Project Cars 3 Menjawab Segala Permintaan Pasar Bagian 1


549
549 points

Game balap menjadi game jenis game yang masih banyak dimainkan hingga kini. Jenis balapnya pun bervariasi, seperti balap mobil, balap motor, balap sepeda, balap kuda, balap mobil F1, bahkan balap miniatur seperti RC (Remote Control) dari berbagai jenis kendaraan. Genrenya pun secara garis besar dapat dibagi menjadi dua yaitu sports yang murni balap dan action role-play gaming yang ditambahkan petualangan di dalamnya. Bahkan ada game balap yang berkonsep animasi dengan alur permainan seperti game royal rumble, dengan kendaraan sedemikian rupa ditambah senjata-senjata sebagai elemen untuk melumpuhkan lawan ketika balapan.

Mengikuti perkembangan zaman atau akan tertinggal

            Tahun 2020 memang tak henti-hentinya kita bahas dengan berbagai game yang rilis di dalamnya. Bulan Agustus ini kita akan kedatangan game balap mobil garapan Slightly Mad Studios berjudul Project Cars 3. Game sekuel dari Project Cars 2 ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2015 lalu yang bernama Project Cars. Seluruh judul faranchise game ini digarap oleh studio yang sama dan dipublish serta didistribusikan oleh Bandai Namco Entertainment. Judul terbaru akan rilis pada 28 Agustus yang akan datang pada platform Playstation 4, Xbox One dan Microsoft Windows.

            Penggemar game balap era sekarang ini sebenarnya sudah sangat termanjakan dengan game yang dipersembahkan dengan apik. Baik dari visual permainan, alur permainan, gameplay, dan sektor-sektor yang lainnya. Layaknya manusia pada umumnya, gamer juga tidak puas apabila perkembangan game balap hanya sampai di situ saja. Mereka berharap dengan teknologi yang memungkinkan menghasilkan kualitas “visual fidelity”, game yang mereka mainkan semakin dekat dengan game balapan asli.

            Banyak game balap yang nyatanya memberikan pengalaman membalap nyaris seperti aslinya. Lain pihak ada juga kelompok gamer yang tidak mempedulikan kualitas visual permainan tetapi lebih ke aksi dan keseruan dari permainan itu sendiri. Seakan-akan para pemain game balap terbagi menjadi dua kelompok besar. Project Cars 3 datang untuk menjadi penengah sekaligus jawaban dari dua kelompok tersebut dengan visual tak tanggung-tanggung dan gameplay yang menantang tentunya. Menyajikan pengalaman simulasi senyata mungkin dan menawarkan sekaligus pengalaman bermain mode “arcade” yang menantang.

Pilihan yang tepat untuk para pembalap baru

            Kalangan gamer sendiri banyak yang sepakat bahwa simulasi mengendara mobil balap tidak ada yang lebih berkelas selain seri Asseto Corsa. Game tersebut disebutkan oleh banyak kalangan sudah berada di kelas yang berbeda, karena seakan kita sedang menyetir mobil nyata tetapi menggunakan perangkat elektronik dari jarak jauh. Selain itu ada juga Burnout dan Driveclub yang memiliki visual yang menakjubkan, tetapi mungkin memang belum bisa bersaing dengan seri Asseto Corsa. Datangnya Project Cars 3 dengan segala yang ditawarkannya mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk memasukkannya ke dalam koleksi anda selanjutnya dan segera memainkannya untuk membuktikan benarkah adanya klaim tersebut.

            Project Cars 3 menjadi permainan game balap yang sensainya mungkin akan cocok dengan anda, dengan pengalaman bermain yang ditawarkan. Entah bisa dianggap fitur atau hebatnya game ini, akan ada “assists driver” atau semacam asisten mengemudi. Gampangnya untuk dipahami seperti yang kita ketahui pada game first-person shooter akan ada semacam fitur “assist aim” yang akan memudahkan anda dalam membidik musuh. Hebatnya, Project Cars 3 membawakan fitur ini dengan sangat baik sehingga pemain-pemain yang dulunya hanya memainkan game balap seperti CTR dapat dengan mudah mengerti bagaimana cara menyetir mobil yang baik dalam game ini.


Like it? Share with your friends!

549
549 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *