Penataan Ulang di Animal Crossing: New Horizons untuk Menjadikan Pulau Lebih Tertata Bagian 1


586
586 points

Game garapan Nintendo yang berjudul Animal Crossing: New Horizons ini adalah sebuah game simulasi dimana kita menjadi sebuah karakter yang dapat membeli pulau untuk mendekorasi dan menatanya sedemikian rupa. Dalam pulau milik kita tersebut kita dapat mengeksplorasi keseluruhan isinya untuk sekedar mengumpulkan dan membuat item, memancing ikan, menangkap serangga dan kegiatan lain dalam rangka untuk pengembangan pulau kita. Semua item yang didapat dapat digunakan untuk mendekorasi baik di area dalam maupun area luar pulau kita.

Perombakan ulang pulau menjadi paling sering ditanyakan

            Layaknya game simulasi sejenis lainnya, aspek penataan pulau menjadi daya tarik khusus dan daya tarik terbesar dari seri ini. Seperti yang telah ungkapkan di atas, Animal Crossing: New Horizons memungkinkan para pemain untuk mendesain interior atapun eksterior yang unik dalam pulau guna mengubah tata letak rumah dan bangunan lainnya. Untuk membangun sebuah pulau dan mendapat ganjaran lima bintang memang hal sulit dan bertahap bagi para pemainnya. Pertama-tama kita harus membuat rencana tata letak yang sempurna untuk Pulau di ANCH pada aplikasi desainnya agar selaras dengan yang kita impikan. Mengetahui dan memahami bentuk-bentuk bangunan yang disediakan seperti rumah, toko, museum, perkemahan, jembatan bahkan lereng-lereng gunung adalah hal yang wajib bagi para pemainnya.

            Seiring game ini banyak dimainkan oleh banyak orang muncul pertanyaan paling klasik diantara mereka tentang dimensi-dimensi bangunan di Animal Crossing New Horizons ini. Terkhusus para pemain yang sedang merencanakan perombakan dan tata ulang pulau mereka hal ini memang dirasa paling vital. Mengetahui seluruh ukuran bangunan akan memudahkan pemain dalam pelaksanaan rencana relokasi mereka, sekaligus memanfaatkan lahan seoptimal mungkin tanpa menyisakan spot-spot yang akhirnya tidak bisa dimanfaatkan.

Ukuran-ukuran unsur sebagai panduan

            Pertama kita mulai dari yang terbesar dan tentunya yang paling utama tidak lain adalah ukuran pulau utama yang mencapai ukuran 80×60 dengan satuan ukuran dalam game. Selanjutnya Resident Services Plaza yang tidak dapat dipindahkan dengan dimensi 12×10 beserta Resident Services Building dengan ukuran 6×4. Untuk urusan rumah kita akan memulai dengan ukuran 5×4 yang selanjutnya dapat diupgrade sebanyak dua kali masing-masing dengan ukuran 6×6 dan selanjutnya 8×8. Ketika sudah mencapai ukuran 8×8 kita dapat memperlebar rumah ke berbagai arah yaitu ke kanan, kiri dan ke belakang dengan masing-masing ukuran juga 6×6. Terakhir kita dapat menambahan lantai kedua dan basement dengan ukuran masing masing 10×10.

            Perlu kita catat sebagai pedoman atas ukuran-ukuran yang kita sebutkan sebelumnya bahwa ukuran rumah pemain hanya dapat diperbesar setelah kita meng-upgrade-nya berlaku juga untuk Museum dan Toko. Untuk unsur seperti jembatan dan lereng masing-masing kita hanya bisa memiliki 8 buah dengan ukuran satu kotak sebagai pembatas untuk unsur-unsur tersebut. Setiap bangunan juga memiliki ruang ekstra yang tidak dapat digali dimana pintu berada di depan bangunan tersebut, sedangkan untuk furniture dan jalan setapak tidak terkait dengan aturan ini. Furnitur dan jalan setapak dapat ditempatkan tepat di depan rumah tetapi tidak dapat ditempatkan dalam bentuk apapun di Resident Services Plaza.

            Beberapa ulasan di atas semoga dapat menjadi acuan bagi para pemain baru sebelum membangun pulaunya agar tidak terlanjur salah. Bagi para pemain lama beberapa poin ini dapat digunakan sebagai gambaran bagaimana mereka akan merelokasi bangunan dan menata ulang isi pulau mereka agar sesuai dengan yang mereka impikan.


Like it? Share with your friends!

586
586 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *