Jajaran Survivor Terbaik di Game Dead by Daylight, Bagian 2


552
552 points

Menggunakan salah satu dari sekian banyaknya survivor di game Dead by Daylight sangat menentukan jalannya game. Terkhusus untuk tahap-tahap awal yang mana kita tahu kita membutuhkan level atau kenaikkan level, menggunakan survivor yang tepat dapat membuat segalanya terasa tidak sulit. Perk unik yang masing-masing mereka bawa memberikan kemudahan tersendiri untuk tiap kondisinya.

Laurie Strode yang memiliki segudang perk

Jajaran survivor terbaik sebelumnya telah kita ungkap yaitu ada David King dan Feng Min. Kali ini ada survivor terbaik selanjutnya bernama Laurie Strode yang memiliki perk bernama Decisive Strike. Laurie dibelaki perk yang menjadi salah satu yang terbaik di Dead by Daylight terkhusus untuk kondisi bermain solo. Perk Decisive Strike sendiri akan terbuka ketika anda sudah berada di level 40.

Sebutan lain untuk perk milik Laurie ini adalah perk anti-tunnel, disebut demikian karena ketika the Killer berhasil menangkap kita, kita bisa lepas dari cengkeramannya dengan cara memasuki mode tunneling atau mungkin lebih tepatnya lorong waktu. Hebatnya the Killer akan enggan mengejar untuk menangkap kita kembali, oleh sebab itu bisa disebut anti-tunnel. Sejatinya the Killer masih akan mau mengejar bagi siapapun tawanannya yang mencoba kabur, tetapi khusus perk milik Laurie ini adalah pengecualian.

Beberapa pemain mungkin akan segera menggunakan perk ini ketika mereka sudah tertangkap the Killer, tetapi alangkah baiknya anda menunggu terlebih dahulu. Karena sebelum anda benar-benar mati di tangan the Killer segala kemungkinan masih bisa terjadi termasuk untuk kabur dengan bantuan survivor lain. Gunakan Decisive Strike ketika mungkin anda sudah benar-benar mati, karena itu akan memberikan anda kesempatan kedua untuk bertahan.

Satu-satunya kelemahan dari Decisive Strike ini adalah ketika the Killer tahu metode menangkalnya yaitu dengan menunggu timer atau pewaktu. The Killer yang sudah paham betul tentang ini pasti sebisa mungkin memanfaatkan kelemahannya, tetapi bagi the Killer amatiran justru sebaliknya. Oleh karena itu bagi para pengguna Laurie keputusan ada di tangan kalian tentang kapan sebaiknya menggunakan Decisive Strike.

Laurie Strode dengan perk nya yang berkesinambungan

Laurie mungkin akan menemui jalan buntu ketika the Killer sudah mengetahui kelemahan dari Decisive Strike. Namun, Laurie masih memiliki perk lain bernama Object of Obsession yang akan terbuka ketika sudah memasuki level 35. Object of Obsession adalah perk yang memungkinkan Laurie tahu dimana keberadaaan the Killer. Benda ini akan diletakkan di punggung anda dan dapat menjadikan anda target utama dari the Killer. Anda menjadi target utama karena bagi the Killer dia juga dapat merasakan aura keberadaan anda. Manfaat dan resiko dari penggunaan perk ini memang sepadan.

Ketika anda menggunakan Laurie dan berniat mengaktifkan perk ini pastikan dulu anda sudah lihai sebagai seorang pelari, atau penyelinap yang handal. Kita ketahui sendiri pembunuh dibekali firts-person perspektif, oleh karena itu dia hanya bisa melihat anda ketika anda di depannya. Sebagai penyelinap yang handal anda diharuskan menghindari posisi di depannya. Jika skema ini berjalan baik sepanjang permainan, selama itu pula anda dapat mengetahui posisi pembunuh sementara dia tidak sama sekali.

Kombinasi perk milik Laurie tidak hanya kedua hal itu saja karena masih ada Sole Survivor. Perk terakhir dari Laurie ini sangat bermanfaat apabila dikombinasikan dengan Object of Obsession. Sole Survivor sendiri adalah kemampuan yang dapat anda gunakan untuk menutupi aura anda yang terlihat akibat efek dari Object of Obsession. Namun, syaratnya adalah setiap survivor lain mati efek ini akan semakin kuat. Sehingga setidaknya ketika anda mengaktifkannya harus ada survivor lain yang berkorban.


Like it? Share with your friends!

552
552 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *