Serial Legendaris Dynasty Warriors yang Nampaknya Belum Akan Mengumunkan Seri Terbarunya


581
581 points

Pikiran kita pasti akan tertuju ke sebuah pertempuran epik penuh sabetan senjata, skill khas dari karakter, musuh yang terus berduyun-duyun dalam jumlah ramai dan masih banyak lainnya apabila kita sebut judul Dynasty Warriors. Game pertempuran yang mengambil setting era kedinastian jaman dahulu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1997. Bagi gamer sejati mungkin sudah mengenal game ini sejak judul pertamanya tersebut, tetapi bagi penulis pribadi baru mengenal game ini saat SD atau pada era Dynasty Warriors 6 sedang ramai-ramainya di tempat kami.

            Menjamurnya rental Playstation pada zaman itu membuat game ini banyak dikenal. Kala itu orang sudah bisa dipastikan datang ke rental PS untuk bertanding game sepak bola bersama temannya, ini menjadi sebuah kewajiban. Untuk game selingan ada berbagai macam pilihan semisal Guitar Hero, Smack Down, ataupun serial Dynasty Warriors ini. Bergenre action, dan “Hack and Slash” menjadikan televisi yang memainkan game ini pasti banyak ditonton pengguna rental lainnya. Pertarungan yang ramai dan heboh ini menjadi daya tarik sendiri, belum lagi ditambah volume keras dari televisi rental yang menjadi sebuah keharusan.

Kemungkinan sudah tidak akan menggunakan nomer urutan lagi

            Majalah game kenaaman dari Jepang, Famitsu melalui edisi weekly terbarunya atau yang biasa dikenal di negeri sakura sebagai Shukan Famitsu mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakuakan wawancara dengan seseorang yang menjadi bagian dari sejarah Dynasty Warriors. Dialah sang produser dari serial legendaris ini yaitu Akihiro Suzuki. Wawancara disebutkan lebih banyak membahas tentang bagaimana masa depan serial yang turut menghiasi masa kecil kita ini. Dikatakan oleh Suzuki bahwa Dynasty Warriors 9 versi Xtreme Legends tidak direncanakan untuk dirilis. Versi tersebut dinilai tidak akan cocok dengan cara kerja permainan itu sendiri. Suzuki juga bercerita bahwa sejatinya game mereka tersebut khususnya seri yang ke-9 sering mendapat kritikan dari para penggemar kawakan mereka. Para pemain gaek ini mengkritik tentang karakter open-world yang dibawakan oleh game ini, walaupun juga tidak sedikit yang mencintai dunia open-world ini.

            Kedepannya game Dynasty Warriors ini tidak akan mengadopsi berntukan open-world lagi. Suzuki tidak bisa membayangkan akan menjadi game apakah nanti Dynasty Warriors ini di masa yang akan datang. Tetapi, Suzuki masih meyakini bahwa dunia open-world khas Dynasty Warriors adalah cara terbaik untuk menunjukkan kharisma dari Three Kingdom. Uniknya kata Suzuki bahwa game Dynasty Warriors yang tidak terkonsep open-world tersebut tidak akan melanjutkan penomoran game ini, dia berpendapat bahwa kemungkinan akan diberi judul Dynasty Warriors 9-2.

Perayaan hari jadi ke 20 

            Ketika ditanya tentang kapan kita akan mendengar perayaan yang ke 20 untuk serial ini, Suzuki hanya memberikan teka-teka yang belum ada jawabannya. Dia hanya mengungkapkan bahwa akan ada banyak dulu game pada acara itu. Tentunya hal tersebut membuat banyak timbulnya spekulasi dan rasa tanya besar di tengah masyarakat gamer di seluruh dunia. Karena, kita ketahui pemberitaan tentang game yang kita cintai ini sangat kurang pada periode-periode ini., sehingga ada spekulasi yang menyebut bahwa memang tidak ada serial terbaru Dynasty Warriors pada perayaan nanti.

            Peringatan ulang tahun ke 20 ini diprediksi akan digelar dalam waktu dekat ini. Suzuki ingin tidak hanya berhenti di yang ke 20 saja, dia ingin terus membuat game yang lebih menarik di ulang tahun ke ulang tahun berikutnya. Tak lupa Suzuki mengakhiri dengan ucapan terima kasih dari seluruh tim yang ada kepada penggemar di seluruh dunia, bahwa tanpa mereka tidak akan ada perjalanan sejarah besar hingga menginjak usia 20 tahun ini.


Like it? Share with your friends!

581
581 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *