Review Laptop Gaming Dari Origin EON15-X


533
533 points
Origin EON15-X

Origin memang telah merajai nama di dunia gaming dan para pelanggan sudah mengenalnya dengan sangat baik. Berbicara mengenai PC atau laptop gaming, kamu dapat memilih secara bebas sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Apalagi ini juga disertai dengan beberapa perlengkapan pribadi. Dan sekarang Origin EON15-X adalah salah satunya.

Laptop ini dibekali dengan prosesor dari AMD dan ditemani GPU RTX 2060 Max-P atau bisa ada pilihan menggunakan 2070 Max-P. Hasilnya adalah sebuah perangkat PC yang ada didalam laptop dengan kualitas yang cukup mumpuni untuk masa sekarang ini. Yang jelas kamu akan merasakan perbedaan daripada banyak laptop gaming yang sudah ada di pasaran.

Masa sekarang ini Laptop gaming memang sudah menjadi hal yang cukup wajar. Para produsen ternama saling berlomba untuk mengeluarkan produk mereka sendiri. Selain itu, kemunculan laptop-laptop baru dengan signature perusahaan juga membuat para pelanggan merasa senang. Mereka jadi punya banyak pilihan sesuai dengan budget atau game yang akan mereka mainkan.

Review Origin EON15-X

Untuk spesifikasi dari Laptop ini detailnya adalah sebagai berikut.

AMD Ryzen 9 3900 12-Core 3.1GH | Nvidia GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 Max-P | 15,6 inci IPS 144Hz FHD | 16GB DDR4 2666MHz | Windows 10 Home | 500GB Samsung 970 EVO Plus NVME SSD & 1TB Seagate 2.5 “FireCuda HDD | Intel Wi-Fi 6 AX200.

Terlepas dari itu spesifikasi diatas, laptop ini ternyata tidak besar dan juga berat seperti yang terlihat. Pasalnya pengaturan port yang baik juga membuat kabel mudah disembunyikan jadi terlihat lebih ringkas. Misalnya ada DisplayPort 1.4 dan ditemani USB 3.2 Gen 2 juga ada Ethernet RJ-45 dan tidak lupa ada microSD card reader.

Di Bagian kiri ada jack audio, mikrofon, dan USB 2.0. Beratnya juga hanya 5,9 pon dengan ukuran dimensinya 14,2 x 10,1 x 1,2 inch. Jika dilihat sekilas ini memang sudah nampak seperti laptop gaming. Namun warna hitam dan cuman ada logo Origin saja membuatnya cukup membosankan. Padahal jika diberi sedikit ornamen, pasti orang yang melihatnya lebih nyaman dan juga terlihat elegan.

Di Bagian layar yang menggunakan full HD 144Hz 15,6 inci juga ada webcam 2MP yang Bezelnya juga terlihat tipis. Inilah yang membuat laptop terlihat tipis dan tentunya enak untuk dilihat. Untuk Keyboard juga sudah dibekali LED RGB yang diberikan tutup plastik untuk menambah daya tahan.

Performa Yang Tak Diragukan

Dengan spesifikasi yang disebutkan diatas, performanya juga jelas tak usah diragukan lagi. Baik prosesor, RAM, dan GPU juga jelas nomor unggulan di kelasnya. Apalagi RTX 2070 juga menghasilkan performa yang mengagumkan saat dilakukan pengujian. GPU dari Nvidia ini memang sangat berkelas dengan fitur GPU Max-P serta adanya varian Max-Q.

Ketika di uji untuk game Warzone dan Call of Duty: Modern Warfare serta Battlefield V, semuanya dilibas dengan mudah tanpa ada masalah. Rata-rata game tersebut mudah dimainkan dengan memperoleh 85-115 FPS sesuai dengan pengaturan yang dilakukan.

Namun di satu sisi, selain menghasilkan performa tinggi, ternyata kipasnya terlalu berisi. Ini sangat tidak nyaman saat bermain game jika tidak menggunakan headset. Satu lagi kekurangan dari Origin EON15-X adalah daya tahan baterai yang buruk. Contohnya ketika di uji kecerahan layar 50% dan semua koneksi di nonaktifkan, ini hanya bertahan selama 55 menit saja.


Like it? Share with your friends!

533
533 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *