Sesuatu yang Dapat Anda Lakukan Ketika Bosan Bermain Among Us


554
554 points

Fenomena Among Us belum terhenti hingga saat ini, dan mungkin untuk beberapa waktu kedepan. Game garapan InnerSloth yang cukup simpel ini berhasil menyedot jutaan pemain di seluruh dunia, dari seluruh kalangan dan bahkan dari seluruh platform. Game yang awalnya dirilis untuk perangkat mobile ini turut menuai kesuksesan ketika datang ke pasar PC. Melalui Steam, mereka terus merengkuh angka pertumbuhan jumlah pemain dari hari ke hari.

Seiring berjalannya waktu mungkin anda sudah semakin ahli dalam memainkan game ini. Berperan sebagai impostor dengan segala tipu dayanya ataupun sebagai crewmate sudah anda kuasai dengan baik. Kontrol alur permainan yang penuh dengan fitnah dan tuduhan juga sudah dapat anda sikapi dengan baik, mungkin sekarang anda sudah mulai merasa bosan. Mode kustom yang kali ini akan kami jabarkan semoga dapat mengusir rasa kebosanan anda. Bagi anda berlama-lama di game dengan pemain yang terus berkoar-koar tidak jelas tanpa alasan pasti terasa memuakkan.

Mode yang menuntut kreatifitas

Mode kustom di beberapa judul game mungkin sangat digemari para pemainnya, selain memberi kebebasan bagi para pemainnya mode ini juga bisa dijadikan pelarian ketika pemain sudah bosan dengan alur cerita utama permainan. Begitu juga yang terjadi di Among Us, mode berjuluk Monster Mode ini bisa dijadikan tempat membuang kebosanan setelah berlama-lama bermain di permainan biasanya.

Mode ini menuntut kreatifitas tersendiri dan akan lebih menarik jika anda semakin kreatif karena seluruh bentukan game akan dirubah. Pertama ubahlah seluruh pengaturan di dalam game lewat script, kemudian aturlah penglihatan dua kelompok pemain. Semisal untuk Crewmate mendapat penglihatan sebesar 3X lipat, sedangkan Impostor cukup 1X atau sekreatif anda mengaturnya. Selanjutnya kurangi cooldown membunuh dari Impostor dengan durasi 10 detik sudah cukup.

Durasi 10 detik Impostor memberikan mereka waktu yang singkat untuk sekedar memikirkan memilih mengunci pintu atau membunuh Crewmate. Berbeda cerita jikalau para impostor memiliki kecepatan tangan di atas rata-rata, mereka dapat menutup pintu sekaligus kemudian membunuh Crewmate.

Bermain di Skeld ataupun Mira HQ sama-sama menegangkannya

Ketegangan akan dimulai dari sini, karena akan ada peraturan yang harus anda dan teman-teman bermain anda buat. Peraturan seperti tidak boleh adanya “emergency meeting” atas adanya temuan mayat, dan siapapun yang tidak sengaja memencet tombol ini harus menerima konsekuensinya untuk dikeluarkan dari pesawat. Kekurangan ini diganti dengan Crewmate dapat memberi isyarat atau peringatan ketika ada anggota lain yang mendekati Crewmate yang dicurigai sebagai Impostor.

Menguji coba bermain mode ini dapat anda lakukan bersama teman-teman di Skeld. Ketika keseluruhan sudah mahir memainkan mode ini sudah sepatutnya anda bersama rekan-rekan beralih ke tingkatan yang lebih sulit, seperti bermain di Mira HQ. Monster Mode akan lebih menantang memang ketika anda memainkannya di Mira HQ, karena yang berperan sebagai Crewmate hanya akan dibuat pusing dengan Impostor yang dapat berpindah-pindah sesuka hati lewat ventilasi. Impostor dapat memiliki waktu yang berlebih untuk melihat adakah calon korban dan metode cerdik untuk membunuhnya.

Pengaturan di Mira HQ ini dapat anda pertahankan mengikuti ketika di Skeld atau anda dapat merubahnya agar lebih menegangkan. Pengaturan seperti penghilatan mungkin yang masih dapat anda kurangi atau lebihkan, tetapi sebisa mungkin tetap mempertahankan keseimbangan permainan. Sesuatu yang tidak anda harapkan seperti terkunci di terowongan yang mana itulah sarang para Impostor pasti membuat anda kesal. Hanya ucapan selamat tinggal dan selamat beruji coba serta selamat bersenang-senang itulah yang bisa kami lakukan.


Like it? Share with your friends!

554
554 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *