Pertempuran Unik Para Kurcaci di Game Hammerting


541
541 points

Tepat seminggu lalu publisher sekaligus developer indie Team17 dari Inggris mengumumkan bahwa game besutan mereka bersama dengan developer Warpzone Studios akan meluncur ke pasaran pada tanggal 27 Oktober nanti. Tepatnya pada tanggal 6 Oktober kemarin mereka juga mengumumkan bahwa game garapan mereka ini nantinya akan diberi nama Hammerting. Sebuah game karya developer sekaligus publisher pemenang penghargaan kategori game indie terbaik memang layak dinanti.

Seputar kehidupan koloni kurcaci

Sayangnya pada tanggal 27 Oktober itu nantinya game ini hanya berupa early acces untuk platform Steam. Sebuah game indie unik yang memiliki genre adventure dan dikemas ke dalam bentuk simulasi strategi memang sudah lama tidak terdengar hiruk pikuknya. Oleh karena itu sang developer berinisiatif untuk memunculkan kembali api kemegahan dari genre ini.

Perpaduan unik dari mekanisme permainan yang memungkinkan para pemain untuk mengontrol dan mengelola koloni kurcaci. Dimana dikisahkan pada game ini koloni tersebut mendiami sebuah daerah pegunungan yang biasa disebut Mara. Anda diharuskan membuat basis pertahanan di sana, membangun markas pelatihan, merakit persenjataan dan alat-alat penunjang kebutuhan klan. Sebisa mungkin para pemain kelak memberikan plot-plot yang jelas kepada para kurcaci-kurcaci.

Game ini memberikan kemudahan dimana para kurcaci dalam suatu klan nanti akan memiliki warna yang berbeda-beda, dengan fungsi atau kemampuan utama yang juga berbeda-beda pula. Oleh karena itu plot aktivitas dan kegiatan kurcaci harus dirancang jelas sedemikian rupa. Selain itu kemampuan tiap kurcaci juga akan sangat bermanfaat untuk membantu dalam peperangan melawan musuh dari dunia luar yang jahat.

Mempertahankan tambang menjadi misi tersulit

Pegunungan Mara adalah salah satu tempat mencari sumberdaya yang dibutuhkan para kurcaci dan di waktu yang sama daerah ini juga dapat menjadi tempat yang penuh marabahaya. Manfaatkan kekuatan klan kalian untuk menguasai daerah Pegunungan Mara di saat yang tepat sehingga kalian akan mendapatkan bahan mentah yang banyak tanpa perlu memicu sebuah peperangan yang dapat menyebabkan matinya si kurcaci.

Pada saat perakitan sistem persenjataan, basis perlindungan, dan berbagai peralatan penunjang aktivitas harian ataupun kegiatan perang jangan lupa untuk merancang dan terus meningkatkan ruangan dari basis pertahanan tersebut. Sehingga semakin banyak ruangan yang sudah berdiri maka akan sangat membantu bagi koloni dalam menyusun strategi. Selain itu ruang yang banyak dapat dimanfaatkan oleh koloni sebagai studio perakitan senjata atau sekedar sebagai tempat istirahat kurcaci. Pembangunan dan peningkatan ini akan ditunjang dengan sistem leveling yang mumpuni di saat “in-game”.

Sudah kita bahas di atas bahwasannya di game ini manajemen sumberdaya kurcaci perlu diperhatikan. Pertumbuhan koloni, klan harus terus dikontrol dan dikendalikan, karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada kualitas dari kurcaci itu sendiri. Kualitas disini dalam arti moral dan power dari kurcaci akan mengalami peningkatan atau penurunan seiring dengan manajemen yang baik pada koloni. Moral dan power dari kurcaci adalah salah satu kunci untuk terus memenangkan pertempuran.

Para pemain juga dapat menjelajai area Pegunungan Mara secara lebih menyeluruh. Karena bahan mentah atau bahan bakar langka yang berharga dikatakan hanya mampu didapatkan dari penggalian di perut Gunung Mara tersebut. Daerah penggalian yang telah kalian temukan juga harus para pemain pertahankan sebagai tambang koloni mereka. Mulai dari area pertambangan inilah para pemain juga akan diganggu oleh musuh baru dan memang khusus untuk areal ini yaitu para goblin. Kondisi seperti ini manajemen kurcaci yang terkait dengan kemampuan masing-masing jenis kurcaci memberikan manfaat yang besar untuk mengusir para goblin.


Like it? Share with your friends!

541
541 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *