Nampaknya Sekuel dari Kerbal Space Program Harus Ditunda Lagi Perilisannya


567
567 points

Suatu penundaan perilisan game memang wajar dan lumrah terjadi di industri video game. Beberapa alasan kuat akhirnya membuat publisher menunda perilisan suatu judul game. Walaupun sebenarnya tidak ada pihak termasuk publisher itu sendiri yang menginginkan ini semua terjadi. Apalagi bagi para pemain di luar sana dimana penundaan perilisan judul game adalah kabar yang menyedihkan dimana penantian lama mereka selama ini seakan sia-sia. Bahkan ini juga berlaku ke produk-produk lain seperti film, buku, album lagu, manga dan masih banyak lainnya.

Kemungkinan ditunda hingga 2022

Penundaan perilisan game yang awalnya dijadwalkan hadir di tahun ini nampaknya masih berlanjut. Setelah sebelum-sebelumnya banyak judul yang menyatakan bahwa mereka akan mundur untuk perilisan tahun 2020 kali ini kita kedatangan game berjudul Kerbal Space Program 2 yang bahkan menunda perilisan hingga tahun 2022.

Seri ini merupakan sekuel dari judul yang sama yaitu Kerbal Space Program rilisan tahun 2015. Sebuah game simulasi penerbangan bertemakan luat angkasa garapan studio Squad yang dirilis oleh Private Division untuk berbagai platform termasuk yang terbaru pada tahun 2018 untuk konsol PlayStation 4 dan Xbox One secara global.

Memang tidak ada keterangan baik dari pihak developer dan publisher tentang penyebab terjadinya penundaan ini kembali. Hanya saja banyak kalangan yang sudah memastikan bahwa bawah pandemi Covid-19 ini adalah penyebab utamanya. Santer terdengar bahwa penundaan ini akan selesai dengan dirilisnya Kerbal Space 2 di tahun 2021. Namun, banyak pihak yang menyangsikan hal tersebut karena melihat kondisi saat ini justru game ini sepertinya baru akan datang di tahun 2022. Tidak ada yang tahu kebenaran semua opini tersebut hingga akhirnya game ini benar-benar dirilis. Sebagai para penggemarnya kita berdoa saja semoga penundaan ini membawa perubahan yang sangat signifikan di video gamenya kelak.

Terdapat banyak update yang kelihatannya seru

Serial Kerbal Space Program sendiri adalah sebuah game simulasi penerbangan luar angkasa yang mana anda hanya memiliki satu tugas utama diantara tugas lain yaitu membuat kapal fungsional untuk para awak kapal luar angkasa Kerbals. Beberapa tugas anda yang lain masih berhubungan dengan kendali dan program luar angkasa yang diberikan akses penuh kepada para pemain.

Developer merancang game ini sedemikian rupa dengan memberikan berbagai bagian, elemen, dan unsur-unsur lain dalam merakit sebuah pesawat terbang luar angkasa. Berbagai part dan suku cadang yang disediakan tersebut akan memberikan fungsi dan pengaruh yang berbeda-beda kepada pesawat yang nantinya berhasil dirakit. Oleh karena itu harapan developer agar para pemain dapat menemukan metode atau rakitan tertentu untuk menemukan rancangan yang pas dari sebuah kapal luar angkasa. Menemukan rancangan terbaik yang dapat membawa mereka terbang menjelajah luasnya luar angkasa dan kemudian dapat kembali ke bumi dengan selamat.

Kabarnya judul kedua nantinya memiliki sedikit perubahan dimana pemain dapat mengirimkan crew Kerbal untuk pergi ke luar angkasa dalam rangka mencari sumber daya langka. Selain itu juga ada yang menyebutkan bahwa edisi terbaru nantinya mengalami peningkatan di sektor UI dan animasi. Tak tertinggal juga tentunya penambahan jenis item lain dengan berbagai fungsi uniknya.

Satu update yang baru bisa dipastikan hadir di sekuelnya kelak adalah adanya menu koloni dalam game. Fitur baru ini ditambahkan karena nantinya para pemain akan mencari sumber daya langka di tempat baru yang mungkin terdapat berbagai rintangan dan penghalang. Sehingga menambang di tempat tersebut tidak cukup anda sendiri lakukan. Anda harus berjuang bersama-sama anggota koloni yang lain demi item yang berharga.


Like it? Share with your friends!

567
567 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *