Tekat Kuat dan Optimis Ubisoft Demi Menatap Masa Depan


547
547 points

Ubisoft pada tanggal 22 Juli lalu mengumumkan hasil pernjualan mereka selama kuartal pertama tahun fiskal untuk 2020-2021. Penjualan mereka ini terhitung sejak 1 April 2020 hingga periode 30 Juni 2021. Pernyataan dari sang CEO Yves Guillemot menjelaskan bahwa penjualan mereka mengalami peningkatan pada kuartal ini, dan terus mengalami penguatan kedepannya. Tetapi Ubisoft juga tak serta merta berbangga-bangga karena mereka juga tentunya mempunyai masalah. Saat ini yang paling menyita perhatian adalah datangnya tuduhan-tuduhan buruk baik dari internal perusahaan dan eksternal perusahaan. Sang CEO menambahkan inilah ‘pekerjaan rumah’ yang besar baginya sehingga perusahaannya dengan timnya akan menjadi jaya dan semakin solid.

Tujuan kuat perusahaan

            Tujuan utama Ubisoft adalah berfokus kepada perubahan dan perbaikan berskala besar untuk pembaharuan organisasi. Organisasi terus berbenah agar menjadi baiknya organisasi terutama di lingkup lingkunga kerja di perusahaan. Ubisoft ingin memastikan bahwa semua karyawan memiliki lingkungan yang aman, nyaman, dan inklusif. Perusahaan ingin tim hebat yang telah membangun Ubisoft menuju sekarang ini merasa bangga atas capaian mereka dan puas akan kerja keras mereka.

            Guillemot menyebutkan perusahaan berinvestasi jangka panjang untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi tim, pemain, dan para pemegang saham. Perusahaan berniat membangun sebuah bisnis berkelanjutan dan bertanggung jawab. Ubisoft terus belajar dari semua masalah yang mereka temui, untuk terus menjadi kuat dan menjadi kuat dari waktu ke waktu. Dia juga ingin memastikan bahwa tantangan tersebut juga terjadi di dalam kesempatan laporan penjualan perusahaan ini.

Assassin’s Creed dan penjualan di PS4 masih mendominasi

            Ditambahkan oleh Frederick Duguet selaku Chief Financial Officer, Ubisoft telah melebihi ekspektasi pada penjualan kuartal pertama ini dengan kinerja yang memuaskan pula. Prestasi ini didorong dengan banyaknya katalog yang dimiliki Ubisoft, momentum industri, pelayanan dan eksekusi yang baik dari tim. Franchise populer seperti Assassin’s Creed akan terus tancap gas terlebih dengan adanya pengumuman mengenai seri terbarunya yaitu Assassin’s Creed Valhalla. Rainbow Six Siege juga terus mengalami perkembangan meskipun kompetisi sengit di dalamnya juga meningkat. Franchise lain seperi Just Dance juga terus melanjutkan langkah kesuksesannya.

            Dalam beberapa minggu atau bulan ke depan Ubisoft akan merilis jajaran line-up paling ambisius dalam jagad industri ini, yang sama sekali belum pernah ditemukan baik di permainan berbayar atau “free-to-play” yang diberi nama Ubidoft Forward. Ubisoft Forward merupakan sebuah tonggak utama dan respon dari pasar yang sangat menjanjikan. Disebutkan oleh Duguet juga bahwa mereka telah menggapai rekor CCV atau Concurrent Viewership selama dalam gelaran ini, bahkan melampaui even yang juga sebelumnya mereka hadiri yaitu E3.

Duguet juga mengklaim bahwa dengan adanya seri-seri game mereka seperti Assassins’s Creed Valhalla, Far Cry 6 dan game battle royale terbaru mereka Hyper Scape yang sudah diungkapkan ke publik memberikan dampak yang kuat di pasaran, sehingga dirasa sangat menguntukan bagi perusahaan. Selain itu dengan kembalinya serial Watch Dog: Legion telah memberikan kepada energi kepada seluruh lapisan perusahaan, termasuk para pemain fanatik mereka untuk melihat tahun depan dengan lebih percaya diri.

Selain game-game tersebut di atas yang dilaporkan mengalami kenaikan penjualan pada kuartal pertama ini, Ubisoft juga merilis pengumuman mengenai penjualan game mereka pada berbagai platform. PS4 ternyata masih kokoh berada di puncak, disusul oleh perangkat PC dan yang terakhir dari konsol Xbox. Platform seperti mobile dan Nintendo Switch menjadi penutup dari perangkingan ini.


Like it? Share with your friends!

547
547 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *