TV 4k Gaming Terbaik Summer 2020


525
525 points

Saat game yang membutuhkan layar lebar popular, produsen mulai berlomba membuat TV dengan input lag dan waktu respon yang lebih baik. Beberapa model tingkat atas cenderung menggunakan teknologi FreeSync dan juga variable refresh rate (VRR). Ini Menjadikan TV 4k Gaming mulai diminati oleh banyak konsumen.

Nah untuk memudahkan kamu untuk mencari yang cocok, kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang cocok. Paling tidak, ketika kamu bermain game akan menjadi lebih menyenangkan dan mendapat pengalaman berbeda.

TV 4k Gaming Terbaik

  • LG CX OLED

Salah satu merk dari teknologi ternama dunia sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Salah satu yang terbaik adalah LG CX OLED yang memberikan kualitas gambar yang menakjubkan. Ini cocok untuk dijadikan pilihan jika dilihat dari fitur yang mereka sediakan.

Dengan 120Hz refresh rate, penanganan gerakan benar-benar luar biasa. Ini membuat semua gerakan dalam game terlihat sangat halus dan waktu respon yang sangat cepat. Apalagi ini juga kompatibel dengan G-SYNC NVIDIA dan Mode Gama juga menjadi salah satu senjata utamanya.

Sayangnya, TV OLED rentan terhadap  burn-in permanen, yang terjadi saat elemen statis ditampilkan untuk jangka waktu yang lama. Misalnya seperti logo saluran atau antarmuka pengguna video game. Meskipun demikian, ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi kebanyakan orang yang menonton konten yang bervariasi.

  • Samsung Q80T QLED

Samsung Q80T QLED merupakan salah satu TV 4k Gaming yang memiliki panel VA dan gambar yang luar biasa. Rasio kontras dan peredupan lokal lengkap memberikan pengalaman bermain yang baik di ruangan gelap. Ini juga bisa mengatasi silau dengan mudah dan menangani pantulan sinar yang lebih mumpuni.

Jika kamu suka bermain game dalam mode HDR, ini merupakan pilihan yang tepat. Warna gamut yang mereka berikan menghasilkan warna cerah serta terang yang patut menjadi sorotan. Dan seperti TV dari merk Samsung, mereka menggunak Tizen OS yang ramah pengguna dan juga kompatibel dengan aplikasi yang popular.

Refresh rate 120Hz dan ada dukungan FreeSync memang bisa mengurangi robekan layar. Untuk gamer PC, ini mendukung sebagian besar resolusi dan dapat menampilkan chroma 4: 4: 4 yang tepat. Tetapi sayangnya, ini tidak kompatibel dengan G-SYNC.

Harga Murah

  • SONY X900H

Jika kamu memiliki anggaran yang kecil, SONY X900H bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya ini juga menggunakan panel VA seperti Samsung Q80T QLED. Warna dan juga waktu respon dari SONY ini cukup bagus, sayangnya sudut pandang untuk sebagian orang terlalu sempit. Alasanya karena tidak memiliki “X-Wide Angle”, sehingga warna terlihat sedikit pudar jika dilihat dari samping.

Secara keseluruhan, Samsung adalah pilihan yang lebih baik bagi kebanyakan orang, karena memiliki fitur game yang lebih canggih dan memberikan pengalaman HDR yang lebih baik. Namun, jika anggaran kamu terbatas, Sony adalah alternatif yang bagus.

  • Hisense H8G

Sama seperti merk diatas, Hisense H8G merupakan salah satu pilihan dari kamu. Walaupun tak memiliki fitur game tambahan, tapi TV 4k Gaming ini tetap punya kualitas gambar yang bisa bersaing. Gamer serius mungkin akan kecewa mengetahui bahwa refresh rate 60Hz terbatas, tetapi ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi gamer konsol biasa.

Input lag sangat rendah, waktu responsnya bagus, dan memiliki fitur penyisipan bingkai hitam untuk meningkatkan tampilan gerakan. Ini meningkatkan konten resolusi rendah dengan baik, yang bagus untuk orang-orang dengan konsol yang lebih lama. Konten 1080p terlihat hampir sebagus konten asli 4k. Panel VA-nya menghasilkan warna hitam pekat dan memiliki fitur peredupan lokal lengkap.


Like it? Share with your friends!

525
525 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *