Rival Terbaik dalam Anime, Jadi Lawan ataupun Rekan!


546
546 points

Cerita dari dunia anime memang akan kurang menarik apabila sosok protagonisnya tidak memiliki saingan akan tokoh rival. Biasanya, pesaing ini akan menjadi sosok kawan atau pun lawan pada situasi tertentu.

Hal ini bisa terjadi karena persaingan serta musuh mempunyai makna yang berbeda. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang persaingan karakter terbaik yang ditemui di anime.

Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, yuks kita simak bersama pembahwasannya berikut ini.

Vegeta dan Goku (Dragon Ball Z)

Persaingan antara Vegeta dengan Goku memang terlihat pada anime yang satu ini. Keduanya merupakan keturunan dari bangsa Saiya namun memiliki nasib yang berbeda. Goku lebih dulu berada di bumi karena sudah diterbangkan dari kecil dan mendarat di bumi. Sementara itu Vegeta datang ke bumi ketika dirinya sudah beranjak dewasa.

Kedua karakter ini digambarkan saling bertarung pada seri – seri awal dari Dragon Ball Z. Sebagaimana diketahui, Vegeta datang ke bumi dengan mengemban tugas untuk bisa menghabisi Goku. Tetapi setelah dirinya mengalami kekalahan dari Goku, justru Vegeta terobsesi untuk bisa memiliki kekuatan seperti yang dimiliki oleh Goku serta berupaya untuk bisa melebihinya.

Tujuan Vegeta untuk menjadi seorang bangsa Saiya terkuat, membuatnya begitu terobsesi mengalahkan Goku. Mereka pun akhirnya berlatih bersama. Bahkan mereka juga terlihat bekerja sama demi melindungi bumi. Hal tersebut telah terlihat ketika keduanya bekerja sama dalam menghadapi Majin Buu, Cell atau pun Frieza.

Kurohige dan Luffy

Luffy memang beberapa kali berjumpa dengan Kurohige. Pertemuan pertamanya terjadi di Pulau Jaya, kemudian Impel Down serta terakhir pada Marine Ford. Meski pun demikian, secara tidak langsung kedua karakter ini sudah bersaing sebab keduanya sama – sama mengincar gelar sebagai Raja Bajak Laut.

Kedua pun merupakan pewaris atas semangat D. Memang tidak hanya Luffy yang berpotensi bisa menjadi Raja Bajak Laut, sebab Kurohige ataupun Marshall D. Teach juga mampu. Berdasarkan bocoran dari penulis, nantinya Kurohige bisa menjadi musuh terakhir yang harus dihadapi oleh Luffy.

Kaiba dan Yugi

Sudah sejak 3000 tahun lalu, Atem atau Yami Yugi telah bersaing bersama Kakek Butut Seto Kaiba pada duel monster. Sesudah Yugi memperoleh julukan sebagai Raja Duelist, Kaiba pun terus berusaha menjadi yang lebih baik dari dirinya.

Pada awalnya Kaiba memang sempat bertarung secara curang, dimana dirinya telah mengancam dirinya apabila kalah. Tetapi setelah itu, Kaiba pun ingin jika persaingan itu dilakukan dengan cara sehat dengan Yuki. Bahkan, terkadang mereka pun menjadi kawan ketika berhadapan dengan musuh tertentu.

Grimmjow dan Ichigo

Meskipun bukan sosok Espada nomor satu, ternyata Grimmjow mempunyai ketertarikan bisa menghadapi Ichigo apabila sudah bertambah kuat.

Pada awalnya dirinya memang sudah sempat mengalahkan Ichigo. Tetapi saat melihat perkembangan yang sudah ditunjukkan oleh Ichigo begitu pesat pada Hueco Mondo, maka Grimmjow akhirnya menantangnya untuk bertarung.

Tetapi kali ini Grimmjow telah bertarung secara bersungguh – sungguh, tetapi akhirnya dirinya telah dikalahkan oleh Ichigo secara adi dan sportif.

Gajeel dan Natsu

Sedari awal, pertemuan mereka Gajeel dan Natsu telah bertarung. Keduanya merupakan anggota dari guild kegelapan. Gajeel dan Natsu sama – sama merupakan Dragon Slayer yang telah menguasai kemampuan tertentu.

Gajeel telah masuk Fairy Tail, dirinya memang telah menjadi kawan untuk semua anggota dari Fairy Tail, termasuk didalamnya ada Natsu. Tetapi meski pun demikian, tidak berarti persaingan mereka akan berhenti sampai di situ. Sebab terkadang keduanya juga berselisih paham tentang siapakah yang layak disebut sebagai yang terbaik.

Bakugo dan Midoriya

Meski pun keduanya merupakan teman di masa kecil, tetapi Bakugo telah menganggap Midoriya itu sebagai salah satu saingannya. Awalnya Bakugo seringkali membuli Deku, sebab dirinya sudah terlalu culun.

Tetapi setelah dirinya mewarisi One For All yang berasa dari All Might, justru membuat Bokugo merasa iri serta berhasrat untuk bisa mengalahkan Deku. Dalam beberapa kesempatan, Bokugo terlihat tidak puas atas pencapaian yang telah diperoleh Deku. Meski pun tetap berteman, tetapi mereka pun terus bersaing.

Asta dan Yuno

Bisa dikatakan jika Asta dan Yuno ini merupakan sosok bersaudara sejak lahir, meskipun sebenarnya mereka bukanlah saudara kandung. Jika mendengar cerita tentang sosok Kaisar Sihir yang tengah berusaha untuk melindungi rakyat, Asta pun terinspirasi serta bercita – cita agar bisa menjadi seorang Kaisar Sihir. Tidak berselang lama, ternyata Yuno pun memiliki harapan yang sama.

Setelah keduanya beranjak dewasa, mereka pun tergabung dalam Ksatria Sihir yang ada di Kerajaan Clover. Dengan demikian, setengah langkah mereka untuk menggapai cita – cita sudah terwujud. Impian menjadi seorang Kaisar Sihir pun sudah mulai ada.

Meski perjalanan mereka begitu panjang, tetapi Asta dan Yuno pun terus bersaing dan pantang menyerang demi mengejar mimpi untuk menjadi Kaisar Sihir.

Atobe dan Tezuka

Meski pun bukanlah sosok protagonis utama pada anime Prince of Tennis, namun persaingan keduanya merupakan yang terbaik dalam anime ini, bahkan melebihi Ryoma bersama sohib – sohibnya.

Tezuka merupakan kapten pada klub tennis di SMP Seigaku dan juga merupakan sosok pemain terkuat yang ada di sekolahnya. Sementara itu Atobe adalah salah seorang murid yang jenius di SMP Hyotei. Atobe telah menganggap Tezuka itu sebagai  pesainganya dari pertandingan pertama yang telah mempertemukan keduanya.

Pada pertandingan terakhir keduanya, pertandingan pun berlangsung dengan begitu sengit dan berakhir dengan hasil imbang. Benar – benar pesaing sejati!

Taichi dan Yamato

Pada serial Digimon Adventure, dikisahkan Taichi tengah berselisih serta bertarung menghadapi Yamato. Meskipun demikian, hal itu tidak membuat mereka terlibat dalam persaingan.

Selanjutnya pada Digimon Adventure Tri, baru terlihat jika persaingan keduanya telah dimulai. Kedua anak ini ternyata sudah jatuh cinta pada sosok perempuan yang menemani perjalanan mereka dalam dunia digital, yakni Takenouchi Sora.

Tetapi sampai dengan saat ini, masih belum ada informasi siapakah yang akhirnya dipilih oleh Sora.

Sasuke dan Naruto

Jika membicarakan tentang sosok karakter yang saling bersaing di anime, pastinya tidak lengkap jika tidak menyebutkan keduanya. Sebab hampir semua pecinta anime pastinya mengetahui tentang persaingan yang terjadi antara Sasuke dan Naruto.

Semenjak masih berada pada tim yang sama, Sasuke sudah iri pada Naruto dan telah menganggapnya sebagai rival utama. Sasuke merasa iri dengan adanya kekuatan besar yang telah dimiliki oleh Naruto. Sasuke yang berhasrat memiliki kekuatan besar, akhirnya memutuskan untuk pergi dari desa kemudian pergi menuju tempat Orochimaru.

Berselang dua tahun kemudian, kekuatan yang dimiliki oleh Sasuke telah mengalami peningkatan yang drastis. Dalam cerita akhir dari Naruto Shippuden, tampak Naruto tengah bertarung menghadapi Sasuke.

Pada pertarungan tersebut, kedua karakter ini telah kehilangan sebelah lengannya sehingga pertarungan berakhir dengan imbang. Pada serial Boruto, kedua karakter ini tampak sudah berteman dengan baik.

Itulah beberapa persaingan yang terdapat dalam dunia anime. Bagaimana menurut kalian, apakah setuju dengan list di atas? Atau mungkin kalian memiliki daftar yang lain?


Like it? Share with your friends!

546
546 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *