WOW, Platform Livesteaming Dapatkan Dana Investor Hingga US$10 Juta


560
560 points

BoomTV selaku Platform livestreaming esports telah mengumumkan adanya pendanaan senilai US$1o\0 juta yang telah dipimpin BITKRAFT. Memang secara keseluruhan pendanaan itu telah melibatkan tujuh pihak investor, termasuk diantaranya Tandem, PTW dan Crosscut Ventures.

Dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk terus mengembangkan produksi spade acara esports dalam platform yang mereka miliki.

BoomTV merupakan platform yang sudah berdiri dari tahun 2015 silam. Mereka telah membawa inovasi terbaru pada dunia teknologi streaming esports. Tetapi semenjak saat itu, model bisnis yang mereka jalani sudah beralih fungsi menjadi seperti saat ini. Dimana BoomTV saat ini lebih fokus lagi untuk membantu dalam menyelenggarakan turnamen kecil serta terus memproduksi acara – acara esports dengan kualitas tinggi.

Kehadiran Influencer Mampu Dongkrak Pengunjung

Pada platform ini, livestreaming BoomTV sudah mempunyai acara minggun yang begitu popular yakni Code Red. Di setiap bulannya, acara itu sudah mampu menjangkau jutaan pengguna yang berasal dari komunitas game serta esports.

Ada banyak juga para influencer papan atas yang juga ada dari platform yang lainnya, misalnya dari Twitch ataupun YouTube yang juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Hadirnya sejumlah influencer ini sedikit banyak memang ikut andil dalam menghadirkan puluhan juta menit dari acara Code Red.

Tidak hanya sampai di situ, BoomTV pun juga telah menyediakan wadah untuk influencer guna melakukan livestreaming secara mandiri pada komunitas yang mereka miliki di setiap minggunya.

“Tak ada yang betul – betul melayani para komunitas kecil, namun kami pun akan terus menempuh jalan panjang untuk melakukannya. Ada banyak sekali momentum yang kami lakukan dengan para influencer untuk acara tersebut,” jelas Sumit Gupta selaku CEO BoomTV.

Sebelum adanya putaran pendanaan tersebut, BoomTV pun sudah mengakuisisi acara American Video Game League. Hal tersebut mereka lakukan untuk bisa lebih melebarkan sayapnya dalam menjangkau esports perusahaan pada tingkatan perguruan tinggi. Sebab, AVGL ini sudah dikenal sebagai sebuah produsen konten esports perguruan tinggi paling besar yang ada di Amerika Serikat.

Sumit lalu menambahkan apabila US$10 juta yang telah diperoleh perusahaan untuk pendanaan ini ternyata sudah lebih dari target yang telah ditentukan sebelumnya. Hal itu selah perusahaan tersebut ternyata mampu mendapatkan lebih banyak modal dengan adanya partisipasi dari pihak BITKRAFT Esports Ventures serta sejumlah perusahaan yang lainnya.

Sebagaimana yang telah dilansir dari The Esports Observer, Sumit juga telah menerangkan bahwa apa saja yang menjadi rencana dari perusahaannya untuk ke depannya. BoomTV pun akan segera menerapkan rencana perusahaan selanjutnya. BoomTV siap untuk menerapkan strategi investasi bisnis yang lebih agresif. Dimana secara khusus akan memperhatikan dua produk yang memang menjadi andalan mereka yakni platform turnamen serta Code Red.

Pada serial Code Red, pihak perusahaan akan lebih berusaha untuk memperpanjang lagi hubungan bersama para influencer serta akan meningkatkan lagi jumlah hadiah yang ditawarkan. Pada satu tahun terakhir ini, seri itu rata – rata sudah ditonton oleh 2,7 juta pasang mata. Dari 2018, para pemain dalam acara tersebut juga sudah memperoleh hadiah sebesar US$3,9 juta.

Sedangkan pada platform BoomTV antenna, mereka pun akan menambahkan lagi jumlah fitur yang disediakan agar lebih memudahkan organisasi game untuk bisa melakukan siaran acara.

Boom live pc juga mempunyai sejumlah game yang popular di dunia serta rutin tayang pada platform livestreaming yang mereka miliki. Mulai dari League of Legends, Fortnite serta Call of Duty: Warzone.


Like it? Share with your friends!

560
560 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *