Mortal Shell yang Dianggap Mirip Souls


531
531 points

Judul game Mortal Shell telah dirilis ke pasaran pada tanggal 18 Agustus lalu lewat publisher Playstack. Game yang bergenre RPG action ini digarap oleh studio Cold Symmetry dan dapat dimainkan pada platform Microsoft Windows, Playstation 4, dan Xbox One. Sayangnya dari beberapa aspek game yang menggunakan Unreal Engine 4 sebagai teknologi pembuatannya ini dianggap memiliki banyak kesamaan dengan judul Souls.

Apabila dilihat sekilas, dasarnya memang game ini terlihat sama dari segi permainannya. Tetapi sangat berbeda apabila kita membahas sistem leveling khas game RPG dari kedua judul tersebut. Pernyataan yang menyatakan game ini sama mungkin tidak melihat secara detail terutama untuk sistem leveling ini. Berikut di bawah ini akan kita bahas secara lengkap tentang sistem leveling di Mortal Shell, dan dari situ anda dapat memutuskan apakah game ini mirip dengan apa yang dibawakan Souls atau malah sama sekali berbeda.

Sangat berbeda ketika kita membicarakan leveling dari kedua judul ini

Sistem leveling Mortal Shell sendiri berfokus kepada skill dan persenjataan. Seluruh atribut karakter di game ini pada awalnya terkunci dan hanya dapat dibuka dengan peningkatan skill ataupun senjatanya. Atribut seperti strength, health, dan stamina di Mortal Shell bertautan dengan skill dan senjatanya, yang artinya meningkatkan atribut seperti strength hanya dapat dinaikkan levelnya ketika skill ataupun senjata juga dinaikkan levelnya. Kekuatan karakter anda tidak akan berdampak nyata kepada musuh apabila anda tidak menaikkan ataupun meningkatkan kualitas pedang anda.

Berbeda halnya dengan judul game Souls, karena tidak ada keterikatan satu sama lain antara atribut karakter dengan senjata ataupun skill. Dengan kata lain ketika anda meng-upgrade senjata di Souls, atribut di karakter anda tidak akan berubah sama sekali. Souls hanya mendukung penaikkan level atribut tertentu di karakter melalui mata uang game yang anda investasikan. Semakin anda menghabiskan sejumlah mata uang maka semakin kuat karakter anda.

Leveling di Mortal Shell lebih mudah dilakukan

Jika anda sudah memahami garis besar leveling di Mortal Shell selanjutnya anda tinggal mempraktikkan metode simpel ini. NPC untuk menaikkan level di game Mortal Shell bernama Sester Ganessa yang bersemayam di Fallgrim Tower. Atau anda dapat menemukan sosok wanita ini ketika anda memasuki area baru di map. Sester Ganessa akan memberikan anda Tar dan Glimpse yang merupakan mata uang di dalam game ini. Terkhusus untuk Tar anda dapat memperolehnya ketika berhasil membunuh musuh sedangkan Glimpse sedikit berbeda yaitu dengan hadir dalam bentuk item drop yang didapat tidak serta merta setelah anda berhasil membunuh musuh. Tar dan Glimpse juga dapat diperoleh ketika anda mengkonsumsi item-item tertentu.

Selanjutnya untuk membuka kemampuan baru dari seorang karakter anda harus memiliki Shell yang ingin anda buka kemampuannya tersebut. Sama dengan proses leveling, anda harus bertemu Sester dan berkomunikasi dengannya untuk kemudian membuka Shell tertentu yang ingin anda aktifkan, perlu anda ingat proses ini juga akan menggunakan sejumlah Tar. Setiap Shell yang ingin dibuka membutuhkan sejumlah Tar yang berbeda-beda pula. Selanjutnya akan mudah karena setelah anda menyelesaikan seluruh tahapannya anda akan memiliki akses ke seluruh daftar kemampuan atau ability untuk Shell yang dapat anda buka.

Untuk sistem persenjataan anda dapat menaikkan levelnya menggunakan material tertentu. Sebagai catatan bahwa tiap senjata yang berbeda juga membutuhkan material yang berbeda-beda. Hanya saja ada satu item penting berlaku untuk menaikkan level senjata apapun yaitu “anvil”. Anda dapat menemukannya di Fallgrim Tower atau mendapatkannya dari Sester Genessa di area tertentu.


Like it? Share with your friends!

531
531 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *