Persona 4 Golden : Gameplay, Review dan Spesifikasi di PC


550
550 points

Rumor yang beredar saat ini mengatakan jika game bernama Persona 4 Golden ini akan hadir dalam bentuk PC games. Pihak pengembang pun tampaknya membenarkan akan rumor ini. Atlus, Sang pengembang mengungkapkan kebenaran ini secara resmi dalam perilisan game RPG Persona 4 Golden ini di platform PC. Ini diumumkan langsung dalam event PC Game Show 2020 yang digelar beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut mengungkapkan jika video game asal negara sakura tersebut akan hadir di layanan Steam.

Pasca game ini diboyong ke platform PC maka game ekslusif milik Playstation ini memiliki dua harga. Bagi anda yang ingin memiliki standard edition maka bisa membelinya dengan harga Rp259.999. Sementara itu jika ingin membeli untuk versi deluxe edition maka Anda akan dikenai biaya Rp324.999. Nantinya anda juga akan mendapatkan tambahan bonus berupa digital artbook sekaligus soundtrack.

Gameplay Persona 4 Golden

Ketika berbicara terkait game Play, game yang bertema RPG ini memiliki story terkait dengan sekelompok remaja. Remaja tersebut tinggal dalam sebuah kota kecil yang dinamakan Inaba. Dalam cerita itu menjelaskan bahwa kota Inaba merupakan sebuah kota yang tenang dimana ada di kawasan pedesaan negara Jepang.  Tujuan para kelompok remaja untuk mendatangi kota itu tidak lain adalah untuk melakukan investigasi terkait dengan pembunuhan berantai. Yang mana kota itu pernah terjadi peristiwa pembunuhan berantai.

Ketika anda memainkan game ini maka akan berperan sebagai tokoh utama. Dimana tokoh tersebut merupakan karakter protagonis bernama Yu Narukami. Salah satu keunikan yang bisa anda coba adalah dengan memberi nama sesuka hati terhadap karakter yang dimainkan. Dalam permainan itu kita akan dibekali sebuah kekuatan supernatural bernama Persona. Dengan Dengan kekuatan tersebut kita dituntut untuk menyelesaikan misteri terkait pembunuh yang sudah meneror kota itu.

Dalam game tersebut, kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari misalnya pergi bersama teman, hangout, ujian dan pergi ke sekolah sembari memecahkan teka-teki pembunuhan yang ada. Anda juga bisa melihat dunia misterius sekaligus menggabungkan kekuatan persona untuk melawan si pembunuh misterius itu.

Game ini masuk ke dalam salah satu jajaran game JRPG yang paling populer. Pada versi Persona 4 Golden di PC ini akan menyediakan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah Social link yang baru. Ada juga cutscene anime. Bahkan sampai dengan kehadiran karakter yang baru bernama Marie. Karakter utama Marie ini masih berhubungan langsung dengan plot dan juga alur cerita yang ada di game itu. Fitur lain yang lebih lengkap bisa dinikmati di versi Steam. Selain fitur di atas pada persona 4 Golden versi Steam sudah menyediakan peningkatan. Salah satunya adalah dari segi grafis. Pada versi Steam kita juga bisa menikmati game Play yang memiliki fps bervariasi. Kita bisa bermain dalam kualitas grafis HD. Untuk VO sendiri kita bisa memilih apakah mau versi Jepang atau Inggris.

Spesifikasi

Game Persona 4 Golden ini merupakan jenis game lawas. Karena termasuk dalam game lawas maka kita tidak memerlukan spesifikasi PC dan juga laptop yang terlalu ekslusif. Jika kita hendak memainkan game ini maka hanya perlu menyiapkan PC yang memiliki spesifikasi Prosesor berupa Intel Core Duo dan juga AMD Phnom dua X550.  Banyak banyak PC atau laptop yang berserakan dipasaran yang juga sudah bisa digunakan untuk memainkan game ini


Like it? Share with your friends!

550
550 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *