Versi Trial dari Game Overwatch akan Hadir Untuk Nintendo Switch


557
557 points

Terdahulu kita pernah membahas mengenai game yang satu ini tetapi mungkin dari berita positifnya. Mulai dari masalah teknis dan mekanis yang merupakan inti dari sebuah game, pertumbuhan pemain yang kurang, datangnya pandemi ini, dan bahkan masalah toksiksitas dari komunitas para pemainnya. Dikatakan game ini pun sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan para pemainnya.

Berita kali ini kami tidak akan membahas kabar yang kurang sedap dari game Overwatch ini, melainkan sebuah berita gembira. Setelah berkutat dengan berbagai masalah termasuk pengembangan ke game ke arah yang lebih baik, dan penolakan akan datangnya seri Overwatch 2 membuat developer berpikir keras untuk keluar dari masalah ini. Angin segar akhirnya berhembus, walaupun tidak berdampak besar namun setidaknya ada sedikit perubahan menuju yang lebih baik. Dimana akhirnya developer mengkonfirmasi akan datangnya Overwatch Game Trial untuk konsol Nintendo Switch bahkan beserta dengan membershipnya kelak.

Gratis untuk Nintendo Switch Jepang

Pertengahan minggu lalu kalangan pengguna konsol Nintendo Switch di seluruh dunia dibuat gempar. Pelakunya ialah Nintendo itu sendiri dengan kabar bahwa pengumuman mereka secara resmi akan mendatangkah game buatan Blizzard Entertainment ini secaara gratis dalam kurun waktu seminggu ke depan. Sayangnya ketika kabar awal ini muncul, hanya negara Jepang yang kedatangan game ini secara gratis. Nintendo Amerika hanya memberi kabar resmi bahwa trial Overwatch ini akan datang ke negaranya termasuk Amerika Utara dan bahkan Eropa. Tetapi, tidak ada konfirmasi resmi apakah trial ini nanti gratis atau tidak.

Sementara itu untuk layanan membership Nintendo sudah bisa diunduh pada tanggal 13 Oktober nanti hingga tanggal 20 Oktober. Layanan yang bernama Nintendo Switch Online Members ini digunakan juga untuk mengunduh keseluruhan dari Overwatch trial pada tanggal yang sama pula. Setelah mengunduh mereka dapat memainkan trial dari game FPS ini selama tujuh hari ke depan. Perlu anda ingat, manfaat ini hanya dapat diperoleh bagi anda pemilik Nintendo Switch Online Members.

Sudah bisa diunduh

Setelah waktu uji coba game Overwatch ini habis kadaluwarsa, para pemain dapat berkuputusan untuk membelinya atau tidak. Bagi para pemain yang akhirnya memutuskan untuk membeli, data permainan dan progres permainan dari trial tersebut tidak akan hilang. Progres kemajuan dari uji coba kita di mode trial masih bisa kita transfer ke game full versi yang nantinya kita beli

Bagi siapapun yang ingin membeli game ini khususnya yang tinggal di negeri Sakura dapat membelinya pada periode ini. Pihak Nintendo Switch Jepang mengkonfirmasi secara resmi bahwa penjualan full versi ini akan tetap tersedia pada masa promo gratis tujuh hari ini. Spekulasi yang beredar hal yang sama juga akan terjadi di regional Amerika Utara dan Eropa, walaupun sekali lagi hal tersebut harus menunggu konfirmasi resmi dari mereka.

Jadi bagi anda pemain lama game Overwatch di perangkat lain yang juga memiliki konsol Nintendo Switch dapat mulai memainkan game ini di konsol anda. Karena kabarnya proses mengunduh ternyata sudah bisa dilakukan dari tanggal 6 Oktober kemarin dan akan bersambung ke tanggal 13 tersebut. Walaupun hanya dapat mengunduh tanpa bisa memainkannya karena memang bukan tanggal resminya, setidaknya hal ini akan menghemat waktu anda. Sehingga jika para pemain lain nantinya baru sedang mendownload anda sudah bisa langsung menggunakannya. Kita tutup artikel kali ini dengan sedikit memberikan pendapat terkait promo kali ini. Hal ini bisa sangat berpengaruh pada masa depan Overwatch yang mana sedang berada dalam masa sulit, setidaknya akan ada para pemain baru yang memainkannya kelak.


Like it? Share with your friends!

557
557 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *