Wartile Sebuah Game Bernuansa Viking yang Dapat Dimainkan dengan Santai


564
564 points

Belum ada seminggu yang lalu tepatnya pada tanggal 22 Oktober kemarin, bertempat di Frankfurt Jerman Playwood Project bersama dengan publisher rekanannya Deck13 merasa terhormat dapat diberi kesempatan untuk mengumumkan perkembangan game mereka. Pada kesempatan itu keduanya secara resmi mengkonfirmasi bahwa game kolaborasi mereka berjudul Wartile akan dirilis ke platform Nintendo Switch.

Sayangnya belum ada tanggal resmi yang mereka turut umumkan terkait kabar bahagia ini. Namun, sudah bisa dipastikan untuk pasar Amerika Serikat lah yang pertama memperoleh update ini. Serta game ini sendiri akan tersedia di sana dalam bentuk Wartile: Complete Edition.

Rilis pasar Amerika dan Eropa untuk awalnya

Tidak ada kepastian regional mana lagi selanjutnya setelah AS yang akan mendapatkan update ini. Pun apabila sudah kedatangan judul Wartile ini belum juga bisa dipastikan akankah mendapat versi full nya tau tidak. Hanya saja perilisan game yang mendapat sambutan baik dari platform terdahulunya ini ke Nintendo Switch akan tersedia dalam versi lengkap sengan penambahan DLC. Seluruh DLC bahkan dari edisi sebelum-sebelumnya yang sudah keluar.

Walaupun belum bisa dipastikan keabsahannya tetapi terhembus kabar bahwa versi Wartile: Complete Edition akan langsung datang lengkap untuk pasar Eropa. Sehingga untuk saat ini yang bisa dikatakan akan mendapat game ini secara full edisi adalah Amerika Serikat dan Eropa. Untuk pasar Eropa sendiri menurut kabarnya akan kedatangan game ini pada tanggal 16 November mendatang.

DLC yang akan datang ke Nintendo Swith tersebut terdapat beberapa bocoran apa saja yang terkandung di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah lima papan pertempuran yang baru guna mengikuti alur cerita setelah kejadian Niflheim, dan karakter hero baru berjuluk Ogier the Dane. Kelima papan permainan baru yang dihadirkan di DLC ini nantinya memiliki fitur dimana para pemain dapat mengkustomisasinya sesuai keinginan mereka masing-masing. Selain dapat digonta-ganti berdasarkan suasana hati, tetapi perlu dicatat bahwa terkhusus untuk kelima papan permainan baru terebut akan menawarkan tantangan yang berbeda-beda dari masing-masing papannya.

Layaknya sebuah game papan catur

Game Wartile sendiri adalah game yang terinspirasi dari dunia kuno ala Viking dengan pertarungan menegangkan demi sang Valhalla. Sebuah game bergenre strategi yang dirilis pertama kali pada tanggal 17 Maret 2017 untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows.

Pertarungan Viking yang sengit nan menegangkan kembali dihadirkan untuk platform Nintendo Switch dimana para pemain akan diundang dalam sebuah miniatur papan permainan yang mirip dunia dan seisinya. Papan pertempuran yang dipenuhi dengan petualngan-petualangan kecil dan berhiaskan diorama khas dunia dari Mitologi Norse untuk sebuah penghormatan pada kejayaan Viking pada masanya.

Layaknya permainan catur dimana Wartile memungkinkan permainan yang berjalan intents dan terus mengalir begitu saja sehingga anda memiliki banyak waktu untuk merencanakan suatu langkah guna menghasilkan peluang yang diharapkan. Meskipun dibawa dengan unsur Viking yang menegangkan sejatinya game ini berjalan dengan fitur “coo down”. Sehingga sebuah game yang mengandung elemen strategis di dalamnya dengan basis giliran dapat terjaga temponya untuk meredakan ketagangan yang terjadi.

Pada intinya Wartile adalah sebuah game tentang pengambilan langkah yang tepat, penempatan posisi, dan pemutusan strategi taktis. Ketegangan yang terjadi dapat diredakan dengan fitur pendinginannya tadi sehingga dapat memberikan sedikit waktu untuk berfikir para pemainnya, agar langkah yang diambil tidak terlalu gegabah. Berikutnya ketika permainan sudah mulai santai, keputusan yang diambil dengan pemikiran kepala dinginlah yang akan menjadi pemenangnya.


Like it? Share with your friends!

564
564 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *