Permainan Aksi Petualangan Klasik Ala Teratopia yang Menjengkelkan


559
559 points

Tahun ini masih diselumit kabut pandemi yang tak berkesudahan. Masyarakat gamer sudah pasti ikut terdampak dan merasakan ketidaknyamanannya. Tetapi, kita harus tetap di rumah, menjaga jarak, menjaga kebersihan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan. Akibatnya banyak event, kegiatan dan gelaran akbar industri game yang tertunda bahkan hingga batal diadakan.

Cahaya harapan mulai ada seraya banyaknya negara yang bekerja keras untuk memberhentikan pandemi ini. Begitu juga dengan idustri game yang pelan-pelan bergerak bangkit. Tidak diadakannya banyak acara mungkin sangat mengecewakan, namun hanya diam saja tanpa bergerak lebih membosankan.

Industri game mulai berbenah dengan perubahan-perubahan kecil untuk menyesuaikan kondisi sekarang ini. Sedikit demi sedikit banyak game-game terlahir dari berbagai skala developer. Konsol dari generasi baru pun memberikan angin segar bahwa industri ini tidak akan mati. Seluruhnya kita sebagai para penikmatnya haruslah mendukung segala bentuk pergerakan menuju ke arah yang lebih baik ini.

Datang justru bukan untuk konsol generasi baru

Konsol generasi datang sebagai pertanda bahwa kondisi pandemi ini tidak akan memperpuruh keadaaan. Developer yang tertarik untuk menjajal hasil kerja keras mereka di konsol generasi baru ini terus bermunculan. Bagi para pelaku lama juga turut andil dalam pengembangan game mereka agar dapat dimainkan di konsol generasi baru tersebut.

Lahirnya sebuah konsol generasi baru sebenarnya tidak melulu membawa kabar yang menggembirakan bagi semua kalangan. Bagi mereka para gamer penggemar PlayStation 4 dan Xbox One misalnya, mereka harus rela berpisah dengan konsol lama kecintaan mereka. Walaupun tidak sedikit dari mereka yang tetap setia dengan yang jadul ketimbang harus memboyong PlayStation 5 atau Xbox Series X.

Tidak ada yang salah bagi pihak yang bersiap-siap untuk meminang konsol baru ataupun pihak yang setia. Kesemuanya adalah salah satu tiang penyangga industri ini, sehingga tidak harus saling mengejek ataupun menjatuhkan. Tiang-tiang penyangga yang lainpun yaitu developer maupun publisher juga tidak akan serta merta pindah ke konsol generasi baru. Beberapa diantarnya masih aktif menggarap game mereka untuk konsol lama.

Ekspektasi anda dengan kenyataan game ini mungkin berbeda, jadi bersiaplah

Berbicara mengenai sepak terjang developer ataupun publsiher yang hingga kini masih aktif merilis game mereka untuk konsol lama, kali ini justru ada pemilik suatu judul game baru yang malah akan merilis game mereka di PS4 dan Xbox One. Berjudul Teratopia garapan studio Ravegan yang mana melalui Eastasiasoft Limited selaku publishernya mengumumkan bahwa karya terbaru mereka ini juga akan rilis di PC dan Nintendo Switch selain kedua konsol tersebut di atas.

Langkah yang cukup unik dilakukan oleh kedua empu game tersebut, dimana banyak pihak yang berlomba-lomba merilis game mereka untuk konsol baru, mereka justru meluncurkan karyanya untuk konsol lama. Padahal game mereka ini tergolong canggih karena nantinya akan berformat 3D.

Teratopia sendiri dibuat karena terinspirasi oleh permainan klasik yang mengusung humor yang berbeda dari sebuah game aksi adventur yang mungkin ikut menua bersama dengan para pemainnya. Bedanya game bernuansa klasik yang kental ini akan dikemas dalam bentukan 3D yang lebih modern. Pihak developer pun mengklaim bahwa memainkan game ini akan memberi pengalaman tersendiri yang tidak ada duanya.

Judul game ini mengharuskan para pemain mengendalikan tiga Teratopian untuk berjuang melawan serangan alien dalam rangka memperebutkan tanah kelahiran mereka. Pemain akan diberi keahlian unik masing-masing untuk mengusir para alien penjajah tersebut. Memang pantas game ini dikatakan berbeda dari yang lain karena bersiaplah untuk gemuruh musuh yang terus berdatangan, jebakan mematikan tak terduga, dan tentunya bos yang menjengkelkan. Bersiaplah, karena mumpung game ini juga belum mengkonfirmasi tanggal resmi rilisnya.


Like it? Share with your friends!

559
559 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *