Rompi Supermarket Walmart dan Geralt of Rivia dari The Witcher Bisa Jadi Muncul di Kosmetik Fall Guys


594
594 points

Demam Fall Guys melanda dimana-mana, tidak memandang itu tua muda, gamer sejati maupun gamer musiman, perseorangan ataupun kelompok individu. Game bertemakan battle royale tetapi dengan gaya yang berbeda ini memang sempat mencuri perhatian masyarakat dunia sejak dirilis. Gaya semrawut yang mereka usung berhasil menggaet ratusan ribu pemain untuk memainkannya. Tak ayal waralaba supermarket asal Kanada Walmart kepincut untuk ikut serta dalam gegap gempita Fall Guys.

CD Projekt meminta Walmart untuk mengantri

Walmart bukanlah satu-satunya pihak yang menyatakan ketertarikan mereka untuk berkolaborasi dengan serial Fall Guys. Sangat mengejutkan dan tidak terduka, sebelumnya ada game badas sekelas Cyberpunk 2077 dan franchise game RPG yang sudah memiliki nama besar yaitu The Witcher menyatakan keinginan mereka untuk bergabung ke dunia Fall Guys. Keinginan tersebut dikonfirmasi sendiri oleh developer sekaligus publisher mereka CD Projekt, dan lucunya CD Projekt bahkan membalas twit permintaan Walmart tersebut dan mengatakan Walmart haruslah mengantri terlebih dulu.

Supermarket asal Kanada ini sebelumnya memang bertanya ke akun resmi Twitter game Fall Guys, mereka menanyakan apakah bisa diberi kesempatan untuk bergabung di keseruan dunia Fall Guys. Supermarket yang memiliki tagline “Always Low Prices” ini tanpa basa-basi langsung ke permintaan khusus mereka bahwa menginginkan rompi khas kebanggaan sang supermarket untuk dijadikan vest atau rompi kosmetikasi di dalam game. Sontak twit ini pun ramai dengan berbagai tanggapan dari para netizen yang menyatakan setuju ataupun yang kurang setuju namun diungkapkan dengan cara lucu. Tak membutuhkan waktu lama akhinya pihak Full Guys ikut merespon twit ini dengan menuliskan bahwa mereka saat ini banyak mendapatkan tawaran menarik untuk melakukan kolaborasi. Layak kita tunggu karena komestikasi game hasil kolaborasi memang sangat menarik dan banyak dinanti para gamer di seluruh dunia.

Berbicara tentang kolaborasi kosmetikasi banyak kisah sukses yang terjadi akibatnya, salah satu yang terbaru mungkin kolaborasi Rocket League dengan brand seperti Batman vs Superman, Hot Wheels, The Witcher dan lain sebagainya. Kolaborasi Mobile Legends Bang-Bang dengan King of Fighters juga terbilang sukses. Menghadirkan karakter-karakter di King of Fighters sebagai skin untuk beberapa hero di Mobile Legends menghadirkan warna tersendiri dengan kosmetikasi ciamik.

Kuncinya ada di kolaborasi yang sehat

Sebelumnya Fall Guys telah memiliki penonton di Twitch yang tembus hingga 100 ribu lebih penonton ketika game ini baru berumur tiga hari. Perkembangannya sangat pesat karena hingga saat ini Fall Guys telah memiliki jumlah penonton lebih dari 270 ribu orang mengungguli judul-judul game besar sekelas LOL dan Call of Duty: Modern Warfare. Mungkin fakta yang disebutkan di atas menjadi faktor Supermarket sekelas Walmart dan CD Projekt Red tertarik untuk ikut meraih kesuksesan ini bersama. Rekor terbaru yang berhasil di cetak Fall Guys juga cukup membuat siapapun ingin segera berkolaborasi dengan mereka. Terakhir didapatkan data bahwa pemain Fall Guys pernah menembus angka hingga 1,5 juta pemain dalam kurun waktu 24 jam.

Sukses besar yang direngkuh Mediatonic dan Devolver Digital ini nampaknya harus diiringi dengan persiapan mereka untuk memfilter siapakah yang layak untuk diajak kolaborasi. Banyak perusahaan di luar sana pasti mengincar momen ini dengan segala kehebohan akibat adanya Fall Guys. Walaupun memang semuanya juga dilakukan untuk sebuah keuntungan bagi perusahaan, tetapi Mediatonic dan Devolver Digital harus bisa membedakan mana pihak yang bisa berkolaborasi sehat atau yang berkolaborasi hanya untuk ‘profit semata’


Like it? Share with your friends!

594
594 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *