Tips Meningkatkan Pendengaran Demi Menguatkan Reflek PUBG Mobile


557
557 points
PUBG Mobile

Dunia PUBG Mobile yang sangat luas memerlukan reflek yang bagus untuk dapat mengasai gim ini. Seiring dengan hal tersebut, kita akan memberikan tips untuk meningkatkan pendengaran demi menguatkan reflek dalam PUBGM dalam artikel berikut.

PUBGM adalah game dengan genre battle royale terbaik yang mempunyai jutaan player aktif dan tersebar di berbagai penjuru dunia. Gaya bermain yang kompleks dan detail membuat para player merasakan pengalaman bermain realistis.

Perlengkapan dan persenjataan militer yang ditawarkan dalam gim ini muncul dengan detail spec. Hal ini membuat tiap senjata atau weapon yang muncul mempunyai stats serta kegunaan yang berbeda.

Sebagai gim yang realistis, PUBGM menekankan kepada skill dari para player itu sendiri. Oleh karena itu tiap karakter yang dipakai tidak mempunyai skill apapun. Begitu pula dengan item kosmetik tidak mempunyai efek dalam stats.

Salah satu info pertarungan yang ada pada gim ini adalah tentang suara yang muncul dalam permainan. Ada berbagai suara yang menandai bahwa ada sesuatu yang muncul di dekat pemain.

Hal itu mulai dari suara kendaraan, suara ledakan, sudara tembakan, hingga suara jejak kaki. Untuk dapat mengoptimalkan reflek kalian dalam gim, kalian harus meningkatkan pengerangan kalian supaya lebih jeli lagi.

Berikut adalah tips untuk meningkatkan pendengaran guna meningkatkan reflek di PUBGM.

Saat Bermain PUBG Mobile Pakailah Earphone Berkualitas

Tips yang pertama ini adalah informasi teknis, yaitu tentang gear atau perangkat yang kalian pakai untuk bermain PUBGM. Dari segi suara, tentu saja adalah tentang earphone yang kalian pakai.

Kalian bisa membeli headset, headphone, atau earphone yang mempunyai kualitas suara yang bagus. Bahkan sekarang ini ada earphone gaming yang memiliki spesifikasi yang sanggup membantumu ketika bermain.

Selain dari kualitas suara, kalian juga perlu memperhatikan kenyamanan ketika memakainya. Hal ini lantaran kalian dapat menghabiskan waktu selama lebih dari satu jam, atau bahkan lebih dari 3 jam.

Oleh karena itu kalian bisa mencari earphone yang mempunyai kualitas suara yang bagus serta jernih demi meningkatkan pendengaran kalian. Dan juga nyaman saat dipakai untuk bermain dalam rentang waktu yang cukup lama.

Pakai Perasaan Saat Mendengar Suara

PUBG Mobile menawarkan beberapa level suara dalam permainan. Semakin tinggi volume suara yang kalian dengan, maka tandanya semakin dekat dengan sumber suara itu dengan kalian.

Dengan earphone yang bagus kalian dapat mendengarkan perbedaan level suara itu. Akan tetapi itu saja masih belum cukup, kalian juga memerlukan feeling atau perasaan.

Kalian bisa menggunakan perasaan saat mendengar suatu suara. Kalian juga harus dapat mengira-ngira volume suara itu seberapa dekat ataupun jauh sumber suara itu dari kalian.

Feeling atau perasaan kalian harus terbentuk lewat pengalaman bermain selama ini. Dengan demikian perasaan kalian bakal semakin peka ketika mendeteksi suara yang didengar.

Untuk kalian  yang merasa suara jejak langkah kurang terdengar dan kesulitan mendeteksi, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan. Kalian dapat memperbesar suara langkah kaki lewat pengaturan Audio on Game, bagian SFX diperbesar dan master jadi 100% serta perkecil UI atau Music yang ada dalam pengaturan 50%.

Kemudian adalah menginstall aplikasi tambahan demi mendapat efek surround yang lebih detail supaya suara jejak langkah musuh bisa terdengar jelas.

Nah, itu adalah tips untuk meningkatkan pendengaran demi menguatkan reflek saat bermain PUBG Mobile. Semoga artikel diatas bisa membantu kalian agar permainan bisa lebih jago lagi.


Like it? Share with your friends!

557
557 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *