Penataan Ulang di Animal Crossing: New Horizons untuk Menjadikan Pulau Lebih Tertata Bagian 2


586
586 points

Nintendo pada awalnya sudah merilis Animal Crossing pada tahun 2019 lalu tepatnya tanggal 11 Juni bersamaan dengan trailernya pada gelaran E3 2019. Untuk serial Animal Crossing: New Horizons sendiri rilis pada 20 Maret 2020 yang ternyata melahirkan kesuksesan besar untuk franchise ini bahkan mengalahkan judul utamanya. Game ekslusif rilis di Platform Nintendo Switch ini mencatatkan penjualan lima juta copy hanya pada bulan pertamanya saja sejak dirilis.

Semua butuh perencaanaan sebelum eksekusi

            Artikel sebelumnya telah kita bahas beberapa ukuran bangunan dan unsur utama lainnya dalam game sebagai sebuah jawaban atas banyaknya pertanyaan mengenai hal-hal tersebut. Para pemain mengalami kesulitan akibat tidak hafalnya mereka dengan ukuran-ukuran yang menjadi elemen penting dalam game. Pun pemain tidak mengetahui syarat-syarat umum dan khusus mengenai unsur-unsur tersebut, tentang peletakannya dan lain sebagainya.

            Secara umum, sebaiknya pemain memikirkan dulu bentuk desa yang mereka inginkan dan tata letak bangunan penunjangnya. Langkah awal tersebut penting bagi para pemain baik baru maupun lama agar ketika desa mereka sudah terbangun tidak akan menimbulkan rasa penyesalan pada akhirnya. Pemain pastinya mengetahui hukum alam di Animal Crossing: New Horizons ini bahwa memindahkan bangunan adalah suatu kemungkinan tetapi akan menelan biaya yang mahal. Uniknya bangunan yang sudah memiliki spot lama sebelumnya tidak dapat tumpang tindih sama sekali dengan spot barunya. Sebenarnya hal tersebut dapat diakali dengan metode kita memindahkan bangunan yang kita inginkan ke lokasi baru, sehingga lokasi lama menjadi bebas lahan, kemudian anda dapat memindahkannnya kembali ke posisi baru dengan lahan lama yang sudah dibebaskan tadi. Tetapi, apakah anda rela membuang 100.000 Animal Crossing bells untuk kedua proses perpindahan itu? Jawaban tidak pasti akan didapatkan.

Perlunya memperhatikan jejak spot tiap unsur yang akan dipindahkan

            Jejak spot bangunan yang telah anda bangun dan ingin anda pindahkan sebenarnya sangat membantu anda ketika ingin melakukan penataan ulang pulau anda. Sebagai bahan acuan berikut kita rangkum beberapa ketentuan dalam game Animal Crossing: New Horizons ini.

            Pertama, seluruh bangunan di seri Animal Crossing: New Horizons dapat dipindahkan dan diatur ulang tata letaknya kecuali Service Center dan The Airport. Kedua, semua bangunan yang dapat dipindahkan tersebut memiliki luasan empat kotak dengan lebar yang berbeda, seperti The Fairground memiliki lebar 12 kotak dan Service Center memiliki lebar 10 kotak. Selanjutnya ada bangunan yang tidak dapat anda tempatkan secara berdampingan, harus memiliki celah ubin diantara mereka. Terakhir, untuk memindahkan bangunan sebaiknya anda membuat penananda dengan sebuah lubang karena ini akan sangat membantu.

            Unsur seperti jembatan dan lereng anda hanya diperbolehkan memiliki masing-masing satu buah dan mendapatkan satu kesempatan saja tiap unsur untuk dihancurkan tiap harinya ketika masa perencanaan pembangunan. Sehingga memindahkan unsur ini dapat dilakukan setelah dua hari. Jembatan hanya dapat dibangun melintasi sungai dari keempat arah dan secara diagonal. Tebing memiliki panjang empat kotak dan lebar dua kotak dan sama sepeti jembatan, anda dapat membangunnya dari ke empat arah.

            Berikut panduan lengkap yang dapat kami ulas untuk memudahkan anda memainkan game ini. Banyak metode dan trick lain yang bertebaran di internet yang dapat anda coba juga. Setiap dari anda tentunya akan memiliki metode tersendiri untuk mempercantik pulau anda dari berbagai sumber yang anda dapatkan, dan semoga apa yang anda dapat dari artikel ini bisa menjadi referensi.


Like it? Share with your friends!

586
586 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *