Pengguna Stadia Dibuat Bingung Oleh Football Manager 2021


549
549 points

Berbicara genre sports atau olahraga dalam dunia game mungkin tidak bisa lepas dari cabang olahraga sepak bola. Selain sepak bola adalah salah satu olahraga yang begitu dicintai di lapisan dunia manapun, cabang olahraganya juga menjadi yang paling populer. Sebut saja seperti World Cup, Euro Cup, Copa Libertadores, berbagai kejuaraan klub dan masih banyak lainnya yang mustahil orang tidak mengenalnya.

Berlaku pula untuk industri gamenya yang juga tidak mungkin generasi minenial saat ini tidak mengenal permainan video game berjenis olahraga ini. Sebut juga judul legendaris seperti Winning Eleven, judul modern seperti FIFA dan PES yang hampir tidak pernah sepi penggemar.

Walaupun sebenarnya masih banyak judul game bertemakan sepak bola berterbaran di luar sana. Dikemas dalam berbagai bentuk tak bisa menutupi bahwa nuansa yang dibawa tetaplah sepak bola. Begitupun yang akan kita bahas kali adalah sebuah game yang menjadikan anda seorang manager handal dari tim sepak bola.

Early access berlangsung pada tanggal 10 November lalu

Ialah Football Manager 2021 yang diumumkan akan segera hadir untuk platform Stadia. Memulai perjalanan sejak tahun 2004 dengan judul sama, perjalanan Football Manager sudah sangat panjang untuk menyedot hati para penggemar olahraga sepak bola. Hingga pada tanggal 24 November lalu entri terbaru franchise ini dirilis resmi ke pasaran. Dikerjakan oleh developer Sports Interactive yang bekerja sama dengan publisher kenamaan yaitu Sega.

Sejatinya game simulasi manajemen olahraga sepak bola ini telah menapaki jejaknya di industri game pada tahun 1992 silam namun dikenal dengan nama Championship Manager. Melalui berbagai fase dan beberapa problema terkait kerja sama judul game terkait hingga akhirnya menemukan jalan keluarnya dan muncullah Football Manager yang kita kenal sekarang ini.

Perkembangan judul terbarunya sendiri sudah dirintis sejak versi early access nya pada tanggal 10 November lalu. Berlanjut pada tanggal perilisan resmi untuk versi full nya pada tanggal 24 November tersebut untuk platform mobile, macOS, dan Microsoft Windows. Tentunya diikuti oleh beberapa platform lain yang masuk jadwal perilisan mereka.

Dibutuhkan kesabaran untuk sebuah game berkelas

Salah satu platform yang sempat menjadi perbincangan hangat terkai perilisan game ini adalah Stadia. Kebingunan para pengguna Stadia bahkan muncul ketika game Football Manager 2021 akan segera dirilis. Mereka mempertanyakan benarkah game manajerial tim sepak bola ini akan meluncur di platform kecintaan mereka.

Pertanyaan ini muncul sejak terbitnya judul pendahulunya yakni Football Manager 2020 ke platform Streaming, ditambah lagi kala itu belum ada konfirmasi dari pihak terkait tentang Football Manager 2021. Mulai terlihat terang akan perdebatan ini ketika lembaga yang mengurusi dunia video game dari Jerman yaitu USK mengkonfirmasi bahwa Football Manager 2021 sudah mereka beri rating bahkan kaitannya dengan platform milik Google ini.

Rating atau pemeringkatan ini tidak mengungkapkan detail dan kabar baru memang, tetapi cukup memberikan gambaran yang jelas dan menegaskan bahwa Football Manager 2021 akan rilis di platform Stadia. Dibutuhkan kesabaran dari para pengguna Stadia untuk menunggu sang raksasa teknologi ini membawa game kecintaan ini ke pangkuan mereka.

Walaupun apabila anda sekarang mencoba berkunjung ke Stadia dan melihat ke dalam store nya Football Manager 2021 tidak ada di sana. Bahkan ketika anda masuk ke menu game yang dapat di-pre-order, dipastikan anda tidak akan mendapatinya di sana. Semoga saja keluh kesah dan rasa bingung para pengguna Stadia ini segera terjawab sehingga selanjutnya mereka hanya tinggal duduk sambil mengatur tim sepak bola impian mereka.


Like it? Share with your friends!

549
549 points

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *