Turnamen PINC 2020 Digelar, Memperebutkan Hadiah 550 Juta


550
550 points

Sebelumnya, PUBG Mobile sukses menggelar turnamen Esports. Hendak mengulang kesuksesannya, pihak penyelenggara kembali menggelar turnamen Esports terbesar di Indonesia. Turnamen Esport tersebut diberi tajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship atau disingkat dengan PINC 2020. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang diperebutkan sangat besar mencapai Rp550 Juta rupiah. Sejak sejauh ini, acara PINC sudah digelar yang ketiga kali. Dimana PINC pada tahun ini digelar dengan tema yang cukup unik yaitu One Squad One Goal. Bagi anda yang memiliki skill dalam bidang game PUBG bisa mengikuti turnamen yang sudah digelar sejak 2018 lalu itu.

Game yang satu ini digelar bagi siapa saja baik itu tim yang sudah profesional, amatir, bahkan pemain solo sendiri bisa mengikuti turnamen online yang satu ini. Dengan adanya event game PUBG Mobile ini maka berhasil menyedot atensi para pemain game di Indonesia untuk mengikuti PINC 2020. Ini terbukti dari banyaknya partisipan yang mendaftar pada acara ini. Setelah dibuka pendaftaran pada awal Juni 2020 yang lalu, sudah tercatat ada 4727 tim yang dihadirkan dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka mendaftar pada mode Squad. Sedangkan jumlah 7064 adalah milik mereka yang sudah mendaftar pada mode solo.

Format Turnamen PINC 2020

Sang direktur Esports Asia Tenggara, Gaya Li memaparkan jika acara PINC 2020 dibuat berbeda dengan acara di tahun sebelumnya. Pada acara yang menjadi edisi ketiga kali ini, pihak penyelanggara lebih fokus untuk memburu player terbaik di tanah air. Nantinya para pemain terbaik ini akan diplot sebagai perwakilan dari daerah. Bahkan bisa saja jadi kebanggan dari masing-masing provinsi.

Ujar Gaga Li pada sebuah kesempatan mengungkapkan jika PINC 2020 ini akan mengusung tema yang sedikit berbeda. Pada perhelatan PINC tahun ini maka pihaknya akan berfokus pada pemburuan pemain yang dijadikan perwakilan provinsi. Dimana nantinya setiap provinsi akan memamerkan skill mereka dan saling menyebutkan hadiah utama berupa dan mendapatkan gelar regional.

Mode Kompetisi

Dalam kompetisi PUBG Mobile yang satu ini akan dibuat dua mode permainan. Ada Squad Mode san juga Solo Mode. Dalam Squad Mode itu maka satu tema akan dimasuki oleh pemain berjumlah empat orang. Sementara itu untuk mode solo maka akan digunakan untuk para pemain yang kebetulan tidak memiliki kelompok permainan. Bagi anda yang hendak mendaftar untuk segera karena pendaftaran hanya berlangsung kurang dari satu bulan.

Pada babak kualifikasi, ada tim berjumlah 6000 di setiap minggunya. Tim tersebut nantinya akan memperebutkan tiket yang mengantar mereka pada playoff. Nantinya 12 tim yang berhasil lolos dari babak kualifikasi maka akan melaju pada babak playoff. Mereka akan bertemu dengan empat tim yang didegradadi dari acara PMPL musim ke satu.

Sementara itu untuk peserta yang menggelar solo mode dan berada di peringkat satu sampai dengan empat di kualifikasi tingkat regional, maka akan digabungkan menjadi satu tim. Nantinya mereka akan bertarung bersama-sama tim lain dalam babak playoff. Untuk pemain yang sudah memiliki tim maka bisa bergabung pada mode kualifikasi yang terbuka.

Pada babak Grand Final akan dilaksanakan pada 17 sampai dengan 19 Juli 2020 mendatang. Dimana ada 16 tim yang terdiri dari 12 tim playoff. Dimana tim tersebut hasil dari Squad Mode dan empat lainnya dari sisa playoff solo mode. Mereka semua akan berebut hadiah utama senilai 550juta rupiah.


Like it? Share with your friends!

550
550 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *