Hideo Kojima Mewujudkan Keinginan Para Gamer dengan Memboyong Death Stranding ke PC


576
576 points

Hideo Kojima kita kenal sebagai seorang Desainer Video Game, Direktur, Produser, dan Penulis fenomenal dari Jepang. Memiliki etos kerja dan passion yang tinggi dalam dunia video game membuatnya direkrut oleh Konami pada tahun 1986 dengan karya yang akan kita kenang sepanjang masa yaitu game Metal Gear Solid terutama generasi yang sempat memainkan game ini pada jaman keemasannya. Berkat “Metal Gear Solid” pula nama Hideo Kojima dikultuskan menjadi salah satu nama desainer hebat di dunia video game. Tahun 2005, Kojima mendirikan Kojima Productions yang masih di bawah kontrol dari Konami, dan pada tahun 2015 studio yang didirikannya tersebut berpisah dengan Konami. Tahun 2019 Kojima Productions membuat game pertamanya berjudul Death Stranding. Game yang membawa angin segar di dunia video game, dan game yang banyak para gamer maniak mengenalnya pada era sekarang ini. Tak heran di tahun yang sama, tepatnya di tanggal 10 November 2019, Guinness World Records mengganjarnya dengan dua rekor sekaligus sebagai Direktur video game dengan follower terbanyak di Twitter dan Instagram.

Berawal dari PS4, yang akhirnya rilis di PC

            Death Stranding rilis pertama kali pada tanggal 4 November 2019 ekslusif di konsol PS4, dan baru tanggal 14 Juli 2020 lalu menyeberang ke platform PC. Sempat terjadi kehebohan tentang tanggal rilis game ini ke PC, dimana banyak website game terkemuka mengemukakan bahwa waktu perilisan Death Stranding di PC akan mengikuti waktu yang sama persis ketika mereka merilisnya di konsol PS4. Pada kenyataannya dikonfirmasi oleh 505 Games selaku publisher game ini di platform PC bahwa tanggal 14 Juli 2020 menjadi tanggal perilisan Death Stranding di Steam.

            Kojima Productions dan 505 Games telah menjalin kerja sama dengan Nvidia untuk menghadirkan teknologi DLSS (Deep Learning Super Sampling) ke game mereka, ditambah dengan dukungan perangkat RTX buatan Nvidia juga, diproyeksikan dapat meningkatkan performa dari game ini.

Akan ada pengalaman yang berbeda memainkan game ini di PC dengan konsol

            Berkat dukungan teknologi DLSS 2.0 dari Nvidia dan fitur me-refresh framerate secara variatif (60+ fps) serta dukungan pada resolusi 4K maka perbedaan ini tidak akan didapatkan pada pengguna PS4. Selain itu Death Stranding versi PC juga mendukung resolusi layar “ultrawide” 21:9. Art Director dari Kojima Production’s Yoji Shinkawa mengungkapkan dalam suatu interview bahwa Death Stranding memberikan pengalaman yang lebih dalam dan pemandangan sinematik yang memukau di PC daripada di konsol PS4. Bahkan Yoji juga berceletuk bahwa perbandingan bermain Death Stranding di PC dengan di PS4 adalah menonton film di bioskop dengan di televisi. Death Stranding pada intinya adalah tentang pergerakan yang halus, karena membangun kembali dunia yang hancur dihiasi dengan pemandangan yang indah harusnya menjadi pengalaman yang membekas di ingatan.

  Death Stranding versi PC juga menambahkan mode khusus mengabadikan momen ke dalam foto, fitur ini memungkinkan para gamer yang mencintai seni dan estetika untuk menciptakan karya seni digital dengan resolusi tinggi tentunya menggunaan hasil copy dari fitur ini. Mode ini menawarkan editing di luar nalar seperti mengubah cuaca, pencahayaan, bahkan kedalaman bidang serta hal-hal laiinya, sehingga memungkinkan gamer mengambil bidikan foto untuk momen yang hebat dari game ini. Berbagai fitur yang telah disebutkan di atas, Death Stranding versi PC jelas lebih unggul ketimbang versi PS4 dari berbagai aspek. Perkembangan perangkat keras dan kartu grafis yang dinamis seharusnya juga menjadi bahan pertimbangan lain bagi para gamer untuk lebih memainkan Death Stranding di PC.


Like it? Share with your friends!

576
576 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *