Pudge Masih Menempati Tempat Pertama


529
529 points
Pudge sepertinya masih menjadi meta hero yang sering di pick di Dota 2. Hero ini sejatinya memang cukup fleksibel untuk ditempatkan di lane manapun.

Pudge sepertinya masih menjadi meta hero yang sering di pick di Dota 2. Hero ini sejatinya memang cukup fleksibel untuk ditempatkan di lane manapun. Dengan tipe hero Melee, Durable, Disabler, Initiator dan nuker, dia bisa sangat berguna dalam setiap war yang terjadi. Kuncinya tetap pada timing dan juga posisi yang tepat ketika WAR terjadi.

Jika melihat statistik di dotabuff, hero ini masih memiliki win rate yang cukup tinggi. Statistik berbicara dengan persentase kemenangan mencapai 50.52% untuk bulan ini. Selain itu dia juga punya pick rate mencapai 29.10% di rank Crusader atau MMR  dibawah 2k. Sedangkan di rank Archon, dia punya pick rate mencapai 49.49% selama awal bulan ini.

Nah untuk rank Legend atau MMR  3k – 4k, pick rate Pudge masih menunjukan persentase yang tinggi sebesar 27.73%. Untuk Ancient 24.36% dan di rank Divine and Immortal cukup rendah dengan persentase 14.08% saja. Namun win rate yang didapat juga cukup bagus yaitu berturut-turut dari Legend 48.70%, 48.05%, dan terakhir 45.54% yang bisa dibilang cukup bagus.

Tak ada masalah memang jika melihat semua statistik yang ada saat ini. Paling tidak ini akan memungkinkan tim yang mengambil hero ini akan semakin memperoleh kemenangan yang cukup tinggi. Hanya saja, untuk mengambil hero ini dibutuhkan skill yang mumpuni agar Hook ke target tidak terbuang sia-sia.

Lane Presence Untuk Pudge

Karena minggu ini pick rate hero ini cukup meningkat, tak lengkap rasanya jika tak melihat berapa persen kehadarinya di Lane. Tapi mungkin di setiap rentang MMR  yang ada akan memiliki jumlah yang berbeda. Dan kami akan memberikan informasi secara garis besar saja untuk memudahkan kamu mencari informasi yang tepat.

Misalnya saja di jalur Off Lane, Pudge Presence  – 37.71%, Win Rate  – 52.87%, KDA Ratio – 2.28, GPM – 352, dan XPM – 460. Untuk Safe Lane, Presence – 25.00%, Win Rate – 50.33%, KDA Ratio – 2.22, GPM – 332, XPM – 433. Walaupun memiliki jumlah Presence yang berbeda, namun ternyata Win Rate tidak terlalu jauh antar off Lane dan Safe Lane.

Sekarang untuk Mid Lane, Hero Dota 2 yang satu ini memiliki Presence – 23.63% dan Win Rate – 52.19%. Dan untuk KDA Ratio – 2.55, GPM – 378, serta XPM 471. Dan jika bermain di posisi Roaming, Presence Nya adalah 10.65%, Win Rate – 50.77%, KDA Ratio – 2.21, GPM – 336, dan XPM – 449. Jadi memang pantas jika dia masih cocok untuk meta yang sekarang untuk bermain di MMR .

Item Support Lebih Cocok

Membahas item memang tidak ada habisnya jika melihat semuanya dari segi kecocokan. Yang terpenting kita bisa melihat kebutuhan tim dan kita bermain sebagai role apa. Pasalnya pemilihan item yang tepat akan sangat berpengaruh pada hasil akhir permainan yang kamu mainkan.

Misalnya saja untuk support, item seperti Tranquil Boots dan Magic wand adalah item wajib. Kemudian Rod of Atos, Crimson Guard, dan Lotus Orb akan menjadi item yang cukup berharga. Dan untuk item yang terakhir, kamu bisa memilih apa yang paling dibutuhkan untuk tim atau bisa saja menjadikannya lebih susah untuk dibunuh.

Misalnya saja item Blink Dagger membuat Pudge dapat mengambil inisiasi yang lebih mudah dan juga bisa dibuat untuk kabur. Aether Lens juga cocok untuk membuat Hook lebih baik atau Pipe of Insight yang bisa membantu hero lain lebih bisa bertahan saat WAR terjadi.


Like it? Share with your friends!

529
529 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *