Tidak Jadi Ditunda, Tengok PS5 Setelah Dirilis Begini Wujudnya


555
555 points

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pihak Sony membatalkan dan juga menunda perilisan game konsol yang menjadi seri terbarunya, PS5. Tidak lama berselang, akhirnya pihak Sony secara resmi kembali mengumumkan bahwa penundaan tersebut dibatalkan. Alhasil pihaknya kembali mengumumkan peluncuran PS5. Tidak banyak yang tahu tentang wujud dari konsol yang satu ini.

Karena banyak yang mengklaim bahwa PS5 tidak memiliki persamaan dengan si pendahulunya yaitu PS4 . Dimana pada PS4 mengusung konsep warna yaitu hitam dan pekat. Pada game konsol terbarunya ini, PS5 mengusung warna berupa monokrom alias hitam dan juga putih. Untuk mempercantik tampilan nya, diberi lekuk yang asimetris dengan begitu tampilannya menjadi jauh lebih futuristik lagi.

Menengok Desain PS5

Kalau kita melirik dari segi desainnya, PS5 ini membuat kita kangen dengan salah satu dari XBOX yaitu Series X. Dimana ada dua versi yaitu Digital Edition dan juga 4k bluray. Dengan model terbarunya itu, si pengguna pun bisa menempatkan konsolnya dengan mudah sesuai dengan posisi yang kita harapkan. Jika kita lihat pada bagian tengahnya terdapat fitur berupa ventilasi udara, ada juga port USB tipe C dan juga USB tipe A. Keseluruhannya didominasi dengan warna hitam.

Sebelumnya memang banyak pihak yang mengungkapkan jika PS5 sendiri akan hadir dalam dua versi. Akan tetapi setelah dikonfirmasi kembali, PS5 ternyata hanya hadir dalam satu versi saja. Pihak Sony mengungkapkan jika versi yang diusungnya hanyalah versi Digital Edition.

Dengan edisi yang baru itu, maka pihak penggunanya tidak bisa memainkan game dengan memakai kaset. Jika kita ingin memainkan game bisa dengan game digital atau bisa mendownloadnya langsung via PS store. Di samping pihaknya merilis konsol, Sony juga mengeluarkan aksesoris pendukung lainnya. Misalnya saja dengan Charging Station DuelSense, ada juga HD Camera,  Wireless Headset sampai dengan Media Remote.

Spesifikasi

Sony memang getol untuk meningkatkan performa dari gadget terbarunya itu. Dalam hal mendongkrak performanya, Sony sendiri telah melengkapinya dengan prosesor AMD Zen yaitu Octa Core dengan kecepatannya mencapai 3,5 Ghz. Dari GPU nya sendiri dilengkapi dengan 10,28 Teraflops. Ram yang sudah diusung pun sudah banyak yaitu sampai 16 GB.

Ada satunya yang unik pada PS5 ini yaitu dengan adanya SSD  sebesar 825 GB dengan SSD sebesar ini maka diklaim bisa membuat proses loading yang ada pada game bisa berjalan jauh lebih cepat. Kalau berbicara Soal grafis, PS5 ini tengah didukung oleh grafis 8K dan juga 4K disertai dengan refresh rate sebesar 120 Hz dan juga dari audio 3D. Jika kita simpulkan secara keseluruhan maka ada banyak hal yang berubah pada ps5 ini. Alasannya adalah pada PS5 telah ada komposisi komponen yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan PS4.

Sekarang berbicara Soal game baru yang akan dihadirkan pada PS5. Pihak Sony juga tengah mengonfirmasi bahwa mereka tengah memperkenalkan game baru dalam konsolnya tersebut. Setidaknya pihak Sony telah menyediakan sekitar 28 Game dimana game tersebut bisa dimainkan secara ekslusif pada konsol tersebut. Salah satu game spesial yang diusung oleh konsol terbaru ini adalah Grand Theft Auto versi 5. Game ini tersedia secara Cuma Cuma ada konsol terbaru ini yaitu pada tiga bulan pertama setelah konsol ini diluncurkan.


Like it? Share with your friends!

555
555 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *