Apabila Anda Kangen dengan Pokemon Go, Saatnya Memainkannya Kembali dengan Update Uniknya


582
582 points

Game yang pernah sangat booming di masa awal perilisannya yaitu Pokemon Go merilis update terbaru di minggu ini. Game perangkat mobile berformat “augmented reality” atau AR ini memang berhasil mencuri perhatian dunia ketika dirilis ke pasaran. Di saat game-game mobile lain masih stagnan dengan beberapa genrenya datanglah karya dari pengembang Niantic yang dinilai sangat baru dan berbeda ini.

Memainkan game mobile mungkin bisa dilakukan sambil bersantai duduk di rumah atau sambil ngopi bersama teman-teman, memainkan Pokemon Go tidak bisa dilakukan sesantai itu. Game hasil kolaborasi dengan The Pokemon Company ini mengharuskan para pemainnya berpetualang di dunia nyata sambil menggunakan fitur kamera yang tersemat dalam rangka menangkap pokemon. Ide segar yang tak mengherankan sejak dirilis di bulan Juli 2016 Pokemon Go telah dimainkan jutaan pemainnya, bahkan hingga kini.

Ada bebek dengan daun andalannya

Tepat pada tanggal 23 Oktober lalu Niantic akhirnya merilis pembaruan untuk game Pokemon Go andalannya. Sejatinya update ini juga sebagai simbol perayaan yang nantinya juga akan datang sebuah update lanjutan bertajuk Crown Tundra. Update kali ini juga menyertakan beberapa makhluk dunia pokemon yang tersedia di Pokemon Sowrd and Shield. Beberapa hewan-hewan unik itu diantaranya Farfetch’d yang dapat berevolusi secara galarian menjadi Sirfetch’d. Farfetch’d sendiri adalah seekor bebek yang bersenjatakan daun dimana nantinya di update ini juga dilengkapi dengan mekanisme evolusi baru.

Mekanisme evolusi baru tersebut pun baru bisa anda peroleh ketika anda sudah menyelesaikan beberapa misi. Selain itu untuk berhasil menjadi Sirfetch’d anda juga membutuhkan bahan utama yaitu si Galarian Farfetch’d itu sendiri dan selanjutnya anda harus melakukan lemparan sempurna sebanyak 10 kali. Setelah semuanya tuntas barulah mekanisme evolusi ini terbuka dan dapat digunakan. Mudah sebenarnya memperoleh Galarian Farfetch karena mereka secara liar akan spawn dan terebar di banyak lokasi. Sehingga anda tidak perlu ragu untuk terus mencoba melakukan lemparan paling sempurna yang anda miliki.

Ada juga makhluk menyerupai batu tak beraturan

Sirfetch’d turut dibawa pada update ini sebenarnya bukan tanpa alasan, selain kuat dan begitu dicinta, di game aslinya yaitu Pokemon Sword and Shield karakter ini memang sangatlah unik. Untuk membuka evolusinya saja di Pokemon Sword and Shield anda perlu menggunakan serangan tiga kali kritikal sekaligus dalam sebuah pertandingan tunggal. Sulit tetapi apabila anda pemain di Pokemon Sword and Shield dan sering melatihnya maka akan terasa mudah. Kemampuan itu pula yang akan bermanfaat bagi anda untuk update Pokemon Go saat ini. Kabarnya keunikan Sirfetch’d itulah yang mengilhami kenapa di Pokemon Go diharuskan melakukan 10 lemparan yang sempurna untuk mendapatkannya.

Update ini juga menyertakan Galarian Ponyta dan Rapidash, tokoh karakter yang terinspirasi dari serial anak-anak My Little Pony. Kedua tokoh ini tersedia saat proses raids dimana ini juga menjadi debut bagi kedua karakter baru tersebut di dunia Pokemon Go. Terkhusus untuk Galarian Ponyta akan hadir bersama makhluk-makhluk unik lain dari Galar dan Alola di egg pool. Berbeda dengan karakter yang sudah kami sebut di atas, Galarian Ponyta dan Rapidash tidak membutuhkan proses evolusi khusus.

Terakhir ada makhluk yang sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik dan akan dirilis untuk peringatan Halloween di Pokemon Go. Karakter tersebut tidak lain adalah Galarian Yamask yang dapat berevolusi menjadi Runerigus. Karakter ini juga sama halnya dengan si bebek di awal yaitu adanya syarat khusus untuk evolusinya. Pemain diharuskan bertarung dalam 10 kali raid untuk memperolehnya.


Like it? Share with your friends!

582
582 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *