Sensasi Langka Bertempur dengan VR di Warhammer 40.000: Battle Sister


562
562 points

Selayang pandang tentang game Warhammer 40.000 telah kita persembahkan di artikel sebelumnya. Permainan asli dari Warhammer 40.000 juga telah kita bahas sedikit sejarahnya berikut pula sejarah lahirnya franchise Warhammer 40.000 di industri video game ini. Sedikit kita singgung di awal dulu bahwa bahasan kami akan mengarah ke judul terbaru dari franchise ini yang membawa pengalaman berbeda dan tak bakal terlupakan. Ialah Warhammer 40.000: Battle Sister yang menggunakan perangkat tambahan “virtual reality” atau VR untuk memainkannya.

Kita jadi bagian dari pasukan yang bertempur

Bayangkan saja anda bermain sebuah judul fari franchise Warhammer 40.000 yang dibuat sedemikian rupa dan dimunculkan ke dalam dunia VR dimana anda ikut bermain disana, begitulah kurang lebih game ini nantinya akan berjalan. Ada yang beranggapan bahwa nantinya VR tersebut berfungsi untuk memvisualisasikan saat kita bermain Warhammer 40.000 jaman dulu, yang artinya kita menghadap semua meja lengkap dengan papan pertempurannya kemudian bermain dengan lawan kita.

Perbedaan pendapat ini memang sempat terjadi kala itu karena memang keduanya juga sama kuat dan sama logis. Satu sisi berpendapat kita akan menjadi pasukan perangnya dan sisi lain mengatakan bahwa kita tetap menjadi manusia yang mengatur bidak miniatur para kesatria. Hingga akhirnya muncul beberapa “screenshoot” yang menunjukkan bagaimana bentuk permainan Warhammer 40.000: Battle Sister ini nanti.

Pendapat yang menyatakan kita tetap menjadi subyek yang menggerakkan bidak akhirnya terbantahkan. Dari tangkapan layar yang sudah banyak tersebar di jagat maya tersebut dapat kita lihat bahwa game ini nanti menjadikan kita bagian dari pasukan tempur yang siap membasmi musuh. Sekalipun ini sangat sulit mengingat kita hanya menggunakan perangkat VR tetapi di situlah pengalaman unik dan berkesan yang mungkin jarang akan kita dapatkan kembali.

Rilis di awal Desember

Sebenarnya santer terdengat kabar akan lahirnya judul baru dari franchise Warhammer 40.000 ini terjadi sejak bulan September. Dikarenakan pada bulan tersebut Facebook juga memiliki event bertajuk Facebook Connect yang secara kebetulan banyak membawakan kejutan yang mewakili berbagai konten VR. Salah satunya yang terdengar adalah game dari Pixel Toys Warhammer 40.000 yang juga akan meluncur ke ranah VR dengan judul Warhammer 40.000: Battle Sister.

Benar saja setelah dikonfirmasi dari pihak studio pengembang bahwa game mereka akan datang pada bulan Desember yang akan datang. Tanggal perilisan dari game ini memang sudah dikeluarkan pengumuman oleh tim pengembang tetapi kondisi saat ini kita tidak bisa memprediksi semuanya. Kabar lain menyebutkan secara eksklusif justru game ini dipastikan hadir untuk Oculus Quest.

Telah kita ungkap sebelumnya bahwa permainan Warhammer mengharuskan kita menggerakkan miniatur model berbagai jenis kesatria. Warhammer universi sendiri sangatlah besar sehingga banyak sekali jenis kesatria yang ada di dalam franchise game. Beberapa diantarnya tentunya ada manusia, semua jenis demon, semua jenis robotika, ork, dan beberapa yang lain. Walaupun kebanyakan judul Warhammer yang anda mainkan akan memberikan anda versi dari Space Marine dan Pixel Toys. Semua tidaklah terlalu memiliki perbedaan mencolok yang mana hanya saja ini dikemas dalam bentuk Battle Sister.

Sejatinya judul ini bukan satu-satunya game dari franchise Warhammer yang hadir di perangkat VR. Sebelumnya pernah ada judul bernama Warhammer Age of Sigmar: Tempestfall garapan Carbon Studios yang hadir di bulan Oktober. Sementara untuk perilisannya ke perangkat PC VR dan Oculus Quest dijadawlkan akan dapat di tahun 2021 mendatang.

Judul yang mengisahkan perjuangan Sister Ophelia ini dijadwalkan hadir di Oculus Quest pada tanggal 8 Desember 2020. Game ini akan melengkapi jajaran rilisan untuk platform Oculus Quest setelah sebelumnya judul seperti Pistol Whip 2089 lebih dulu mengkonfirmasi. Game ini juga akan kami bahas di kesempatan selanjutnya.


Like it? Share with your friends!

562
562 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *