Phantom Assassin Sang Hero Carry Yang Haus Darah


541
541 points
Phantom Assassin Dota 2

Phantom Assassin atau yang biasa dikenal dengan nama PA merupakan salah satu hero Carry terbaik yang ada di Dota 2. Dulu ketika masih di Dota, hero ini biasa dikenal dengan nama Mortred atau Oted. Selain memiliki damage yang gila, dia juga punya Critical strike yang lebih mengerikan. Dan baiknya, kadang kemunculan Criticalnya membuat semua musuh lebih baik menjauh.

Bagi hero yang memiliki darah yang tipis, PA akan menjadi ancaman yang cukup serius. Dia bisa menghabisi hero musuh dengan hitungan detik. Dan yang jelas hero-hero support akan menjadi sasaran pertama dari Phantom Assassin jika mereka bertemu di Jungle atau pun di lane. Apalagi dia juga bisa tambah sakit jika dibiarkan terlalu lama dan cepat kaya.               

Alasan sebenarnya cukup sederhana mengapa PA bisa menakutkan. Di awal-awal memang dia tak terlalu mengkhawatirkan jika hanya sendiri. Namun jika PA terus dikawal hero Support, dia bisa sering kali mendapatkan kill di awal. Jika begini, progres item yang akan menjadi item core nanti akan berjalan dengan mudah. Inilah mengapa PA harus tetap dibuat tak nyaman di Lane, dan biar kesulitan mendapat item.

Skill Phantom Assassin

PA merupakan tipe hero Melee, Carry, dan Escape. Ada 4 skill untuk hero ini, dan ada 2 merupakan skill aktif. Skill pertama adalah Stifling Dagger yang bisa digunakan untuk last hit creeps dan juga untuk membuat hero musuh kerepotan. Pasalnya hero yang terkena Stifling Dagger akan melambat.

Phantom Strike merupakan skill kedua dan merupakan skill mobilitas bagi hero ini. Ini bisa digunakan untuk kabur dan juga membunuh musuh. Pasalnya saat melakukan Phantom Strike ke musuh, PA akan mendapatkan tambahan kecepatan serangan selama kurang lebih 2 detik. Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi PA untuk mendapatkan kill.

Blur merupakan skill pasif yang membuat PA jarang terlihat di Map. PA hanya akan terlihat jika hero musuh berada dekat dengannya dan juga membuat dia bisa bergerak bebas. Memasuki Late Game, PA akan menggunakan skill ini untuk terus berburu musuh dan mencari kemenangan untuk tim yang dia bela.

Coup De Grace merupakan skill terakhir dari PA dan juga merupakan skill pasif. Skill juga akan memberikan Critical Strike yang gila dan juga akan memberikan miss ke serangan musuh. Jika item PA sudah jadi, bisa dibayangkan betapa bahaya hero ini jika dibiarkan jadi.

Item Dan Peran PA

Pilihan yang pertama untuk Role dari PA tentunya adalah Carry dari sebuah tim. Dia akan menjadi hero utama dan akan dibiarkan memiliki semua gold yang bisa didapatkan di Lane yang dia tempati. Semakin PA cepat jadi, persentase kemenangan tim yang ada hero ini akan semakin besar.

Namun bukan tak mungkin dia ditempatkan di Lane lain. Misalnya jika ditempatkan di midlaner, PA juga bisa bertahan cukup baik. Tapi yang perlu di ingat, kita lebih baik lihat dulu siapa lawan dia yang berada di Mid. Misalnya jika di bertemu Visage di midlane, tentunya PA akan kesulitan untuk bertahan.

Untuk item untuk Phantom Assassin juga sangat situasional. Tergantung musuh yang dia hadapi, PA dapat merubah item apapun yang dirasa cocok untuk membuat hero lawan tak berkutik. Mungkin hanya Black King Bar yang merupakan salah satu item wajib bagi hero ini selain Phase Boots. Battle Fury juga cocok di awal untuk memudahkan PA farming dengan lebih cepat.

Memasuki late game, Abyssal Blade akan menjadi item yang sangat penting. Selain bisa mendisable lawan, ini juga memberikan stun ke target dengan 25% chance. Selain itu, bonus 100 damage physical damage juga menjadi tambahan yang cukup bagus. Dan item ini juga sering kali dipakai para pro player ketika mereka bermain di sebuah kompetisi.


Like it? Share with your friends!

541
541 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *