Bekal Persiapan dan Tips Jago Bermain Super Mario Bros. 35, Bagian 4


561
561 points

Super Mario Bros. 35 hadir sebagai sebuah game battle royale bukan tanpa alasan. Selain ini merupakan edisi khusus sebagai bentuk perayaan ke 35 tahun franchise ini telah berada di industri video game, mungkin ada maksud tersendiri lainnya. Bisa dikatakan Super Mario Bros. 35 ingin berbeda dari biasanya dan mencoba mengikuti trend yang saat ini naik-naiknya yaitu genre battle royale itu sendiri. Tetap dengan karakteristiknya sebagai Super Mario Bros yang kita kenal tetapi sedikit dibawakan dengan cara berbeda.

Kura-kura kuning menjadi kawan

Memasuki tips dan trik ketujuh dimana tokoh atau karakter Koopa Troopas kali ini datang sebagai kawan. Bukan dalam arti benar-benar menjadi kawan yang siap menolong anda dan rela berkorban bagi anda di setiap levelnya, tetapi lebih ke memberikan manfaat ke kita. Kura-kura kecil berwarna kuning ini memang kita kenal di game-game Mario klasik adalah tokoh musuh yang berjalan dan akan memberikan damage ke kita ketika bersentuhan dengannya. Kita dapat mengalahkannya dengan berbagai cara seperti melompatinya, menembakinya, atau melompat tepat ke atas tempurungnya.

Pada judul kali ini Koopa Troopas akan memberikan atau meninggalkan cangkangnya ketika anda berhasil melompat di atas kepalanya. Dari cangkang itulah ada fungsi yang akan sangat bermanfaat bagi para pemain. Cangkang yang tertinggal tersebut apabila kita mendorongnya maka seketika akan berubah menjadi proyektil mematikan yang siap memukul mundur apapun yang ada di depannya.

Sebenarnya ini hampir sama atau bahkan mirip dengan apa yang sudah ada di judul-judul Mario Bros sebelumnya, tetapi bukan itu yang membedakan signifikan. Menggunakan cangkang si kura-kura untuk mengalahkan sekelompok musuh akan memberi anda korting waktu sebesar 30 detik. Sebuah manfaat yang tentunya sangat berguna, bahkan untuk para pemain pemula sekalipun.

Tahap akhir akan banyak indikator peringatan

Walaupun ini sebaiknya menjadi tips dan trik di jajaran terakhir tetapi karena masih memiliki kesinambungan dengan hal sebelumnya, maka kami letakkan di urutan kedelapan ini. Ialah tips dan trik ketika game ini sudah terasa sulit anda mainkan. Seperti game-game lain pada umumnya, indikator seperti adanya bahaya atau hanya sebagai peringatan akan kondisi karakter dan lainnya sering kali kita temui, begitupun untuk Mario Bros. 35 ini.

Setelah game memasuki tahp-tahap akhir dan belum ada progres yang terlihat dimana level tersebut akan segera terselesaikan secara otomatis sistem akan memberikan anda indikator petunjuk. Berbagai macam bentuknya dari peringatan audio, peringatan tulisan dari timer, dan kecepatan putar musik yang juga terus bertambah. Ketika anda sudah menemui berbagai indikator tersebut sudah waktunya anda segera bergegas atau mengubah taktik agar semuanya dapat segera terselesaikan.

Memang sangat berlawanan dengan apa yang telah kita ungkap di artikel sebelumnya dimana waktu adalah roh dari game ini, untuk kali ini adalah pengecualian. Kesampingkan dahulu tentang waktu dan strategi lambat anda karena di kondisi ini kecepatan adalah kuncinya. Semuanya bertujuan hanya dalam rangka agar anda tidak sampai kehabisan waktu, dan itulah intinya. Kondisi tahap akhir ini pun tidak lagi mewajibkan anda untuk berhati-hati dalam memilih langkah, karena ini seharusnya sudah anda lakukan dengan serius pada tahap-tahap awal sebelumnya. Kondisi ini justru mewajibkan anda membuat langkah selebar-lebarnya dengan kata lain secepat-cepatnya tanpa anda menghiraukan koin dan item yang anda temui. Sudah bukan saatnya anda mengumpulkan mereka karena semua tidak akan berguna ketika anda sudah kehabisan waktu.


Like it? Share with your friends!

561
561 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *