Hero Carry Terkuat Spectre Antara Masih Layakkah atau Tinggalkanlah


560
560 points

Hero yang diganjar dengan gelar carry terkuat di Dota 2 ini hampir tidak pernah terdampak oleh adanya meta yang sedang hangat-hangatnya. Bisa disebabkan oleh embel-embel terkuat tersebut atau mungkin karena serangannya adalah salah satunya sebagai damage “pure” ke musuh. Tetapi ada kalanya saat itu di sekitar pertengahan 2018 hingga tahun 2019 Spectre menjadi pilihan kondisional. Hingga akhirnya datang update dari Valve yang membuat segalanya berubah berikut juga dengan pick rate Spectre.

Masih bisa menjadi hero carry terkuat

Gelar carry terkuat selain Faceless Void kembali disandang lagi oleh Spectre terlebih lagi dengan adanya update tersebut. Spectre menjadi sesok hero carry yang kuat dalam pertempuran tak terhindarkan. Namun, sebelum semua itu terjadi anda harus benar-benar paham bagaimana menggunakan Spectre dengan baik.

Seperti hero-hero carry lainnya, Spectre begitu letoy di awal hingga pertengahan game selama beberapa item inti untuk hero ini belum didapatkan. Terkait item tersebutlah hero satu ini sebenarnya tidak terlalu sulit pengoperasiannya tetapi apabila dilihat dari sisi mekanisme anda haruslah memiliki jam terbang tinggi untuk lancar menggunakannya. Fakta dari ultimatenya yang sangat bermanfaat dalam jalannya pertandingan, anda harus paham betul seluruh pergerakan musuh di waktu-waktu tertentu. Berbekal “map awareness” anda yang haruslah di atas rata-rata.

Sudah barang tentu ketika anda memilih Spectre untuk bermain mode rank misalnya, farming adalah prinsip yang terus anda pegang teguh. Tidak boleh ada kata setengah-setengah dalam hal farming. Berhati-hati di lane mutlak anda lakukan dengan terus mengamati kondisi musuh di lane lain karena ketika darah mereka sekarat disitulah kesempatan anda berada. Menggunakan Spectral Dagger juga harus anda perhitungkan seberapa bermanfaat skill tersebut untuk sekali pengejaran terhadap musuh karena akan sangat menguras mana.

Selalu berhati-hati di early game

Bermain Spectre bukan berarti anda bebas melakukan apa saja hanya karena anda harapan satu-satunya di tim. Tetap berhati-hatilah dengan apa yang namanya hero counter Spectre. Jangan justru anda yang sejatinya sebuah harapan menjadi beban bagi anggota tim. Sebisa mungkin anda melakukan ban terhadap Anti-Mage karena hero satu ini adalah counter handal bagi Spectre. Apabila terlepas dari fase ban sebisa mungkin anda menjauhinya ketika bertemu di lane. Terkecuali anda sudah menjadi Spectre yang kuat dan sudah tahu betul bagaimana mengatasi Anti-Mage.

Menggunakan Spectre ada item yang seperti sudah menjadi belahan jiwa bagi sang hero yaitu Diffusal Blade. Sekalipun item ini tidak terlalu memberikan damage yang besar bagi musuh setidaknya anda dapat memperlambat gerakannya didukung dengan beberapa skillnya yang menguntungkan. Beberapa pemain juga menomer satukan pembelian Radiance untuk sesosok Spectre tetapi bagi anda yang belum terlalu mahir dalam hal “farming” tinggalkan saja dahulu Radiance. Harganya yang mahal justru dapat menghambat anda memperoleh item core lain, belum lagi ternyata anda menjadi bulan-bulanan musuh di awal pertandingan semuanya hanya tinggal impian.

Bagi pemain baru pilihlah item seperti Blade Mail dahulu sebelum beranjak ke Radiance. Item ini setidaknya akan memberikan anda perlindugan di awal game yang mana kondisi tim anda sedang tertekan. Sebisa mungkin menghindari kematian yang sia-sia itulah kuncinya. Sekali saja anda mati sia-sia, seluruh siklus farming yang sudah dipersiapkan support tim akan terbengkalai.

Pemilihan item lain sebenarnya situasional berkaitan bagaimana kondisi tim dan anda sendiri serta bagaimana musuh memilih item untuk menghalau anda. Intinya item-item core pada fase end game untuk menambah ketebalan dan damage sang hero mutlak anda perlukan untuk benar-benar menaklukkan musuh.


Like it? Share with your friends!

560
560 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *