Jajaran Survivor Terbaik di Game Dead by Daylight, Bagian 4


552
552 points

Kedua artikel sebelumnya membahas karakter survivor yang tidak biasa. Padunan beberapa perk yang sekaligus teranugerahkan ke masing-masing karakter menjadikan bahasan menjadi panjang. Meg Thomas dengan kelebihannya untuk berlari-lari sesuka hati berkat Adrenalin dan Sprint Burst melengkapi survivor sebelumnya yaitu Laurie Strode. Sebenarnya semua survivor memiliki yang akan padu padan dengan perk dari survivor lain, tetapi coba pikirkan bahwa akan lebih mengesankan apabila kombinasi tersebut menemukan kecocokan dan begitu sempurna.

William yang memiliki kemampuan pengulur waktu

Total ada dua lagi karakter dari rangkuman kami yang belum kami ulas, dan salah satunya adalah William “Bill” Overback. Perk milik Bill bernama Borrowed Time yang akan terbuka ketika anda sudah mencapai level 35. Perk ini akan melengkapi perk-perk sebelumnya yang memang berfokus pada keselamatan si survivor, dengan berlari bertahan hidup ataupun dengan kemampuan penyembuhan. Perk ini memiliki manfaat lebih ke nilai penambahan Bloodpoint bahkan juga untuk anggota tim.

Perk ini memiliki fungsi sebagai pengulur waktu bagi survivor lain ketika mereka sudah terlepas dari penawanan oleh the Killer. Kita ketahui sendiri, setiap survivor yang berhasil lepas dari the Killer dan sudah keluar dari radius jangkauan musuh, karakter akan mendapatkan semacam pertahanan yang aktif selama 15 detik. Selama waktu tersebut damage apaun yang berdampak ke pada karakter akan diabaikan. Setelah itu survivor memiliki waktu terbanyak hingga 20 detik untuk memulihkan dirini. Apabila di waktu tersebut survivor sudah menerima damage lagi maka dipastikan survivor akan sekarat, dan disinilah perk milik Bill bekerja.

Hampir tidak mungkin memang di dalam game ini untuk bisa lolos dari the Killer dengan aman dan sangat mudah. Siapapun survivor yang sudah lepas dari penawanan harus mengandalakan bantuan perk ataupun bantuan rekan setim salah satunya dengan Borrowed Time ini. Borrowed Time juga akan sangat bermanfaat ketika Exit Gates sudah dinonaktifkan karena tidak mungkin the Killer di waktu ini akan diam saja. The Killer akan memanfaatkan waktu seminim mungkin saat Exit Gates terbuka guna menangkap para survivor dan dengan Borrowed Time inilah semuanya dapat terulur waktunya. Sehingga dengan adanya waktu yang kekorting tersebut teman setim anda dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin sebelum efeknya hilang dan sebelum Exit Gates tertutup kembali.

William juga bisa membangkitkan orang yang sudah sekarat

Bill juga dianugerahi perk lain yang tak kalah unik bernama Unbreakable yang juga akan terbuka ketika karakter ini levelnya sudah anda naikkan ke angka 40. Sangat unik bahkan, karena perk ini memiliki khasiat layaknya membangkitkan jasad yang telah mati. Unbreakable memungkinkan anda memulihkan sepenuhnya seorang karakter survivor yang sudah dalam kondisi mati untuk dihidupkan kembali. Namun, perk ini hanya dapat digunakan satu kali saja pada tiap percobaannya. Waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan itu sendiri dapat meningkat dari 25%, 30%, hingga ke 35%.

Perk ini bisa dikatakan sistem yang “over power”, bagaimana tidak sebuah perk ini dapat mengubah seluruh hasil pertandingan yang mungkin sudah berada di situasi sangat tidak menguntungkan. Para survivor yang sudah sekarat dan kemenangan sudah di depan mata the Killer dapat berubah seketika ketika survivor yang sudah mati dapat bangkit kembali.

Hanya saja kelemahan dari perk ini dapat dijadikan senjata makan tuan oleh para the Killer handal. Mereka yang sudah jago pasti tidak akan pernah meninggalkan korban dalam keadaan hampir mati atau sekarat. Jadi sebisa mungkin sebelum anda menggunakannya bacalah situasi permainan terlebih dahulu.


Like it? Share with your friends!

552
552 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *