Sony Juga Tidak Mau Ketinggalan Untuk Menguji Ketangguhan PlayStation 5 Mereka


571
571 points

Beberapa waktu lalu pihak dari Microsoft telah mengundang beberapa pihak yang kredibel untuk menguji coba langsung konsol generasi terbaru mereka Xbox Series X. Kali ini hal yang sama juga dilakukan oleh Sony dengan produk terbarunya PlayStation 5. Sony mengundang beberapa pihak yang juga berasal dari negara asalnya sana yaitu Jepang. Pihak-pihak yang diundang umumnya adalah rekanan penjualan resmi dari produk mereka atau bisa dikatakan outlet resmi.

Desain sangat futuristik dan elegan

Selain menguji coba dengan memainkan beberapa game, Sony juga mengajak para rekanan untuk melihat-lihat secara langsung konsol generasi terbaru mereka tersebut. Semua rekanan yang diajak sepakat untuk memberikan kesan positif kepada konsol dengan ciri khas warna putihnya ini. Mereka juga mengomentari bahwa ternyata apa yang ditampilkan dari gambar-gambar yang beredar tentang konsol ini tidak semuanya benar. Mereka menambahkan bahwa sejatinya konsol ini memiliki desain futuristik ketika sudah diamati dengan sangat dekat dan secara langsung.

Ketika gambar-gambar tentang PlayStation 5 mulai bocor dan tersebar di dunia maya memang tak sedikit kritik yang bermunculan. Ada yang menilai desan konsol ini terlalu besar, ada yang mengatakan aneh tapi unik, bahkan ada juga yang menyebutnya mirip router internet di rumah-rumah. Tetapi mereka satu suara soal ukurannya yang memang besar, sekaligus mereka menambahkan bahwa konsol ini nantinya akan memakan banyak ruang.

Sekalipun besar mereka mengklaim bahwa penampilannya tidak akan merusak pemandangan, justru malah akan mempercantik. Desain bodinya yang melengkung membuat konsol ini malah terlihat sedikit ramping. Bahkan akan sangat cocok ditempatkan sebagai penghias furniture di rumah apabila ditempatkan dengan sudut pandang yang tepat.

Kemampuan yang sangat sempurna

Soal kinerja dari konsol ini mereka menilai bahwa PS5 ini adalah peningkatan yang sempurna dari pendahulunya PS4. Mereka berujar PS4 akan terjadi peningkatan suhu yang signifikan ketika memainkan judul game berat akibatnya bodi dari konsol PS4 dirasa mudah cepat panas.

Uji coba juga dilakukan untuk konsol PlayStation 5 ini dengan memainkan judul game seperti Godfall dan Astro’s Playroom. Kesemuanya terbukti bahwa kemampuan PS5 tidak diragukan lagi, cepat dan sangat responsif. Kemampuan ini akibat adanya perombakan dalam sistem memori yang memangkas drastis waktu yang dibutuhkan game untuk loading, dan ini tidak terkecuali untuk game kelas berat. Persis sama dengan Xbox Series X, bahwa PlayStation 5 mampu memuat suatu game pada layar hanya dalam hitungan detik.

Umumnya PC ataupun konsol akan mengeluarkan suara mesin atau putaran kipas yang bertambah cepat ketika bekerja maksimal seperti saat bermain game berat. Hal tersebut juga didapatkan di konsol PS4 dan ini sangatlah mengganggu akibat kebisingan yang dibuat. Tetapi semua hal tersebut telah tersingkirkan di PlayStation 5 ini, bahkan untuk judul-judul game yang memiliki fokus ke visual yang memukau. Hebatnya PS5 ini sebenarnya memiliki sistem kipas yang tertanam di dalamnya dan mungkin inilah yang membuat bentuk dari konsol ini begitu besar. Namun, anda sama sekali tidak akan mendengarkan kebisingan yang akan dihasilkan saat kipas tersebut berputar, justru inilah sistem mutakhir dari Sony yang akan tetap menjaga konsol PS5 tetap dingin.

Dari fakta-fakta yang terungkap di atas mungkin tidak ada yang nampak wah, karena memang seperti itulah perkembangan semua konsol dari brand manapun. Tidak terlalu wah tapi sarat akan perubahan dan perombakan yang memukau. Terkhusus PlayStation 5 ini Sony nampaknya tidak omong kosong dengan makna dari sebuah konsol generasi baru milik mereka. Bagi sebagian anda mungkin akan dibuat bingung akan memilih konsol mana yang akan dipinang untuk generasi baru ini, karena semuanya sangat layak untuk dibeli. PlayStation 5 sendiri direncanakan akan diluncurkan ke pasaran tanggal 12 November 2020 yang akan datang, tidak terlampau jauh dengan konsol dari sang rival.


Like it? Share with your friends!

571
571 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *