Seri Terbaru dari Game Crash Bandicoot yang Segera Rilis


549
549 points

Para Gamer yang kini berusia 25 hingga 30 tahun mungkin familiar dengan seri game Crash Bandicoot, atau bagi mereka yang menyukai game balap mungkin lebih familiar dengan game CTR atau Crash Team Racing. Faktanya hampir dipastikan para gamer tersebut pasti mengenal game CTR. Entah memainkannya di rental PS yang menjamur pada era itu atau cukup memainkannya di rumah, game satu ini pasti menjadi pilihan. Game yang rilis pada tahun 1999 ini eksklusif meluncur di konsol PS1, konsol Playstation generasi pertama milik Sony yang merajai konsol pada zaman itu. CTR sendiri adalah seri ke empat dari serial game Crash Bandicoot yang rilis di tahun 1996 yang sukses dan berlanjut pada seri-seri berikutnya.

Belum ada kepastian untuk rilis di PC

            Tahun 2020 ini kita akan kedatangan seri selanjutnya dari game Crash Bandicoot. Tepatnya nanti pada tanggal 2 Oktober dengan judul Crash Bandicot 4: It’s About Time. Activision selaku pengembang game ini akhirnya memberikan pertanyaan resmi mereka setelah dalam kurun waktu sekian lama ini dipenuhi kabar dan rumor. Selain mengumumkan tanggal perilisannya, Activision juga memberikan pengumuman bahwa seri game lanjutan dari Trilogi Klasik dari game Crash ini hanya akan diluncurkan untuk konsol PS4 dan Xbox One. Activison belum memberikan keterangan yang detail apakah nantinya game ini akan rilis juga di perangkat PC, tapi pihaknya mengatakan akan ada pembahasan lebih lanjut tentang platform lain untuk game ini.

            Melihat data dan sejarah yang ada seharusnya para player platform PC tidak seharusnya risau apabila ingin memainkan game ini. Faktanya game-game mereka yang lain juga segera rilis di PC. Trilogi dari Crash Bandicoot N. Sane yang awalnya rilis eksklusif di PS4, akhirnya satu tahun setelahnya atau tepatnya tahun 2018 meluncur di platform PC.

            Game yang memulai perjalanan serinya di industri game ini awalnya adalah game garapan Naughty Dog dan dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment. Perjalanan mereka terus menuai kesuksesan dari judul ke judul hingga digarap dan dipublikasikan oleh berbagai perusahaaan. Activison menjadi pihak yang akan melanjutkan kesuksesan dari serial Crash Bandicoot terbaru ini. Publisher juga telah mendapatkan partner sebagai developer untuk game ini yaitu Toys for Bob.

Berbeda dengan versi original terdahulu

            Crash Bandicoot 4: It’s About Time bukanlah seri “remastered” dari seri-seri sebelumnya pada franchise game Crash. Seri terbaru tidak akan meneruskan secara langsung dari trilogi asli game PS1 buatan studio Naughty Dog ini. Oleh karena itu Toys for Bob selaku pengembang sangat antusias untuk menggarap game ini dan memberikan sentuhan-sentuhan seni yang baru karya mereka. Developer ingin mencoba tetap mempertahankan semangat kefanatikan para player franchise game ini namun dengan kepribadian dan ciri khas mereka.

            Crash Bandicoot 4 mengambil setting waktu ketika Neo Cortex, Dr. N. Tropy, dan Uka Uka terdampar di sebuah planet jauh yang tidak mereka kenal. Setelah melakukan percobaan untuk keluar tanpa hasil selama bertahun-tahun akhirnya mereka berhasil kabur dengan cara merobek sebuah lubang yang dikatakan sebagai lubang waktu. Sekarang semua menjadi pengikut dan penguasan seluruh multiverse kepada dua mahkluk marsupial dari pulau N. Sanity. Sementara di lain tempat Crash dan Coco akan mengoleksi empat Quantum Mask yang bisa mengubah ruang dan waktu untuk membuka kekuatan baru dari gameplay, seperti kemampuan untuk memperlambat waktu atau bolak-balik pada “stages” di game sesuka hati.


Like it? Share with your friends!

549
549 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *