Sekilas Review Crusader Kings 3


524
524 points

Secara garis besar, Crusader Kings 3 digambarkan sebagai karakter individu yang berinteraksi untuk membentuk sejarah yang menarik. Seperti seri sebelumnya, ini masih bercerita tentang perselisihan dinasti, pengadilan dan juga beberapa strategi yang harus dilakukan. Biasanya kamu akan memulai dengan membangun kastil, berkecimpung dalam teknologi dan satu lagi peperangan.

Untuk kasus yang kamu nanti akan hadapi tidak jauh dari perselisihan pribadi antara penguasa dan memperebutkan suatu wilayah. Yang jelas perang dan juga politik akan sangat berpengaruh untuk menentukan aliansi dan sejarah. Pada dasarnya game ini mengedepankan permainan orang daripada yang lain sehingga membuat game lebih menarik untuk dimainkan.

Sebagai developer game, Paradox Development Studio telah mengembangkan game ini lebih baik daripada sebelumnya. Misalnya seperti sistem dalam game, simbol, hiburan dan karakter-karakter NPC juga dikembangkan sedemikian rupa menjadi lebih istimewa. Statistik juga bisa menjadi sangat penting untuk melihat perkembangan yang ada di dalam game.

selama 7 tahun terakhir, memang pihak developer berusaha sangat keras untuk membuat game Crusader Kings 3 menjadi lebih baik. Namun nyatanya, ini masih jauh dari harapan tapi hasilnya juga tak terlalu mengecewakan. Maklum saja, setiap karakter yang ada memang terlihat lebih alami namun jika diperhatikan lebih seksama ini terlihat sedikit lebih kaku.

Banyak Hal Baru di Crusader Kings 3

Dalam game ini, kamu akan disajikan beberapa mekanisme yang dapat kamu atur sesuai selera. Dalam abad pertengahan memang ada banyak elemen penting dalam setiap alurnya. Misalnya seperti agama pada karakter dan juga beberapa hal lain yang dapat kamu tentukan sendiri. Ini bisa menjadi sangat luas dan terperinci jika kamu mengenalnya lebih jauh.

Misalnya untuk membentuk dan mencari aliansi yang cocok, karakter utama bisa minum-minum di bar untuk mencari sesuatu yang baru. Di sini bisa saja nanti kamu akan terlibat kericuhan karena pengaruh dari minuman. Apalagi dalam abad pertengahan, minuman dan kekerasan menjadi hal yang biasa. Inilah yang membuat Crusader Kings 3 menjadi sangat menarik untuk kamu mainkan.

Rasanya memang sangat menarik dan juga ada banyak sekali hal yang harus kamu lakukan. Jadi jika kamu belum terbiasa dengan game semacam ini, tentunya kamu akan mengalami kesulitan. Kamu dipastikan akan membutuhkan banyak waktu untuk mempelajari semua fitur yang disediakan oleh developer. Yang jelas, intinya kamu harus menjadi kaya untuk bisa mudah untuk melakukan semuanya.

Paradox Berjuang Keras Menampilkan Grafik Terbaik

Menurut sebagian orang, Developer sudah menampilkan grafik terbaik sejauh ini dari karya-karya mereka. Semua karakter, bangunan, dan juga elemen lain memang membuat ingamenya lebih menarik dan lebih hidup. Misalnya saja kamu akan bisa melihat karakter kamu berkembang dari awal sampai bisa menua. Ini secara bertahap kita dapat mengetahui perbedaannya secara mendetail dan tentunya sangat jelas.

Selain itu, fitur terbaru seperti DNA juga sangat menarik untuk dipelajari lebih jauh. Dari fitur ini kita bisa melihat anak-anak yang berasal dari warisan orang tua. Misalnya nanti anak-anak akan bisa terlihat sedikit mirip dengan orang tua di bagian wajah yang paling bisa dilihat. Contohnya pada bagian mata, hidung,warna rambut dan juga ukuran telinga atau dagu.

Pakaian atau biasa kita sebut kostum sangat terinspirasi dari bangsa Swedia atau istana Kaisar Bizantium. Ada juga tampilan seperti orang Arab dan juga terlihat seperti jaman Firaun. Tapi jika kamu masih merasa kurang, developer juga menyediakan DLC yang bisa dibeli secara terpisah. Bahkan wajah yang penuh luka juga bisa kamu dapatkan dalam karakter yang kamu mainkan nantinya.


Like it? Share with your friends!

524
524 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *