Perbedaan Free Fire dengan PUBGM Lite


530
530 points
PUBG Lite x Free Fire

PUBG dan Free Fire jadi salah satu game yang paling banyak disukai oleh orang Indonesia sekarang ini. Melihat PUBG Mobile yang sangat besar memakan RAM didalamnya membuat HP kentang akan semakin keberatan ketika memainkan game satu ini. Sehingga, pihak developer [Tencent] memberikan versi yang kecil, yakni PUBG Lite.

Kemudian apa perbedaan PUBG Lite dengan Free Fire

Free Fire sudah tersedia sebelum PUBGM Lite, kedua permainan ini jadi perbandingan banyak pemain manakah game yang lebih bagus. Di sini kita akan mengulik sejumlah hal tentang perbandingan antara PUBGM Lite dengan FF.

Dalam kesempatan kali ini akan memberikan penjelasan tentang sejumlah perbedaan dari PUBGM Lite dengan FF yang dimana perbandingan antara kedua game tersebut cukup unik untuk dibahas.

  • Gameplay

Jika dilihat dari gameplaynya, kedua game ini tak mempunyai perbedaan yang terlalu mencolok, tapi tipis. Kedua game sama-sama versi yang lebih ringan, yaitu PUBGM Lite hanya 500 MB sedangkan FF hanya 600 MB. Keduanya pun juga sama-sama dapat dipakai untuk HP yang mempunyai spek rendah.

Selain itu juga, PUBGM Lite didukung dengan teknologi Unreal Engine 4 yang busa mendukung spek HP rendah. Sedangkan untuk FF sendiri terlihat mencolok lantaran di dalamnya ada berbagai macam karakter ditambah lagi dengan skill yang bisa kamu andalkan ketika bermain melawan musuh.

  • Weapon

Setelah kamu melihat perbedaan dari segi gameplay, perbandingan PUBGM Liter dengan FF berikutnya yakn dari segi weapon. Di game FF, ada setidaknya 18 weapon yang bisa kamu gunakan untuk betarung. Sedangkan di PUBGM Lite ada 25 senjata, yang di mana tiap pembaruan yang berjalan bakal ada weapon baru didalamnya.

Untuk weapon di PUBGM Lite memang sengaja dibuat lebih berdamage daripada PUBG Mobile. Hal ini agar permainan yang ada di game bisa berakhir secara cepat ketika melawan para musuh. Beda dengan FF yang senjatanya bisa dipakai sesuai pada karakter yang kamu pakai.

  • Map

Jika dilihat dari segi map, kira-kira mana yang lebih baik? Untuk FF sendiri mempunyai 2 map yang tersedia, yaitu Bermuda dan Mad Dog. Sementara itu untuk map di PUBGM Lite hanya ada 1 map saja, yakni Erangel yang bisa kamu mainkan dengan 2 mode, war dan casual.

Grafis dan Spesifikasi

  • Grafis

Bila dilihat dari segi grafis, FF boleh dibilang lebih baik ketimbang PUBGM Lite. Kedua game memang mempunyai kapasitas ukuran kecil tapi untuk PUBGM Lite terlihat tak ada efek di baju, rambut, air, hingga rumput. Berbeda dengan FF, kamu akan menemukan efek itu.

  • Spec

Berikutnya yakni dilihat dari sisi spesifikasi dari HP itu sendiri. Untuk PUBGM Lite mempunyai minimal RAM yang harus dipakai sebesar 1 GB, OS Android 4.3, serta storage 500 MB. Sedangkan untuk FF minimal Ram yang harus dipakai adalah 1 GB, OS Android 4.0 Ice Cream, serta storage sebesar 600 MB.

Menilik jaman sekarang sepertinya spesifikasi HP rata-rata diatas RAM 2 GB. Untuk bisa mengunduh game satu ini boleh dibilang mudah sekali sebab tak menggunakan RAM yang besar.

Nah, untuk kamu yang mempunyai spec HP rendah bisa memainkan kedua game tersebut. Tidak masalah ingin mendownlad Free Fire ataupun PUBGM Lite, yang pasti keduanya bisa dimainkan dalam spec Hp rendah dan kamu bisa leluasa memainkannya.


Like it? Share with your friends!

530
530 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *