Update Terbaru Dota 2 Masih Memberikan Keuntungan Bagi Beberapa Hero Bagian 1


570
570 points

Update pada game MOBA legendari Dota 2 telah kita bahas sebelumnya memasuki era 7.27. Setelah 7.27b lalu memberikan gambaran banyaknya penyeimbangan pada hero-hero yang dirasa “over power” dan perubahan besar pada beberapa hero untuk dikembalikan ke bentuk klasiknya. Kali ini update terbaru dari game milik Valve ini memasuki seri 7.27c yang rilis pada tanggal 17 Juli 2020 lalu, dan terus berlanjut pada beberapa update kecil hingga yang terbaru ada pada tanggal 15 Agustus lalu.

Dari update tersebut ternyata masih menyisakan beberapa hal yang sama pada update sebelumnya yaitu beberapa hero yang terlihat “over power”. Hal tersebut tentunya juga diiringi dengan larisnya hero tersebut dalam “pick rate” pada sebuah pertandingan. Berikut ini kami rangkum beberapa hero yang masuk kategori OP tersebut, khususnya pada patch terbaru ini.

Bloodseeker yang akan sekaligus menjadi counter Huskar

Update 7.27b sebenarnya telah membawa beberapa perubahan pada hero ini, tetapi nampaknya pada patch 7.27c ini Bloodseeker masih menjadi ancaman serius pada setiap pertandingan. Sejatinya Bloodseeker bahkan hingga update ini muncul belum memiliki hero yang dapat meng-counternya secara nyata. Walaupun sebenarnya ada beberapa hero yang dapat memberi ancaman bagi Bloodseeker tapi nyatanya itu belum cukup. Bloodseeker masih mengandalkan pola permainan dimana anda harus pintar-pintar memancing musuh untuk menyerang anda. Musuh yang tidak berpikir panjang mungkin akan segera menghabisi anda dengan bar darah anda yang menjadi pancingan. Dari beberapa kill yang anda dapatkan ditambah anda menguasai jungle hero ini bisa menjadi tak terhentikan.

Belum lagi berkat update terbaru ini Bloodseeker menjadi satu-satunya counter Huskar. Tentu ini menjadi hal yang dianggap “rusak” di update ini karena Huskar tentunya akan bebas membasmi siapapun yang ditemuinya apabila tidak terdapat Bloodseeker di jajaran musuh.

Berkaitan dengan Bloodseeker tentunya bahasan hero OP selanjutnya adalah Huskar. Dibutuhkan jam terbang tinggi untuk memahami cara bertarung Huskar. Huskar harus memanfaatkan semaksimal mungkin manfaat yang dibawa di update terbaru ini terhadap dirinya. Update ini memberikan gambaran Huskar harus setidaknya memiliki satu item core, manajemen darah, dan keahlian farming yang cukup untuk menjadikannya tak terkalahkan.

Early game mungkin hero ini akan sangat rentan dengan kill musuh, tetapi memasuki mid game anda harus memperhatikan ketiga tips di atas agar pertandingan cepat usai. Karena kita ketahui semakin lama suatu pertandingan Huskar mungkin akan memiliki banyak ancaman. Segera selesaikan game dengan memanfaatkan fakta bahwa hanya ada Bloodseeker dan late game yang mampu menghabisi hero ini.

Sebisa mungkin ban Ogre Magi atau gunakan hero ini pada tim anda

Ogre Magi menjadi salah satu hero support terbaik apalagi dengan datangnya update terbaru ini. Selain dapat di-build menjadi berbagai macam role nampaknya Ogre Magi menjadi sosok hero sempurna bagi lawan yang mencari aman dalam suatu pertandingan. Lawan-lawan yang tidak suka melakukan pertempuran intens, terus farming, dan bermain aman cocok dilawankan dengan Ogre Magi.

Manfaatkanlah semua skill Ogre Magi yang mengkonsumsi mana dalam jumlah sedikit untuk mengganggu hero core musuh. Terus spam seluruh skill Ogre Magi untuk memberi tekanan pada hero carry musuh yang mencoba bersembunyi di jungle atau pada hero-hero lane yang mencoba menyerang tower anda.

Ogre Magi juga tidak memerlukan item-item core untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, belum lagi item-itemnya yang mudah dipahami anda akan menjadi ancaman tersendiri bagi musuh. Pasanglah ward di ladang farming musuh, ganggu mereka yang terlihat farming, serang hero yang mencoba melumpuhkan core tim anda, hal itu sudah cukup untuk membawa kemenangan bagi tim anda.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *