Organisasi Esports Method Bersama Softgiving Bergabung Demi Amal


557
557 points

Method, organisasi esports yang berasal dari Inggris, telah menyepakati kerja samanya dengan platform amal yang bernama Softgiving. Kedua belah pihak telah menyatakan adanya kemitraan diantara mereka dalam kurun waktu satu tahun. Mereka akan bekerja sama dalam pembuatan konten streaming secara langsung bulanan, dimana nantinya pendapatan yang diperoleh akan dipergunakan untuk amal.

Di setiap bulannya, hasil dari penggalangan amal tersebut akan menjadi dana amal dimana nantinya akan disalurkan kepada organisasi – organisasi yang sudah dipilih. Dana itu nantinya akan dipergunakan untuk proses penyediaan alat serta sumber daya untuk acara penggalangan dana yang lainnya. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Method pada rilisannya.

Kerjasama Untuk Amal Dalam Esports

Secara efektif, kerja sama antara kedua organisasi tersebut telah dimulai sejak tanggal 27 Mei yang lalu. Menjalani debut pada turnamen Method Mayhem dalam permainan StartCraft II. Proses pengumpulan dana pada turnamen tersebut lalu disumbangkan kepada organisasi Rise Above the Disorder atau RAD. Dana tersebut diperuntukkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

Dengan kemitraan yang seperti ini, diharapkan bisa menginspirasi banyak pihak. Sebagaimana yang sudah dilakukan Softgiving pada beberapa waktu ini. Softgiving sendiri merupakan platform yang telah memudahkan organisasi maupun influencer untuk menggalang dana amal.

Sebelum menjalin kerjasama dengan Method, mereka pun sudah menjalin kemitraan dengan Misfits Gaming Grup pada acara streaming online. Dimana dana hasil acara itu lantas disalurkan pada Gift of Life Marrow Registry guna penanganan saat pandemi virus corona.

“Selalu menyenangkan apabila bisa bekerja sama bersama mitra yang mempunyai pengaruh pada industri esports. Kami pun merasa bangga mampu berada diantara mereka agar bisa membantu mengupayakan acara penggalangan dana yang lebih inovatif,” ungkap Matt Pfaltzgraf selaku CEO Softgiving menanggapi kesepakatan ini.

Dengan Method, Softgiving pun akan lebih memaksimalkan pendapatan amal dengan cara intregrasi pada streaming langsung. Mereka pun menyediakan halaman donasi supaya para komunitas nantinya bisa melihat rincian donasi secara terbuka tanpa ada yang disembunyikan.

“Method merupakan organisasi yang mempunyai kreasi konten yang begitu luas sehingga kami pun begitu bersemangat untuk terus menghidupkan kemitraan yang baik ini. kami pun akan berkolaborasi dalam mengembangkan peluang sponsor pada acara streaming untuk menarik merek – merek konsumen,” imbuh Pfaltzgraf.

Christian Bishop selaku perwakilan dari Method juga mengatakan bahwasanya pada kurun waktu 12 bulan ke depan, organisasinya akan berkomitmen untuk bisa mengumpulkan donasi hingga $100.000. tidak hanya itu saja, dengan adanya bantuan dari Softgiving, maka Method pun akan melibatkan sejumlah influencer untuk bisa memberikan promosi dengan inovatif.

“Kami sangat bangga atas semangat komunitas esports terhadap badan amal. Oleh sebab itu, Method pun berkomitmen kuat untuk bisa meraih dana hingga $100.000 dalam kurun waktu 12 bulan ke depan. Menjalin kerja sama dengan pihak Softgiving akan semakin memudahkan upaya ini. Selain itu, kami juga akan melibatkan sejumlah influencer,” imbuh Bishop.

Kegiatan amal ini tentu saja tidaklah menjadi tugas dari Method serta Softgiving saja, tetapi mereka juga turut mengajak sejumlah mitra bisnis yang lainnya. Selanjutnya mereka akan merangkul sejumlah mitra baru yang memiliki tujuan yang sama dengan menggunakan konten – konten eksklusif. Dengan Softgiving, pihak Method pun berhadap bisa memberikan pengaruh yang kuat.

Apakah yang sudah dilakukan oleh Method memang tidak yang pertama. Karena selama ini sudah ada banyak tim ataupun organisasi esports yang telah melakukan beragam kegiatan amal.


Like it? Share with your friends!

557
557 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *