Pembaruan War Thunder Sudah Sangat Mengimbangi Kinerja Konsol Generasi Terbaru


571
571 points

Satu lagi sebuah game bernuansa peperangan yang datang di bahasan kita kali ini. Berjudul War Thunder yang dikabarkan baru-baru dirilis untuk konsol generasi terbaru yaitu Xbox Series X dan S serta PlayStation 5. Judul ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2013 lalu untuk berbagai platform kala itu diantaranya Microsoft Windows, macOS, Linux, PlayStation 4 dan Xbox One.

Datangnya konsol generasi baru membuat developer akhirnya merilis game ini untuk kedua konsol tersebut. Sebuah game yang dibuat di tahun 2013 tentunya mendapatkan berbagai perubahan untuk menyesuaikan perkembangan konsol di tahun 2020 ini. Simak beberapa informasi terkait War Thunder untuk konsol generasi baru yang akan kami bahas di bawah ini.

Pembaruan terbesar dalam sejarah game

Dikerjakan oleh studio Gaijin Entertainment yang berbasis di Moskow Rusia dan dirilis oleh pihak mereka sendiri tepatnya pada tanggal 28 Januari 2013 tentunya untuk platform yang mendukung kala itu. Game ini bergenre aksi yang dikemas ke dalam sebuah game simulasi penerbangan kendaraan perang. Game ini juga telah mendukung mode permainan multiplayer selain singleplayer yang sudah pasti tersedia.

War Thunder juga dikatakan serupa dengan game MMO berbasis militer yang penuh aksi menengangkan. Game free-to-play ini juga masih mengusung ciri khas mereka untuk edisi konsol terbaru ini namun dengan pembaruan yang paling keren sejauh ini dibanding edisi aslinya terdahulu.

Pembaruan ini membawa banyak sekali perubahan seperti menghadirkan mesin perang baru, kapal perang yang ekslusif untuk konsol generasi baru, pesawat VTOL, kapal induk baru, dan tentunya hal-hal menakjubkan lainnya. Diakui juga oleh sang developer bahwa update untuk edisi ini juga merupakan yang terbesar sepanjang sejarah game. Salah satu yang paling diminati tentunya adalah penyesuaian untuk memaksimalkan kinerja game dengan memanfaatkan mesin canggih yang diusung konsol generasi terbaru.

Digunakan “engine” yang juga terbaru untuk proses pengerjaannya

War Thunder sejatinya telah menggunakan Dagor Engine untuk pengerjaan game mereka sejak edisi pertama. Seperti yang telah kita ungkap sebelumnya bahwa game ini mekasimalkan kinerja konsol terbaru sehingga digunakan pula Dagor Engine generasi terbaru yaitu versi 6.0. Sehingga bisa dipastikan visual game akan mengalamai peningkatan yang cukup signifikan.

Terkhusus untuk yang memainkannya di Xbox Series X dan PlayStation 5 game ini nantinya sudah mendukung visual permainan hingga resolusi 4K dengan frame rate sebesar 60 FPS yang dihadirkan cukup konstan. Hasil dari peningkatan visual game akan langsung dapat anda rasakan seketika anda memulai game. Dukungan mesin konsol yang mumpuni bersanding dengan War Thunder yang telah mengalami peningkatan menghasilkan panorama yang sangat indah. Mulai dari langit yang biru, awan dengan berbagai jenisnya, kabut, sinar matahari pagi yang menembus dedauan semuanya dihadirkan dengan sangat epik dan sangat alami.

Untuk visual ketika terjadi peperangan juga tidak luput untuk turut dikembangkan. Visual dari sebuah ledakan bom, efek tembakan, efek ledakan bangunan, efek ledakan kendaraan juga dipersembahkan dengan sangat memukau. Bahkan sekecil proyektil hasil tembakan senjata api juga digambarkan dengan sangat detail ketika berhasil mengenai pelat baja yang menunjukkan peluru tersangkut di baja tersebut.

Sektor kendaraan perang dari War Thunder juga ditambahkan dengan adanya kapal-kapal perang baru. Kapal legendaris seperti HMS Dreadnought dan Imperatritsa Mariya hadir juga dalam edisi ini. Sistem kombat juga telah mengalami beberapa perombakan sehingga dikatakan edisi ini akan sangat ramah terhadap para pemain baru. Tak ketinggalan pula beberapa kendaraan perang yang terbang di langit juga ditambahkan jenisnya yang siap memberikan pengalaman berbeda untuk edisi ini.


Like it? Share with your friends!

571
571 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *