Rekomendasi Judul Game MMORPG Untuk Nintendo Switch Anda, Bagian 1


559
559 points

Genre terkenal sekelas “Massively Multiplayer Online Role-Playing Game” atau secara singkat biasa kita sebut dengan MMORPG adalah bentuk permainan atau game dimana para pemain berperan sebagai karakter (role-playing) di dalam sebuah dunia fiksi dan bertemu banyak pemain lain yang juga online di waktu bersamaan (multiplayer online).

Hingga saat ini perkembangan game jenis ini sangatlah pesat. Datang dari berbagai ranah platform, MMORPG nampaknya belum menunjukkan sinyal keredupan. Dulu hanya dapat kita mainkan di PC dan itupun biasanya kita harus ke warnet gaming terlebih dahulu, sekarang sudah banyak tersedia game berjenis ini yang tersedia di platform mobile maupun konsol Switch. Kesempatan kali ini kita akan memberikan sedikit referensi dan rekomendasi beberapa judul game MMORPG yang dapat anda coba mainkan terkhusus untuk pengguna Nintendo Switch.

Bermain dengan karakter offline dapat anda lakukan di Dragon Quest

Pertama kita ada judul Dragon Quest X, dimana MMORPG satu ini menggabungkan elemen klasik dari serial ini dengan fitur utama MMORPG. Berlatar belakang dunia yang dipenuhi dengan naga, game ini menawarkan enam jenis karakter yang berbeda. Karakter di game ini disebut dengan ras yang diantaranya terdiri dari Human, Elf, Dwarf, Ogre, Puklip, dan Weddie.

Game ini yang pada aslinya kembangan dari serial dengan judul yang sama ini memungkinkan para pemainnya untuk menjelajahi seluk beluk dunia Dragon Quest yang memang didesain sebagai bentukan open-world. Memainkan game ini ada juga dapat mengundang ketiga teman anda untuk bermain bersama. Selain itu anda juga dapat memainkan karakter yang offline untuk dijadikan NPC dalam rangka membantu anda mengalahkan musuh yang kuat. Apabila anda dan teman anda adalah pengguna platform yang berbeda game ini menjawabnya dengan menyediakan fitur cross-platform untuk memainkannya.

Dragon Quest juga menyediakan fitur khusus untuk merakit item tertentu, dan tentunya juga fitur jual beli item seperti auction. Selain itu ada enam vocation yang disediakan di game ini diantaranya warrior, mage, thief, priest, troubadour, dan martial artist. Tak lupa fitur paling mengasyikkan untuk berinteraksi pemain satu sama lain yaitu adanya fitur guild ala Dragon Quest.

Para alumni developer besar bersatu untuk sebuah game hebat

Kedua, ada judul bernama Dauntless garapan studio Phoenix Labs yang memiliki bentuk MMORPG yang berbeda pada umumnya. Memiliki mekanisme dan gameplay kooperatif yang mirip dengan judul besar seperti Monster Hunter. Dauntless sendiri cukup fenomenal karena merupakan karya pertama yang dilahirkan oleh Phoenix Labs, dan hebantya lagi Phoenix Labs adalah studio pengembang yang didirikan para alumni dari Blizzard Entertainment, Bioware, dan Riot Games yang resign dari perusahaan mereka masing-masing.

Karakter di Dauntless sendiri dapat dikosmetikasi sesuai keinginan para pemainnya sehingga memungkinkan pula para karakter menggunakan senjata khas yang khusus untuk membunuh hewan buat yang mereka temui saat farming. Hal tersebut masih berkaitan dengan sistem gear di game ini, dimana juga dimungkinkan para pemainnya memiliki gaya bertarung, senjata dan alat khas mereka masing-masing.

Dauntless melalui developernya didukung dengan permainan single player dan multiplayer. Anda dapat memainkan game ini bersama teman untuk memperoleh pengalaman menarik lainnya. Kabar bahagianya lagi game ini juga telah mendukung fitur cross-platform, sehingga anda dan teman anda dari platform manapun tetab bisa bersenang-senang bersama. Anda juga tidak usah khawatir akan kemungkinan game ini akan berakhir tragis seperti beberapa game MMORPG lainnya, karena secara data game ini sendiri dimainkan lebih dari 15 juta pemain dari seluruh dunia.


Like it? Share with your friends!

559
559 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *