Game Horror Legendaris di 3DS yang Dihadirkan KembalinUntuk Nintendo Switch


568
568 points

Platform konsol masih menjadi pilihan bagi sebagian orang sebagai sarana mereka memainkan game favoritnya. Selain diproduksi karena memang peruntukannya sebagai alat bermain game konsol memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka penggunanya. Sebagian kalangan menilai konsol ini cukup praktis apabila dibanding dengan platform seperti PC. Mereka hanya tinggal membeli sebuah konsol baru yang di dalamnya sudah terdapat segala pernak-pernik penunjangnya ketimbang harus merakit PC dimana butuh dana dan keahlian tambahan.

Berbicara konsol tidak lengkap kita tidak membahas konsol kecil atau yang lebih kita kenal sebagai konsol genggam. Selain kita familiar dengan PlayStation, Xbox dan berbagai macam konsol besar lainnya ada nama Nintendo yang juga mempunyai jajaran konsol kecil. Paling populer tentunya konsol terbaru mereka yaitu Nintendo Switch dan pendahulunya Nintendo 3DS. Bahasan kali ini pun akan menjadi sebuah nostalgia bagi pengguna 3DS dan sebuah kabar gembira bagi pengguna Switch. Salah satu game dari sang kakak akan diboyong agar dimainkan di konsol si adik.

Penyempurnaan dari judul 3DS

Seperti yang telah kita ungkap di atas, salah satu judul game horror andalan Nintendo 3DS secara bangga dihadirkan di Nintendo Switch. Game franchise Corpse Party sejatinya sudah ada di industri video game sejak tahun 1996 silam dan datang ke konsol 3DS di tahun 2015. Tak mengherankan game yang membawa genre survival horror ini memiliki basis pemain yang sangat banyak. Judul ini juga menjadi salah satu game horror andalan 3DS karena memang sedikitnya list game horror di konsol ini. Sehingga datangnya Corpse Party ke Switch selain dapat melengkapi genre horror di konsol tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kembali gairah bermain game karya Team GrisGris ini.

Walaupun belum ada tanggal resminya, tetapi sudah diumumkan apabila khusus edisi ini akan berjudul Corpse Party Blood Covered:.. Repantly Fear. Hadir untuk konsol Nintendo Switch dan dapat dibeli oleh para penggunanya di Negera Jepang melalui Nintendo eShop. Hal ini juga yang memunculkan pertanyaan apakah judul ini nantinya juga tersedia untuk pasar lain seperti Amerika dan Eropa. Judul ini juga dikatakan adalah penyempurnaan di berbagai sektor dari judul pendahulunya di 3DS.

Sekolah yang menyimpan rahasia

Game ini sendiri mengisahkan sebuah perjalanan mengerikan dari seorang siswa yang memasuki masa-masa terakhirnya di sekolah. Bukan karena sebuah kelulusan melainkan dirinya harus pindah sekolah karena suatu alasan. Mengenang momen-momen terakhir bersama teman-temannya dan para guru tercinta menjadi tak terelakkan. Mengikat janji bersama teman dekat agar persahabatan mereka terus terjaga sampai kapanpun tidak mengenal dimanapun berada, sudah mereka ikrarkan. Lain kesempatan mereka membuat kegiatan aneh dengan menyelenggarakan ritual dan juga dalam rangka salam perpisahan ini. Tetapi, dari sinilah semuanya dimulai dimana ritual ini ternyata membawa bencana bagi para penghuni sekolah.

Sekolah yang semula berjalan sebagaimana sekolah semestinya menjadi suatu tempat yang menyeramkan. Sekolah yang terlihat biasa-biasa saja akhirnya terungkap beberapa aib dan kejanggalannya akibat beberapa penghuninya yang tak kasat mata merasa terganggu. Faktanya beberapa arwah gentayangan tersebut adalah almarhum-almarhum para siswa di sekolah tersebut yang tentunya kematiannya misterius.

Pemain diharuskan melakukan petualangan dalam rangka mengungkap misteri atas semua yang terjadi. Misteri yang menyelimuti lingkungan sekolah ini karena kejanggalan adanya arwah bergentayangan justru dari kalangan siswa yang telah mati. Mereka harus membuka tabir apa yang sebenarnya terjadi di sekolah ini yang dikatakan terjadi pembunuhan disana bertahun-tahun lalu. Pengungkapan misteri ini juga merupakan cara satu-satunya para pemain dapat terus bertahan hidup dan cara untuk melarikan diri. 


Like it? Share with your friends!

568
568 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *