Steam Summer Sale 2020 Beri Diskon 85% Setelah Resmi Dibuka


552
552 points

Sebelumnya, Steam Summer Sale 2020 sempat mengalami penundaan perilisannya. Akan tetapi dalam berita terbarunya, acara ini kembali resmi dibuka belum lama ini. Pada hari Jumat 26 Juni kemarin Sale besar ini dibuka. Dalam acara saat ini, Steam memberikan diskon tidak main-main. Penyedia layanan distribusi dan penjualan game digital tersebut memberikan diskon sebesar 85%. Angka tersebut bisa dibilang sangat besar.

Momen yang satu ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh para pemain game PC. Para pecinta game PC kemudian menyimpan pertanyaan game PC yang mana yang mendapatkan diskon. Lantas apakah diskon ini berlaku untuk semua game? Seperti dilansir dari kanan resminya, pihak penyelanggara tidak hanya memberikan diskon pada jenis game indie saja. Akan tetapi pihaknya juga memberikan diskon pada game AAA.

Game yang Didiskon Steam Summer Sale 2020

Jika dilihat dari besaran diskon nya pun sangat bervariasi.  Untuk diskon yang paling kecil dimulai dari 30% sampai yang paling besar mencapai 85%. Ada beberapa game yang menjadi sangat murah. Misalnya saja dalam Resident Evil 3. Game zombie tersebut sebelumnya dijual dengan harga 824 ribu. Akan tetapi setelah ada event yang satu ini harganya hanya Rp545 ribu saja. Tidak hanya itu ada juga game bernama Borderland 3 Dimana sebelumnya dipatok harga Rp555ribu. Akan tetapi sekarang harganya terjun menjadi hanya Rp227 ribu saja.

Ada juga game AAA lainnya yang mendapatkan porsi besar dalam mendapatkan diskon. Misalnya saja ada game Red Dead Redemption II dan juga Sekiro: Shadows Die Twice. Jika tidak ada event yang satu ini maka harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp640 ribu dan Rp729 ribu. Akan tetapi setelah adanya event yang satu ini harganya langsung turun menjadi Rp512 ribu dan Rp473 ribu. Masih banyak lagi game yang dihargai cukup murah lewat event ini. Misalnya saja dengan game Star Wars, Devils May Cry, Doom External dan lainnya.

Ternyata pihak penyelenggara tidak hanya memberikan diskon. Dalam event rutinan setiap tahun ini pihak penyedia Stream juga memberikan fitur yang baru. Dimana gitu ini dinamakan dengan point shop. Lantas apa keunggulan dari fitur ini? Dengan adanya fitur ini maka setiap orang yang membeli dan bertransaksi di stream akan mendapatkan point. Lantas poin poin tadi bisa anda kumpulkan dan ditukarkan untuk belanja di Point Shop.

Dalam acara tersebut, pihak Stream juga memberikan fitur berupa pemberian satu buah stiker Cuma Cuma bagi para pengguna yang sudah login. Kegunaan dari stiker ini nantinya bisa untuk mengklaim bonus. Stream banyak memberikan tawaran menarik lainnya misalnya dengan memberikan potongan. Dalam setiap transaksi yang anda lakukan mencapai Rp150 ribu maka anda berhak mendapatkan potongan dana sebesar Rp25ribu. Yang mana potongan ini bisa didapatkan oleh pengguna ketika melakukan check out pada keranjang belanja.

Pajak 10%

Pihak penyedia yaitu Stream pun sudah memberlakukan pajak bagi para penggunanya. Dimana mulai tanggal 1 Juli tersebut, pihak Stream memberlakukan pajak potongan sebesar 10% Dalam pembelian game. Ternyata tidak hanya di Indonesia terkait pemberian pajak tersebut. Di negara lain seperti Jerman, Saudi Arabia pun sudah merapkannya. Jika dibandingkan dengan ketiga negara tersebut maka Indonesialah yang persentasenya paling rendah. Jerman sendiri mematok pajak sebesar 19% sedangkan negara Arab memberikan pajaknya sebesar 15%.


Like it? Share with your friends!

552
552 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *