakta yang terjadi dengan adanya perkembangan perangkat VR yang masih menjadi alasan tersendiri Edge of Time masih berdiri di atas yang lain. Peluncuran perangkat seperti Oculus Quest dan PSVR berjalan selaras dengan perkembangan Edge of Time. Hal ini juga memungkinkan bagi Maze Theory untuk terus mengembangkan judul pertamanya ke arah yang lebih baik.

Edge of Time juga diklaim sebagai pengalaman yang paling unik diantara judul lain di dunia Doctor Who. Judul ini bekerja sangat baik dan mumpuni di perangkat VR dengan memaksimalkan visualiasinya. Akan banyak momen dalam game yang mampu dihasilkan dengan sangat sempurna berkat kinerja game yang ditunjang perangkat VR nya. Pada kasus ini Edge of Time masih tampak sempurna di segala sektornya.

Dikerjakan oleh orang-orang hebat dan berkompeten

Suksesnya judul Edge of Time sekalipun dengan perangkat VR nya menjadikannya sebuah barometer yang disepakati ole tim Maze Theory. Sehingga judul selanjutnya yang mendukung platform konsol masih menggunakan Edge of Time sebagai patokannya. Bukan perkara yang sulit bagi Maze Theory untuk merepresentasikan apa yang menarik di Edge of Time ke dalam bentukan permainan konsol.

Pihak Maze Theory telah mencoba mengadaptasi beberapa mekanisme yang menarik di perangkat VR untuk dituangkan ke dalam judul platform konsolnya. Ini semua memang terlihat mudah bagi Maze Theory dengan semua sosok hebat yang berada di belakangnya. Menurut Harding pihaknya hanya butuh waktu ekstra untuk proses adaptasi agar berhasil namun tetap menjaga nilai autentik dan esensi dari masing-masing judul. Game konsolnya kelak memang digadang-gadang untuk tetap menghadirkan nyawa dari judul pertama namun lebih dalam dan mengena di hati para penggemar.

Begitu pula yang dilakukan Maze Theory untuk judul game perangkat selulernya. Semua adalah tentang proses adaptasi yang berkelanjutan, dari VR ke konsol kemudian ke mobile. Proses pengangkatan roh game dari VR ke konsol telah ditangani oleh pihak yang kompeten dan terbukti sukses. Berikutnya adalah meneruskan roh tersebut agar tetap hidup di platform mobile kelak.

Hal inilah yang kemudian mendorong Maze Theory memasrahkannya ke orang-orang yang tepat dari tim Kaigan Games. Berbekal pengalaman Kaigan Games dalam menangani berbagai judul game mobile berkualitas, Maze Theory kembali tidak dibuat pusing oleh perkara ini. Maze Theory hanya bertugas dalam membuat game ini masih tetap pada takaran “deep” nya. Sehingga proses pengerjaan dan beberapa prosedur lain mereka serahkan ke tangan-tangan yang lebih berpengalaman di bidangnya. Sehingga apa yang mereka harapkan agar game ini tetap hidup di apapun konsolnya masih bisa dipertahankan.


Like it? Share with your friends!

565
565 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *