Setir Kemudi Logitech dengan Teknologi Terbarunya ‘TrueForce’


558
558 points

Logitech mengumumkan tepat pada tanggal 5 Agustus kemarin piranti gaming garapan mereka yang terbaru. Logitech mempersembahkan G923 sebagai sebuah setir kemudi untuk menunjang game balap generasai terbaru era ini. Belum ada tanggal pasti yang diungkapkan oleh Logitech, tetapi bisa dipastikan akan rilis bulan Agustus ini. Setir kemudi tersebut nantinya akan tersedia dalam dua varian, yang pertama adalah untuk Xbox dan PC sedangkan varian satu lagi untuk Playstation dan PC. Kemudian untuk versi konsol akan terdapat “dedicated button”  dan termasuk masing-masing ada tombol khas berlambang Xbox dan Playstation.

Trueforce membuat semuanya lebih nyata

            Logitech juga menyebutkan bahwa setir kemudi garapan mereka ini nantinya akan cocok untuk digunakan di Xbox Series X dan PS5 ketika nanti kedua konsol tersebut sudah meluncur di pasaran. Harganya ditaksir kelak akan berkisar $399,99 di regional Amerika Utara dan €409,99 di wilayah Eropa yang mana saat ini sudah memasuki tahap pre-order.

            Logitech mengklaim bahwa produk terbarunya tersebut mendukung teknologi baru yang bernama “Trueforce”. Trueforce sendiri adalah teknologi yang memungkinan untuk mendorong atau mengeluarkan potensi dari dalam sebuah game balap seutuhnya. Menggunakan gambaran fisik dari game berupa tuas kemudi dan audio game yang nyata di waktu bersamaan tentunya akan memberikan pengalaman baru bagi para gamer pecinta dunia balap. Hal ini memungkinkan para pemain bisa merasakan elemen-elemen seperti suara deru mesin, traksi pada ban, medan lintasan dan sensasi dari kemudi jauh lebih terasa dari sebelumnya. Trueforce terkoneksi secara langsung ke mesin dalam game yang memproses hingga 4000 kali per dertik untuk mengasilkan generasi terbaru dari sebuah detail kenyataan.

            Logitech G923 dengan teknologi Truforce nya memberikan pengemudi pengalaman berkesan di belakang tuas kemudi dan merepresentasikan apa yang dirasakan pembalap sesunggunnya di dunia nyata ke dunia game ini. Sensasi seperti mobil akan berputar akibat ban belakang kehilangan cengkeramannya dapat dangat dirasakan dengan adanya teknologi ini. Ketika anda sudah memegang G923 ini yang anda akan rasakan adalah halusnya jalan dan gagahnya mobil yang anda tumpangi.

Fitur lain dari setang kemudi ini

            Fitur yang dibawa G923 juga sangat beragam tapi perlu digaris bawahi bahwa tidak ada perbedaan antara kedua varian. Berikut beberapa fitur ini yang sudah kita kemas sedemikian rupa.

            Pertama ada Kontrol Kopling Ganda atau Dual Clutch dimana memungkinkan sang pembalap untuk melakukan maksimum traksi dengan sedikit kepulan asap. Kedua, ada indikator berupa beberapa lampu LED sebagai penanda RPM, atau sebuah peringatan kepada pembalap ketika mereka menyentuh redline. Selanjutnya ada fitur dari konsol Playstation yang memungkinan konsol PS4 dan PS5 terintegrasi penuh ke tuas kemudi sehingga seluruh kontrol ada di ujung jari pembalap.

            Berikutnya ada Progressive Brake Pedals atau mudahnya kita menyebut adalah pedal rem baru yang terbarukan. Karena tersemat progresif sudah pasti harusnya membawa perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Fitur ini bersamaan dengan pegas yang tersemat menjadikan pengereman lebih resposnsif. Tingkat responsivitas dari pedal rem juga turut menambahkan detail dan kontrol yang mendekati nyatanya. Terakhir adalah tentang 24-Point Selection Dial yaitu fitur yang memungkinkan pembalap untuk menyesuaikan traksi, torsi dari mesin mobil. Selain itu juga memungkinkan pembalap untuk melakukan pengaturan untuk managemen stabilitas mobil secara otomatis, mengatur kekuatan pengereman dan masih banyak lagi. Diakhiri oleh klaim dari Ujesh Desai, General Manager dari Logitech G bahwa kesemuanya ini telah dikembangkan dengan kerja keras dan menghasilkan fitur-fitur lengkap dengan pengalaman berkendara yang sangat realistis.


Like it? Share with your friends!

558
558 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *